10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone

10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone - Memiliki sebuah drone professional hanya untuk sekedar hobi memang sudah sewajarnya, tapi sangat disayangkan sekali apabila tidak dimanfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Cukup banyak peluang usaha yang bisa anda dapatkan hanya dengan menerbangkan drone saja.

10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone
Menggunakan Drone Professional Dengan Kamera Canggih Pic : mydronelab

Drone professional memang sudah dilengkapi kamera tangguh yang stabil di udara, serta fitur-fitur canggih dimana membantu anda dalam menerbangkan unit drone tersebut. Sehingga cukup mudah untuk memanfaatkan drone ini pada kegiatan-kegiatan positif yang bisa anda lakukan selain memenuhi kebutuhan hobi anda.

Pekerjaan Apa Saja Yang Membutuhkan Sebuah Drone Kamera Professional


Terdapat 10 pekerjaan yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah drone professional. Mungkin anda bisa mengambil pekerjaan ini di waktu-waktu senggang dan tidak mengganggu pekerjaan utama anda. Dan berikut 10 pekerjaan yang bisa anda lakukan dengan menggunakan drone kamera professional.

1# Jasa Agen Makelar Properti


10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Menggunakan drone untuk jasa agen makelar properti, merupakan cara paling mudah untuk memanfaatkan drone professional. Dimana anda hanya mengambil beberapa foto udara rumah yang akan dijual dengan altitude rendah, kemudian anda tawarkan melalui internet.

Agar sukses di bidang ini, anda harus menawarkan diri kepada pelanggan yang ingin menjual rumahnya. Dengan mengambil beberapa foto udara serta video areal kondisi rumah tersebut akan menambah daya tarik terhadap pembeli.

2# Jasa Promosi Usaha Micro


10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Jasa promosi usaha micro merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang dari drone professional yang anda miliki. Dimana untuk bayaran suatu promosi usaha cukup lumayan pendapatannya, karena terdapat nilai komersil yang ditawarkan.

Cukup anda mengambil beberapa foto udara dan video areal di lokasi usaha tersebut, bisa lokasi wisata atau pusat bisnis dengan melakukan editing yang bagus dan menarik. Kemudian anda bisa promosikan video areal tersebut ke media internet. 

3# Jasa Foto Udara Inspeksi Lahan Perusahaan


10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Jasa foto udara inspeksi lahan perusahaan juga memiliki daya tarik tersendiri, dimana biasanya perusahaan bergerak di perkebunan, penambangan mineral, dan konstruksi membutuhkan jasa foto udara. Namun untuk mendapatkan pekerjaan dibidang ini cukup sulit karena rata-rata perusahaan memiliki sebuah drone untuk dokumentasi.

Namun anda jangan pantang menyerah, dimana agar bisa mendapatkan tawaran pekerjaan dari perusahaan anda bisa menawarkan diri dengan memberikan tawaran berupa proposal dan contoh video areal yang anda miliki agar perusahaan tersebut tertarik.

4# Jasa Video Acara Outdor



10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Untuk mendapatkan pekerjaan di acara outdor dengan menggunakan drone, seperti acara jalan sehat, konser, kampanye, dan lain sebagainya yang berada di outdor. Anda harus memiliki koneksi yang bagus agar orang-orang banyak mengenal anda sebagai pilot drone professional.

Agar memiliki sebuah koneksi yang bagus, anda bisa berkenalan dengan orang-orang pemilik sebuah agensi acara atau mempromosikan jasa anda di Internet. Atau yang paling mudah adalah memiliki seorang kenalan yang mengelola tempat-tempat yang biasanya mengadakan acara, sehingga anda bisa mengetahui jadwal dari acara apa saja yang bisa anda prospek untuk mengambil kesempatan membuatkan video areal untuk acara tersebut.

5# Pembuatan Film Pendek


10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Untuk pekerjaan dibidang pembuatan film pendek seperti video pre wedding, pembuatan video lokal, atau jasa pembuatan video lainnya yang membutuhkan drone. Dimana anda harus memiliki sebuah kemampuan dalam pembuatan video yang baik layaknya film serta pengambilan gambar video yang bagus agar pelanggan anda merasa puas.

Tapi kebanyakan untuk pembuatan film pendek biasanya paling sering adalah pembuatan film pre wedding. Mungkin anda bisa bekerja sama dengan fotografi lokal yang biasanya hanya melayani pengambilan gambar foto saja, dimana anda menawarkan kerja sama dalam pembuatan film pendek tersebut.


6# Jasa Promosi Hotel Dengan Drone



10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Mengambil pekerjaan untuk promosi hotel menggunakan drone memang cukup menjanjikan, sama seperti pekerjaan mempromosikan suatu usaha. Namun perbedaannya adalah yang sekarang anda promosikan adalah hotel yang tentunya untuk dalam segi bayaran juga lebih besar.

Tapi agar hasil dari promosi hotel anda bagus dimata pelanggan, anda harus menggunakan drone yang memang benar-benar bagus dari segi kualitas gambar. Karena pihak hotel biasanya menginginkan hasil yang sempurna.

7# Jasa Video Acara Olahraga


10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Jasa video olahraga cukup mudah untuk mencari pekerjaan dibidang ini, dimana anda hanya melihat jadwal dari acara-acara olahraga yang akan berlangsung di kota anda. Kemudian anda tinggal menghubungi pihak penyelengara untuk menawarkan jasa video areal acara olahraga tersebut.

Agar hasil maksimal maka anda harus menyiapkan baterai yang cukup banyak agar mendapatkan video yang beraneka ragam. Manfaatkan momen sebaik-baiknya karena pengambilan video pertandingan olahraga harus mendapatkan momen penting di pertandingan tersebut.

8# Menjual Foto Udara di Internet Dengan Drone


10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Salah satu cara agar hobi anda dalam menerbangkan drone bisa mendapatkan uang adalah, menjual hasil foto drone professional anda ke salah satu situs internet yang terkenal yaitu shutterstock. Dengan memiliki drone dengan kamera 4K, maka anda sudah mendapatkan gambar dengan resolusi tinggi. Dan menariknya foto tersebut bisa dijual kembali di situs shutterstock.

Agar mendapatkan hasil foto yang sempurna untuk dijual, anda bisa melihat foto-foto udara terbaik yang banyak di bagikan di Internet. Atau anda bisa mengambil foto udara dengan angel foto yang unik namun tetap terdapat unsur komersilnya.

9# Youtubers Drone


10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Menjadi youtubers drone sangatlah mudah, cukup anda mencari tempat-tempat menarik di kota anda, lalu anda bisa membagikan video areal yang diambil dengan drone professional. Agar lebih menarik anda bisa menambahkan cerita di video tersebut.

Apabila viewer pada chaneel youtube anda mencapai 10.000 tontonan, maka anda bisa memasang iklan di video areal anda untuk mendapatkan uang dari akun youtube anda. Agar sukses menjadi youtubers drone, anda harus bisa memberikan video indah dengan drone yang anda miliki. 

10# Pembuatan Video Paparazzi


10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Untuk bisa mendapatkan video paparazzi, anda harus mendapatkan momen penting yang tidak terduga sama sekali. Karena untuk mendapatkan video paparazzi sangatlah sulit. Contoh dari video paparazzi adalah video kebakaran, video demonstarsi, video pengejaran pencurian, video kerusuhan, video bencana alam.

Tapi untuk mendapatkan video ini sangat mustahil apabila anda tidak mendapatkan momen tersebut. Serta drone yang anda miliki juga rawan terjadi crash apabila menerbangkan ketika terjadi kerusuhan atau demontrasi. Namun untuk pendapatan dari hasil video areal yang anda dapatkan sangatlah tinggi, apabila anda bisa jual kepada pihak media.

Cara Agar Mendapatkan Uang Dari Drone Dengan Mudah

10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Salah satu syarat mutlak untuk mendapatkan uang dari drone adalah, memiliki drone professional dengan kamera resolusi 4K atau Ultra HD agar hasil foto udara dan video areal yang anda hasilkan sangat baik dan sempurna di mata pelanggan anda.

Selanjutnya adalah, memiliki sebuah baterai cadangan dengan jumlah yang cukup. Kerena seperti acara-acara outdor atau acara olahraga dibutuhkan jam terbang yang sangat tinggi dan padat. Pastikan juga drone anda dalam keadaan sehat.

10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone


Selain itu dalam bidang usaha dari jasa drone, anda harus pintar dalam melakukan promosi. Contohnya adalah membuat web pribadi untuk sarana promosi, atau bergabung di komunitas-komunitas drone.

Cari yang paling mudah agar mendapatkan uang dari drone adalah, menawarkan secara langsung kepada calon pelanggan anda untuk memberikan jasa promosi dengan biaya murah namum masuk akal serta kualitas bagus.

Anda bisa menggunakan social media, email, atau tawaran langsung berupa proposal kepada calon pelanggan anda. Lampirkan dengan lengkap contoh video, tarif, serta tawaran promosi di social media agar pelanggan tertarik.

Demikian artikel 10 cara mendapatkan uang dari drone, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berkecimpung di dunia bisnis drone. Jangan lupa apabila terdapat pertanyaan bisa langsung komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Posting Komentar untuk "10 Cara Mendapatkan Uang Dari Drone"