LANGIT KALTIM INDONESIA

Blog Foto Udara di Langit Kalimantan dan Mini Drone Race

Rabu, 12 April 2017

Foto Udara Spektakuler di Pusat Kota Samarinda

Cuaca mendung tidak menyurutkan semangat saya untuk menerbangkan drone di salah satu lapangan bola yang tepatnya berada di Jl. Cendana Samarinda. Dimana lapangan bola ini berada di lokasi padat penduduk dan sering sekali apabila sore hari terdapat klub bola lokal di cendana untuk latihan sepak bola.

Tujuan saya untuk menerbangkan disini adalah, ingin mengambil foto udara jalan interchange Kota Samarinda yang berada di lokasi JL. RE Martadinata. Dimana lokasi jalan tersebut dekat dengan lapangan bola cendana.

Proyek jalan interchange RE Martadinata cukup lama dikerjakan dan baru diresmikan 2016 lalu. Dan jalan ini menjadi pemecah kemacetan yang berasal dari pusat kota menuju jalan Selamet Ryadi atau jalan Antasari kota Samarinda.

Rencananya saya ingin menerbangkan dengan drone CX-20, tapi karena angin yang cukup kencang akibat cuaca yang mau hujan saya memutuskan menggunakan drone DJI F450. Dah hasil foto udara sebagai berikut.

Foto Udara Sepktakuler di Pusat Kota Samarinda
Jalan interchange RE Martadinata

Saya mencoba terbang dari ketinggian 100 Meter dimana terlihat jelas kota Samarinda dari udara, dan foto udara ini merupakan daerah cendana yang terkenal dengan daerah penjualan tiket kapal maupun tiket pesawat atau agen perjalanan menuju kota lainnya di provinsi Kaltim.

Foto Udara Sepktakuler di Pusat Kota Samarinda
Lokasi Padat Penduduk Kota Samarinda
Pada saat ketinggian sekitar 80 Meter, apa yang saya takutkan akhirnya datang juga. Hujan telah turun dan saya sedikit panik karena drone saya masih mengudara dan terkena hujan. Dengan perlahan saya langsung menurunkan drone dengan hati-hati dan akhirnya drone turun dengan selamat, walaupun motor pada drone sedikit basah.

Foto Udara Sepktakuler di Pusat Kota Samarinda
Foto Udara Wilayah Cendana Kota Samarinda
Penting sekali untuk diingat bahwa, sangat berbahaya apabila menerbangkan drone pada saat gerimis apalagi hujan, karena dapat menyebabkan konsleting pada ECS atau kerusakan pada motor drone. Dan lebih berbahaya lagi adalah batrai lipo pada drone yang konslet dan dapat menyebabkan ledakan.

Untuk itu selalu fly save, selalu memperhatikan kondisi cuaca ketika menerbangkan drone, jangan terlalu tinggi dan jauh agar mudah di daratkan apabila terjadi cuaca yang tidak terduga. Demikian posting saya jangan lupa komen dan sahre artikel ini terima kasih.
Author Profile

About Langit Kaltim

Langit Kaltim, Merupakan Media Online Memberikan Informasi Terbaru Tentang Drone, Drone Race, dan Foto Udara di langit Kalimantan Timur

0 Komentar Foto Udara Spektakuler di Pusat Kota Samarinda

Posting Komentar

Back To Top