Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Foto Udara Sekitar Jembatan Mahulu Samarinda

Jembatan Mahulu merupakan jembatan ke dua di kota Samarinda setelah jembatan mahakam. Jembatan yang selesai pada tahun 2008 ini menghubungkan daerah kelurahan sengkotek dengan daerah loa buah Samarinda, dimana jembatan ini menjadi jalur logistik barang dari kota Balikpapan menuju pelabuhan palaran Samarinda.

Memang jembatan ini menjadi jalur khusus truck kontener yang melintas, karena  adanya aturan pemerintah yang melarang untuk melewati jembatan Mahakam. Namun sayangnya jembatan mahulu apabila malam hari sangat gelap, dimana tidak ada lampu penerangan dan perhatian pemerintah untuk mempercantik jembatan ini.

Ketika weekend, saya mencoba menerbangkan drone di sekitar jembatan mahulu Samarinda, kali ini saya membawa drone Dji Naza F450. Untuk lokasi take off saya memilih lokasi halaman mesjid di daerah loa buah.

Indahnya Foto Udara Sekitar Jembatan Mahulu Samarinda
Jembatan Mahulu Kota Samarinda

Berikut foto udara jembatan mahulu kota Samarinda yang saya ambil dari arah loa buah, terdapat banyak sekali kapal-kapal tongkang pengangkut batubara yang sedang di parkir. Memang di daerah loabuah Samarinda terkenal sebagai tempat perbaikan kapal tongkang maupun pembuatan kapal.

Indahnya Foto Udara Sekitar Jembatan Mahulu Samarinda
Jembatan Dengan Panjang 789 Meter Menghubungkan Sengkotek Dan Loa Buah

Kemudian saya mengambil beberapa foto udara dari sudut lain jembatan mahulu, dimana terdapat daerah padat penduduk daerah kelurahan loabuah. Serta adanya mesjid yang baru dibangun di sekitar tempat saya menerbangkan drone.

Indahnya Foto Udara Sekitar Jembatan Mahulu Samarinda
Foto Udara Daerah Loa Buah Samarinda

Untuk daerah loa buah Samarinda, memang merupakan tempat pinggiran kota Samarinda, dimana belum adanya object wisata di daerah sini. Tetapi untuk daerah sengkotek, terdapat hotel putri ayu yang merupakan hotel bintang 3 yang cukup mewah di sekitar jembatan mahulu.

Indahnya Foto Udara Sekitar Jembatan Mahulu Samarinda
Lapangan Golf Hotel Putri Ayu Sengkotek Samarinda
Dimana hotel putri ayu memiliki sebuah kolam renang yang cukup luas serta adanya lapangan golf putri ayu. Sauasana hotel putri ayu sendiri sangat asri serta nyaman karena berada di pinggiran kota Samarinda serta adanya hutan yang cukup rindang menambah kesan alami bumi borneo di hotel ini.


Indahnya Foto Udara Sekitar Jembatan Mahulu Samarinda
Senja Di Jembatan Mahulu Samarinda
Demikian beberapa foto udara yang dapat saya sampaikan, jangan lupa untuk komen atau share pada tombol dibawah ini, Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Indahnya Foto Udara Sekitar Jembatan Mahulu Samarinda"