5 Tips Aman Bermain Micro Drone di Dalam Ruangan

Bermain micro drone di rumah memang menyenangkan, apalagi kalau di luar rumah sedang hujan atau masih malu karena belum mahir menerbangkan drone. Saya sendiri belajar menerbangkan drone sampai mahir hanya di rumah saja.

5 Tips Aman Bermain Micro Drone di Dalam Ruangan
Micro Drone Terbang Indor

Akan tetapi perlu anda diperhatikan adalah keamanan dari menerbangkan drone di dalam ruangan, karena selain dapat membahayakan orang lain apabila terkena propeller bisa juga menabrak beberapa perabotan di rumah yang dapat meyebabkan kerusakan pada unit drone.

Apalagi bila anda mempunyai hewan peliharaan, dipastikan unit drone anda menjadi perhatian kucing maupun anjing anda. Untuk itu saya ingin memberikan tips agar anda dapat bermain dengan aman walaupun berada di dalam ruangan sebagai berikut.

1# Persiapkan Drone Dengan Baik

 
5 Tips Aman Bermain Micro Drone di Dalam Ruangan
Perisapkan Dengan Baik Micro Drone Anda

Persiapkan dengan baik batrai Lipo drone, Propeller Guard drone, dan Propeller drone apakah sudah terpasang dengan baik, agar ketika menerbangkan drone secara aman dan tidak ada masalah. Hindari terbang dekat pada dinding rumah atau langit-langit rumah agar drone tidak terbentur dengan keras.

2# Bermain di Ruangan Private Yang Luas

 
5 Tips Aman Bermain Micro Drone di Dalam Ruangan
Latihan Drone Dalam Kamar Pic : Virtantiq

Bermain di kamar atau di ruangan kosong jauh dari orang-orang di rumah merupakan pilihan yang tepat apabila mau belajar menerbangkan drone. Karena selain dapat mengganggu anggota keluarga apabila terkena propeller serta bisa fokus untuk belajar menerbangkan drone.

3# Siapkan Karpet Lembut di Lantai

5 Tips Aman Bermain Micro Drone di Dalam Ruangan
Main Aman di Atas Karpet
Karpet lembut atau berbulu bisa menjadi pilihan tepat untuk belajar menerbangkan micro drone, karena karpet tersebut akan menahan benturan keras akibat anda yang belum mahir mendaratkan micro drone. 

4# Hindari Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan sangat tertarik dengan benda-benda yang menarik perhatian, apabila anda menerbangkan drone dekat hewan peliharaan anda maka dapat  membahayakan hewan peliharaan anda.

5 Tips Aman Bermain Micro Drone di Dalam Ruangan
Jauhkan Segera Micro Drone Anda Dari Kucing Kesayangan
Karena kucing maupun anjing sangat tertarik dengan benda melayang, dipastikan mereka akan memukul bahkan mengejar micro drone anda karena dikira mainan untuknya. Selain dapat meyebabkan luka pada hewan micro drone anda juga bisa rusak.

5# Jangan Gunakan Goggles VR 

5 Tips Aman Bermain Micro Drone di Dalam Ruangan
Goggles VR Dapat Membuat Pusing

Apabila anda masih belajar dalam menerbangkan drone, saya sarankan untuk tidak menggunakan terlebih dahulu Goggles VR. Karena, apabila anda belum terbiasa selain dapat meyebabkan kesulitan dalam orentasi bisa juga menyebabkan mata anda lelah dan pusing karena belum terbiasa.

Posting Komentar untuk "5 Tips Aman Bermain Micro Drone di Dalam Ruangan"