Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Perangkat Goggles FPV Dengan Harga Paling Murah

Maraknya FPV dengan menggunakan sebuah perangkat goggles video memang lagi di gemari oleh para hobi drone areal maupun drone race. Selain terlihat cukup keren menggunakan sebuah goggles sebagai FPV juga memberikan sensasi seperti layaknya pilot drone sungguhan.

5 Perangkat Goggles FPV Dengan Harga Paling Murah
Fat Shark Dengan Harga Premium VS Eachine VR Harga Subsidi

Dulu harga sebuah goggles video untuk fpv cukup mahal dengan rentang harga sekitar 5 jutaan, dan sekarang sangat banyak varian produk yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan kualitas yang di hadirkan juga tidak kalah bagus dengan goggles video premium.

Terdapat 5 googgles dengan harga yang cukup murah, dimana saya rangkum untuk anda untuk memberikan gambaran informasi yang jelas sebuah perangkat FPV yang memang akan populer pada tahun 2017 ini.

1# Eachine VR-007

5 Perangkat Goggles FPV Dengan Harga Paling Murah


Merupakan goggles video FPV dengan harga paling murah, dimana goggles VR ini memiliki bobot yang sangat ringan dari produk lainnya, selain itu sangat nyaman apabila digunakan. Walaupun layar hanya 4.3 Inch, tapi gambar yang dihasilkan lumayan bagus.

Kelemahannya adalah perangkat goggles vr ini belum dapat merekam video yang ditampilkan dan hanya sebatas memberikan live video dengan frekuensi 5.8 Ghz. Untuk jarak digunakan tergantung obyek drone sendiri, apabila unit tx drone terhalang suatu tembok atau bangunan maka gambar yang dihasilkan akan bisa putus-putus.

Harga Kisaran : Rp 800.000,-

2# Eachine VR-008

5 Perangkat Goggles FPV Dengan Harga Paling Murah


Perangkat goggles FPV ini juga memiliki harga yang cukup murah, dan sedikit lebih malah dari VR-007, dimana Eachine VR-008 ini memiliki 2 buah anten reciver sehingga untuk tampilan gambar lebih jernih dari VR-007 serta gambar dihasilkan minim semut atau putus-putus.

Memiliki layar 4.3 Inch, goggles video ini mampu digunakan drone areal dalam jarak cukup jauh. Kelemahannya adalah layarnya masih 4,3 Inch jadi gambar terlihat kecil dan pandangan mata tidak luas, serta tidak bisa merekam hasil video yang ditampilkan.

Harga Kisaran : Rp 900.000,-

3# Eachine EV800

5 Perangkat Goggles FPV Dengan Harga Paling Murah


Menurut saya Eachine EV800 dengan layar 5 Inch serta lebih wide atau cembung dari perangkat goggles VR-008 maupun VR-007. Dengan tampilan layar 5 Inch, sangat memanjakan mata untuk melihat video FPV langsung dari drone yang diterbangkan.

Selain dapat digunakan sebagai goggles video, layar Eachine EV800 juga bisa dilepas. Sehingga tidak perlu lagi untuk membeli monitor, karena Eachine EV800 bisa digunakan sebagai monitor FPV. Namun lagi-lagi kelemahannya adalah belum dapat merekam hasil dari video yang ditampilkan.

Harga Kisaran : Rp 1.000.000,-

4# Eachine D2 Pro 5


5 Perangkat Goggles FPV Dengan Harga Paling Murah


Untuk versi Eachine D2 Pro 5, merupakan versi upgrade dari Eachine EV800 dimana Eachine D2 Pro 5 ini sendiri juga memiliki layar 5 Inch. Tapi kelebihannya adalah dapat merekam video dari tampilan layar pada perangkat goggles fpv ini.

Dilengkapi antena flat, Eachine D2 Pro 5 di klaim mampu memberikan tampilan gambar yang jernih walaupun drone berada cukup jauh. Kelemahan dari perangkat goggles FPV ini adalah bobotnya yang cukup berat sehingga kurang nyaman digunakan pada kepala.

Harga Kisaran : Rp 1.200.000,-

5# Eachine Goggles One

5 Perangkat Goggles FPV Dengan Harga Paling Murah
Eachine Goggles One merupakan versi perangkat goggles FPV video paling besar dan paling panjang dari versi lainnya. Memiliki layar 5 Inch tapi sudah full HD, goggles ini sudah dapat terhubung dengan drone DJI Phantom 3 maupun drone DJI Phantom 4.

Walaupun tampilan gambar sudah full HD, tapi goggles one kurang memuaskan. Karena selain harganya yang cukup mahal goggles one ini belum mampu merekam video dari tampilan layar serta ukurannya yang besar dan panjang membuat tidak nyaman digunakan.

Harga Kisaran : Rp 1.800.000,-

Yang Mana Goggles Video FPV yang terbaik ?

Eachine memberikan trobosan baru dimana menjual goggles video FPV dengan harga yang sangat murah, kita dapat lihat 5 produk dari eachine ini sangat laku dipasaran. Bahkan penjualannya sangat meningkat pada awal tahun 2017 ini mengalahkan produk-produk lama seperti fat shark.

Dari sisi harga menurut saya Eachine VR-007 menjadi pilihan tepat untuk anda yang memiliki budget yang rendah. Tapi apabila anda memiliki budget lebih, dan menginginkan sebuah kesempurnaan anda bisa mengambil Eachine D2 Pro 5.

5 Perangkat Goggles FPV Dengan Harga Paling Murah

Perangkat FPV Goggles Eachine D2 Pro 5 memang memiliki segalanya dari ukuran yang pas, dapat merekam video dan memiliki double antena yang mampu menampilkan gambar lebih baik. Dan harganya juga sekitar Rp 1.200.000,-.

Demikianlah hasil ulasan tentang goggles video fpv, semoga bermanfaat jangan lupa share dan komen pada tombol dibawah ini.

Posting Komentar untuk "5 Perangkat Goggles FPV Dengan Harga Paling Murah"