Foto Udara Dengan Efek Miniatur di Kota Samarinda Agar Foto Lebih Indah

Setelah beberapa lama saya menerbangkan Drone CX-20 dengan menggunakan kamera Action Cam Bpro5 Alpha Editon, saya akan mencoba menerbangkan di daerah tengah kota samarinda tepatnya di daerah Pahlawan Kota Samarinda.

Siang hari yang begitu terik tidak mengurungkan niat saya untuk menerbangkan Drone, dan kali ini saya mau mengambil gambar foto udara Mall Plaza Mulia Samarinda,akan tetapi karena hasil kamera dari Action Cam yang saya gunakan tidak begitu bagus, karena saya masih menggunakan Case Anti air Waterpoof agar bisa di mounting di Drone CX -20. hasil gambar seprti buram dan kelebihan cahaya yang masuk, sehingga obyek yang saya inginkan yaitu Mall Palza Mulia tidak terlihat.

Untuk mengatasi gambar yang kurang maksimal akibat masih menggunakan Case Waterpoof dari Bpro5 AE, saya memutuskan untuk mengedit Foto tersebut dengan fasilitas aplikasi yang disediakan oleh Aplikasi Play Store Android, dimana menggunakan metode Tilt Shift Photografy, yang membuat foto menjadi efek miniatur.

Foto Udara Dengan Efek Miniatur di Kota Samarinda Agar Foto Lebih Indah
Kompleks Gor Segiri Samarinda

Foto udara diatas dimana saya mengambil obyek Kompleks Gor Segiri yang tepat didepannya adalah Mall Plaza Mulia akan tetapi tidak terlihat. Untuk Kompleks Gor segiri ini sendiri terdapat fasilitas umum untuk olahraga  Masyarakat Kota Samarinda, terdapat juga Stadion kebanggaan PBFC Samarinda, akan tetapi untuk foto udaranya akan di posting di lain waktu.

Foto Udara Dengan Efek Miniatur di Kota Samarinda Agar Foto Lebih Indah
Lingkungan Perumahan Bukit Indah Permai Samarinda

Kemudian saya mencoba mengedit kembali hasil Foto Udara bulan lau ketika saya menerbangkan drone CX-20 di daerah lingkungan tempat tinggal saya, menggunakan efek Tilt Shift Photografy. hasilnya menurut saya lebih baik daripada Foto asli.

Memang diperlukannya pengeditan Foto Udara, Apabila hasil foto yang kita dapatkan belum memuaskan. Dengan menambahkan efek Tilt Shift Photografy menjadi suatu solusi agar hasil Foto menjadi lebih indah walaupun hasil foto yang dihasilkan kurang begitu baik.

Posting Komentar untuk "Foto Udara Dengan Efek Miniatur di Kota Samarinda Agar Foto Lebih Indah"