Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow

Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow - Drone mini tidak selalu hanya mengandalkan gyroscope agar drone dapat seimbang. Dimana kini produsen Eachine mengembangkan sebuah mini drone yang ditambahkan dengan sebuah optical flow, agar unit drone tersebut mampu terbang dengan sangat stabil di udara. Salah satu dronenya yang sudah terdapat optical flow adalah Eachine Windmill E014, merupakan mini drone project masa depan dari produsen Eachine.

Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow
Gambar Via Merch RC

Mungkin Eachine Windmill E014 bisa bersaing dengan drone mini seperti MiTU dari Xioami atau Tello dari Razer. Karena drone Eachine Windmill E014 ini nampak lebih futuristik dan berbeda dari drone mainan yang biasanya dikeluarkan oleh Eachine. Dan berikut ulasan kami, tentang drone Eachine Windmill E014 khusus untuk anda pembaca setia langit kaltim.

1# Desain Drone Eachine Windmill E014

Melihat dari desain, Eachine Windmill E014 memberikan desain yang tergolong baru. Dimana terdapat pelindung propeller plastik dengan bentuk yang areodinamis, sehingga unit drone dapat stabil di lingkungan outdor. Lalu dari segi warna, dimana Eachine Windmill E014 menggunakan warna hitam, menambah nilai plus yang terlihat cukup keren.

Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow


Untuk ukurannya, jelas Eachine Windmill E014 memiliki ukuran yang cukup mini. Yaitu sekitar 8.5 Cm x 7.5 Cm dengan tinggi 2,9 Cm, karena kecil drone ini mudah anda bawa dan sangat aman dimainkan dengan anak anda. Motor yang digunakan masih berjenis brushless, dengan bentuk propeller berdaun tiga.

Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow


Terdapat 2 pilihan dalam mengendalikan drone Eachine Windmill E014, yaitu menggunakan Remot Control bawaan atau smartphone anda. Untuk desain remot controlnya juga cukup menarik, dimana berbentuk seperti game pad dan sudah ada holder smartphone agar bisa melihat live streaming video FPV dari drone.

2# Ketahanan Baterai Lipo Drone Eachine Windmill E014

Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow
Membongkar isi dari Eachine Windmill E014


Tidak ada kejutan dari sektor baterai, dimana Eachine Windmill E014 hanya menggunakan baterai lipo berkapasitas 300 mAh berjenis 1S. Untuk baterainya sendiri menyatu dengan bodi drone, sehingga anda perlu hati-hati dalam merawat baterai drone ini jangan sampai rusak. Yang paling menarik adalah waktu pengisian baterai lipo drone ini hanya 30 menit saja.

3# Performa Terbang Drone Eachine Windmill E014

Terdapat beberapa fitur terbang yang cukup lengkap dari drone mini Eachine Windmill E014, yang membuat kami cukup terkejut. Fitur-fiturnya adalah, auto take off landing, optical flow, 3D Flip, hand gesture, Fitur fotografi yang lengkap, Fingertrip, Throw & Go, dan Gravity Mode.

Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow
Untuk Terbang outdor juga tidak ada masalah


Fitur yang disediakan oleh drone Eachine Windmill E014 ini cukup banyak, salah satu fitur yang menurut kami berfungsi dengan sangat baik adalah adanya optical flow. Dimana membuat drone sangat stabil ketika terbang di outdor maupun indor. Bahkan bila ada angin juga masih mampu bertahan dengan baik.

Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow
Adanya Hand Gestur Mendarat di Tangan


Kemudian adanya fitur otomatis take off dan landing yang membantu anda dalam menerbangkan drone. Bila anda bosan, bisa mencoba mode Throw & Go. Yaitu mode dimana drone Eachine Windmill E014 anda lempar dengan tangan anda, dan seketika drone akan terbang melayang dengan tenang.

Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow
Drone Eachine Windmill Benar-Benar Stabil


Untuk mode autonom seperti Fingertrip, dimana anda bisa membuat sebuah jalur terbang untuk drone. Agar bisa terbang sesuai dengan jalur yang anda buat di layar smartphone anda. Lalu untuk mode grafity, anda bisa mengendalikan drone Eachine Windmill E014 dengan menggerakan smartphone anda.

Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow
Adanya Fingertrip Merancang Jalur penerbangan


Rata-rata fitur yang disediakan oleh mini drone Eachine Windmill E014 ini bekerja dengan baik tanpa ada masalah. Hal ini membuktikan bahwa, produsen Eachine berhasil membuat drone mini yang cukup menyenangkan tanpa harus mahal.

4# Kamera Dari Eachine Windmill E014

 
Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow
Kamera 2 MP dengan 720P Cukup Impresif


Nilai jual utama dari drone Eachine Windmill E014 adalah kameranya dengan resolusi full HD atau 720P di kamera 2 MP. Dimana gambar maupun video yang dihasilkan sudah cukup baik, bahkan kami cukup kaget dengan hasil videonya yang lumayan halus berkat optical flow yang membuat drone sangat stabil.

Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow
Hasil Foto indor di malam hari Gambar Via Masayoshi yonei
Sehingga drone Eachine Windmill E014, sangat cocok untuk dipakai selfie. Paling tidak gambar yang dihasilkan tidak jelek seperti drone mainan yang serupa. Bahkan terdapat fitur foto seperti single shoot, Delay Shoot, dan Brust Shoot yang bisa anda pilih ketika mengambil gambar foto.

5# Kesimpulan Drone Eachine Windmill E014

Drone Eachine Windmill E014 merupakan drone mini yang cukup mengejutkan pasaran, dimana bisa menggoyang penjualan mini drone canggih lainnya. Seperti Drone MiTU dan juga Tello, karena mini drone Eachine Windmill E014 mampu bersaing dengan baik untuk kelas drone selfie canggih pada saat ini.

Apalagi harga yang ditawarkan juga cukup murah, yaitu sekitar $ 43.99 atau dirupiahkan menjadi Rp 650.000,-. Cukup mengejutkan juga dari segi harga, dimana dengan harga segitu anda sudah mendapatkan mini drone dengan tingkat kestabilan tinggi di udara berkat sensor optical flow, lalu kamera yang mampuni, dan beberapa fitur lainnya yang menarik di coba.

Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow
Paket Yang Anda Dapatkan Dari Eachine Windmill E014


Kelemahan dari drone Eachine Windmill E014 ini yaitu, baterai lipo yang tidak bisa diganti dan waktu terbang hanya 5 menit saja. Hal ini sangat krusal menurut kami, karena anda hanya bisa memainkan drone ini hanya sebentar saja. Lalu anda harus mengisi daya sekitar 30 menit, tapi bila anda melakukan hal tersebut berulang kali maka akan memakan umur dari baterai lipo tersebut.

Memang drone Eachine Windmill E014 memiliki harga yang murah, namun juga memiliki resiko yang wajib anda pertimbangkan. Dan pilihan ada ditangan anda, pastikan agar anda benar-benar merawat baterai lipo drone ini bila Eachine Windmill E014 adalah pilihan anda. Demikian ulasan kami, semoga bermanfaat terima kasih.

Posting Komentar untuk "Review Eachine Windmill E014 Drone Mini Dengan Optical Flow"