LANGIT KALTIM INDONESIA

Blog Foto Udara di Langit Kalimantan dan Mini Drone Race

Rabu, 28 Juni 2017

Review Mini Drone Geniusidea Penantang Dji Spark Dengan Kamera 4K

Review Mini Drone Geniusidea Penantang Dji Spark Dengan Kamera 4K

Review Mini Drone Geniusidea Penantang Dji Spark Dengan Kamera 4K  - Baru saja diluncurkan drone Dji Spark, kini sudah hadir penantang utamanya yaitu drone Geniusidea yang memiliki ukuran mini dengan memiliki fitur yang cukup canggih dengan kemera 4K tentunya. Apalagi bila anda belum memiliki budget yang pas untuk membeli drone Dji spark, mungkin drone mini geniusidea bisa menjadi pilihan.

Review Mini Drone Geniusidea Penantang Dji Spark Dengan Kamera 4K
Desain Yang Mirip Dengan Dji Spark

Hadirnya drone Geniusidea menambah jumlah drone mini yang hadir di pasaran, apalagi kabarnya drone ini sudah bisa anda dapatkan di Indonesia. Terdapat beberapa fitur penting yang pada umumnya selalu hadir di drone-drone professional. Berikut ulasan langit kaltim untuk drone geniusidea apakah bisa menandingi Dji spark.

1# Desain Dari Drone Geniusidea

Review Mini Drone Geniusidea Penantang Dji Spark Dengan Kamera 4K
Drone Geniusidea Memiliki Arm Yang Elastis
Dari segi desain drone geniusidea hampir mirip 60 % dengan Dji Spark bisa anda lihat dari bentuk body dari drone ini, yang membedakan adalah adanya ornamen-ornamen pada body sehingga membuat drone ini tampak sedikit berbeda serta memiliki bahan arm yang elasatis. Untuk ukurannya adalah 16 Cm x 16 cm Dengan tinggi 5 Cm sudah terdapat motor brushless dengan berat drone 275 gram.

Menariknya drone ini dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 4-core 2.3GHz yang berfungsi sebagai CPU utama dalam drone, dan memori internal sebesar 16 GB. Untuk urusan GPS anda tidak perlu khawatir karena drone mini ini sudah dilengkapi dual GPS serta optical flow yaitu sensor untuk mendeteksi keadaan permukaan tanah.

2# Baterai Dan Waktu Terbang Drone Geniusidea


Baterai dari drone geniusidea memang lain daripada drone pada umumnya, dimana memiliki baterai berjenis A2 yang total kapasitasnya adalah 2500 mAh berjenis lithium-io. Sehingga anda bisa mengganti baterai drone ini dengan merek lain seperti alkaline atau ABC apabila baterai utama telah habis. 

Review Mini Drone Geniusidea Penantang Dji Spark Dengan Kamera 4K
Menggunakan Baterai AA


Untuk kapasitas baterai yang mencapai 2500 mAh, drone geniusidea di klaim mampu terbang selama 18 sampai 20 menit tapi kenyataannya hanya bisa terbang selama 10 menit. Untuk waktu cahrge baterai drone ini selama 3 jam. Tapi dengan menggunakan baterai berjenis A2 yang jenis ini banyak dipasaran mungkin anda bisa ganti baterai tersebut mengingat waktu cahrge yang cukup lama.

3# Performa Terbang Dari Drone Geniusidea

 

Review Mini Drone Geniusidea Penantang Dji Spark Dengan Kamera 4K
Mini Drone Geniusidea Terbang Stabil Dengan Motor Brushless

Performa dalam menerbangkan drone geniusidea ini tidak menunjukan keistimewaan dari spesifikasi yang ada di dalam drone ini. Karena dual GPS pada drone ini tidak berfungsi dengan baik, bahkan sering hilang dan tidak mengunci drone dengan baik. Hal ini membuat fitur-fitur seperti follow me, retun to home dan orbit tidak berjalan dengan baik bahkan terkesan sangat lambat.

Bahkan untuk mengontrol drone ini cukup sulit, karena kadang terasa crash ketika menjalankan aplikasi di ponsel android apabila ram pada ponsel anda hanya 2 GB. Sehingga solusinya adalah matikan semua notifikasi pada ponsel anda dan tutup semua aplikasi yang berjalan agar aplikasi drone geniusidea dapat berjalan dengan baik.

4# Hasil Kamera 4K Drone Geniusidea

Review Mini Drone Geniusidea Penantang Dji Spark Dengan Kamera 4K
Kamera Drone Dengan Resolusi 4K 30 FPS


Hasil kamera dari drone ini terasa seperti drone kelas mainan, gimbal yang terpasang pada drone geniusidea ini tidak sepenuhnya dapat menstabilkan video dan masih adanya getaran pada video baik pada resolusi 1080 atau 4K. Untuk hasil gambar dan video lebih baik, anda bisa mencoba di resolusi 4K dengan 30 FPS.


5# Kesimpulan Drone Geniusidea


Drone geniusidea merupakan drone mini yang seharusnya dijual dengan harga dibawah $ 346 atau sekitar Rp 4.700.000,-. Dimana harga yang ditawarkan tidak sebanding dengan kemampuan drone didapat. Kelebihan dari drone ini adalah desain yang cukup menarik karena memiliki arm yang elastis, serta motor brushless yang kuat dalam menahan angin.


Review Mini Drone Geniusidea Penantang Dji Spark Dengan Kamera 4K
Drone Geniusidea Belum Mampu Melawan Drone Dji Spark


Tapi, karena fitur-fitur yang seharusnya menjadi nilai tambah dari drone ini masih bekerja belum sempurna apalagi GPS yang sering menghilang membuat was-was pilot yang akan menerbangkan drone ini. Apalagi kamera dengan resolusi 4K kurang begitu baik apabila anda ingin membuat video dan hanya bagus digunakan untuk mengambil foto selfie saja.

Apakah Drone Geniusidea Benar-Benar Penantang Dji Spark ?


Dengan harga drone geniusidea yang cukup mahal sekitar Rp 4.700.000,- setengah harga dari Dji Spark, kemampuannya masih jauh tertinggal dari drone milik dji. Bahkan masih lebih baik drone Xiro Xplorer Mini atau Dobby Mini Drone karena memiliki gimbal dengan kualitas lebih baik.

Review Mini Drone Geniusidea Penantang Dji Spark Dengan Kamera 4K


Yang disayangkan adalah kualitas gimbal drone ini tidak begitu baik, bahkan seperti tidak ada gimbal sama sekali sehingga membuat drone ini seperti drone mainan saja padahal harga dan spesifikasi cukup tangguh. 

Demikian hasil review langit kaltim dari sumber youtube dan informasi lainnya dari webiste luar, yang harapannya dapat memberikan informasi yang jelas tentang drone geniusidea. Semoga review ini bermanfaat terima kasih.

Author Profile

About Langit Kaltim

Langit Kaltim, Merupakan Media Online Memberikan Informasi Terbaru Tentang Drone, Drone Race, dan Foto Udara di langit Kalimantan Timur

0 Komentar Review Mini Drone Geniusidea Penantang Dji Spark Dengan Kamera 4K

Posting Komentar

Back To Top