Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni - Terdengar aneh nama drone yang besutan dari produsen TKJJ Vitality dimana membuat drone sangat mirip dengan drone yang sedang fenomenal yaitu drone Visuo. Tapi, kelihatannya drone TKKJ TK116W memang dirancang untuk menandingi drone visuo atau drone ukuran sedang lainnya yang memang rata-rata memiliki desain lipat atau foldable.

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni


Drone TKKJ TK116W menambah jumlah drone dengan desain mirip dengan drone besutan Dji yaitu Mavic pro. Hal ini wajar, karena memang drone tersebut merupakan drone terbaik saat ini. Jelas banyak produsen drone berlomba-lomba untuk membuat drone dengan desain serupa yang memang sudah terbukti sukses dipasaran. Termasuk juga drone Visuo yang meniru dari desain Dji Mavic Pro.

Tapi kita akan mencari letak perbedaan dari drone TKKJ TK116W dari drone lipat lainnya, apakah ada sisi keunikan tersendiri dari fitur dan performa terbang. Dan apakah drone ini memang layak untuk anda beli. Simak pembahasan kami tentang drone TKKJ TK116W yang kami buat khusus untuk anda.

Mengulas Dari Sisi Lain Dari Drone TKKJ TK116W


1# Desain dan Build Quality

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni


Pertama kali melihat drone ini pasti anda akan beranggapan ini merupakan drone yang sama dengan drone Visuo. Entah mengapa drone TKKJ TK116W tidak memiliki identitas sendiri agar terlihat berbeda dari drone lainnya. Dan yang membedakan hanya stiker yang terlihat elegan dengan perpaduan warna hitam dan kuning membuat drone ini terlihat cukup menarik.

Untuk ukuran sendiri drone TKKJ TK116W berukuran 32 Cm x 28 Cm, dan apabila dilipat maka ukuran drone ini menjadi 15 Cm x 17 Cm. Menurut kami drone ini memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil dari drone lipat lainnya.


Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni

Yang unik dari drone TKKJ TK116W adalah desain remot control yang terlihat sederhana dan elegan dilihat dan sangat nyaman untuk di pegang. Apabila anda tidak mau menggunakan remot ini, anda juga bisa menerbangkan drone dengan smartphone anda.

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni


Sayangnya, drone ini masih menggunakan motor brushed yang memang rata-rata drone dengan harga murah masih menggunakan motor brushed ini. Tapi build quality dari drone TKKJ TK116W sudah lumayan baik untuk sekelas drone mainan.

2# Ketahanan Baterai Drone TKKJ TK116W

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni


Mungkin dari sisi baterai lipo yang membuat drone TKKJ TK116W sedikit berbeda dari drone lipat lainnya. Yaitu memiliki kapasitas baterai sampai dengan 1300 mAh, termasuk kapasitas yang besar untuk seukuran drone ini. Dengan kapasitas yang besar drone ini mampu terbang maksimal selama 12 menit.

3# Performa Terbang Drone TKKJ TK116W

Drone TKKJ TK116W sangat cocok untuk terbang diluar ruangan, dikarenakan kemampuan drone yang sedikit lumayan untuk menahan hembusan angin walalupun tidak sepenuhnya kuat. Tapi paling tidak anda bisa menerbangkan drone ini dengan mudah ketika cuaca diluar ruangan sedang bagus.

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni
Drone TKKJ TK116W Terbang Outdor


Kestabilan drone ini untuk kelas drone mainan sudah sangat cukup lumayan, terbilang sangat mudah untuk anda terbangkan dengan mode manual. Dan kami sarankan apabila anda ingin menerbangkan dengan lancar, jangan gunakan smartphone anda untuk dijadikan remot control. Karena terkadang aplikasi dari drone TKKJ TK116W kurang begitu respon.

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni
TKKJ TK116W Terbang di indor


Untuk fitur, drone TKKJ TK116W memiliki beberapa fitur standar drone seperti, Alt Hold, 360 Flip, One Key Return, dan terakhir adalah fitur User Flight Plan yang mirip dengan fitur way point pada drone professional.

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni
Fitur Flight Plan Pada Drone TKKJ TK116W


Fungsi Alt Hold pada drone TKKJ TK116W cukup baik, walaupun tidak menggunakan GPS sistem hanya menggandalkan sensor barometer tapi sudah cukup membuat drone ini stabil di udara. Menurut kami drone TKKJ TK116W sudah sangat baik untuk performa terbang sekelas drone mainan.

4# Kamera FPV Drone TKKJ TK116W

Drone TKKJ TK116W sudah dilengkapi kamera bawaan yang beresolusi 720P dengan fitur FPV secara real time dapat di lihat dengan menggunakan smartphone. Hasilnya memang lumayan  bagus karena kamera drone kemungkinan memiliki berukuran 2 MP dengan resolusi 720P.

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni
Hasil Kamera Bawaan Dari Drone TKKJ TK116W


5# Kesimpulan Dan Harga Drone TKKJ TK116W

Kesimpulan dari drone TKKJ TK116W, dimana memang merupakan drone dengan ukuran sedang yang sangat cocok untuk pemula maupun sudah berpengalaman dalam menerbangkan drone. Karena menerbangkan drone ini cukup menyenangkan dan memuaskan. Hal ini disebebkan oleh kapasitas baterai yang besar membuat waktu untuk menerbangkan drone ini cukup lama yaitu 12 menit.

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni


Ditambah lagi kamera drone ini yang sudah cukup baik untuk sekelas drone mainan, hasil nya tidak terlalu pecah dan hasil gambar cukup terang ketika di dalam ruangan. Namun kelemahan dari drone ini adalah terkadang kurang responsif apabila menggunakan smartphone sebagai controller. Serta belum kuat menahan angin yang cukup tinggi.

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni
Paket Yang Anda Dapatkan Dalam Pembelian


Dari segi harga memang sedikit lebih mahal dari drone serupa lannya, serta dijual dengan 2 varian. Dimana vairan pertama mendapatkan 1 baterai lipo seharga $ 52.99 atau Rp 721.130,- dan varian kedua mendapatkan 3 baterai lipo seharga $ 62.99 atau sekitar Rp 857.218,-.  Dan mengapa lebih mahal, dikarenakan terdapat fitur User Flight Plan yang mirip dengan way point membuat drone ini sedikit lebih mahal.

Dimana Bisa Membeli Drone TKKJ TK116W

Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni
Drone TKKJ TK116W merupakan salah satu drone baru dikeluarkan oleh produsen pabrikan TKKJ, dimana menjual unit drone ini pada salah satu online shop luar negeri yang sudah malang melintang di dunia hobi RC yaitu rcmoment.com dimana menyediakan drone dengan kualitas terbaik.

Apabila anda berminat untuk membeli drone ini, anda bisa langsung membeli di rcmoment.com dimana apabila anda menggunakan kode kupon TK92 maka anda secara langsung mendapatkan diskon sampai dengan $ 11 atau setara dengan potongan Rp 148.000,-. Untuk setiap pembelian drone TKKJ TK116W. Untuk lebih jelasnya bisa langsung klik benner dibawah ini.

https://www.rcmoment.com/p-rm9028-2.html?aid=C12372&mid=10000014528&utm_source=Self-owned+Blog&utm_medium=rcfansworld&utm_campaign=rm9028-2&utm_design=2165&utm_content=3766


Demikian ulasan kami tentang drone TKKJ TK116W, dimana drone ini sudah terbilang lumayan sebagai drone mainan tapi masih pasaran dari segi desain. Semua kembali keselera masing-masing, dimana harapannya adalah untuk menerbangkan drone harus tetap aman dan menyenangkan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Review TKKJ TK116W Drone Foldable Kamera Mampuni"