Asiknya Terbangkan Drone di Taman Tepian Kota Samarinda

Beberapa hari yang lalu saya membeli sapre part Drone yaitu Propeller merek DJI Pahntom di salah satu marketpalce terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia, yang akan saya gunakan untuk mengganti Propeller bawaan asli Cheerson CX-20. Dimana menurut saya Propeller CX-20 kurang begitu stabil dan di mode Alt Hold yang membuat kondisi terbang Drone rentan bisa terjadi Crash. 

Memang saya sangat sarankan untuk mengganti Propeller bawaan CX-20 agar terbang lebih baik dan stabil. Hasilnya sangat luar biasa, setelah menganti Propeller, terbang CX-20 lebih stabil dan GPS dari CX-20 mampu mengunci dengan baik di mode Alt Hold dan hasilnya sebagai berikut.

Asiknya Terbangkan Drone di Taman Tepian Kota Samarinda
Taman Bermain di Tepian
Foto udara diatas berada di lokasi Taman Bermain di Kota Samarinda tepatnya di Jl. Selamet Riyadi. di taman tersebut terdapat beberapa gazebo untuk bersantai sambil menikmati pemandangan kota Samarinda, dan taman bermain untuk anak-anak. akan tetapi kondisi kurang terawat dan sedikit banyak sampah membuat tempat ini sepi dari pengunjung. akan tetapi Taman tersebut cukup ramai dimalam hari karena terdapat fasilitas bermain yang hanya beroprasi di malam hari.

Kemudian saya mencoba menerbangkan kembali di sekitar Islamic Center masih di Jl. Selamet Riyadi untuk mengambil Foto Udara dengan Pemandangan Sungai Mahakam. Dan untuk pertama kalinya saya menerbangkan dibawah sungai Mahakam walaupun masih di bibir sungai posisi Drone yang saya gunakan.

Asiknya Terbangkan Drone di Taman Tepian Kota Samarinda
Great River Mahakam From Air
Memang diperlukannya keberanian untuk terbang di bawah air, dimana lokasi tersebut sangat ditakuti oleh Pilot pemula seperti saya. karena apabila terjadi Crash maka kita akan kehilangan atau berpotensi rusak Drone yang kita miliki. Untuk itu saya harap selalu keep fly save and always pray setiap terbang.

Posting Komentar untuk "Asiknya Terbangkan Drone di Taman Tepian Kota Samarinda"