Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review MJX Bugs 3 : Drone Serangga Paling Lincah Harga Terjangkau

Banyak drone yang di tawarkan dengan harga murah tapi kualitas barangnya standar-standar saja. Bagaimana kalo ada sebuah drone kelas pemula tapi kemampuanya sperti drone profesional dan bisa menjadi sebuah pilihan bagi anda yang belum memiliki budget yang cukup untuk membeli drone sekelas DJI Phantom.

Untuk itu saya ingin mereview Drone kelas pemula yang dimana sangat powerfull dengan harga ditawarkan sangat terjangkau dan bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang memiliki budget terbatas yaitu "Drone MJX Bugs 3 Drone" merupakan drone serangga paling lincah di kelasnya.

Review MJX Bugs 3 : Drone Serangga Paling Lincah Harga Terjangkau
Pic Thedronefiles MJX Bugs 3
Kenapa saya sebut drone serangga, karena drone ini memang merupakan drone untuk race dengan bentuk bodynya seperti serangga nyamuk sehingga dijuluki bugs drone serta memiliki kecepatan terbang yang cukup cepat dan lincah.


Review MJX Bugs 3 : Drone Serangga Paling Lincah Harga Terjangkau
Pic Thedronefiles Body Dari MJX Bugs 3
Untuk mengulas lebih jauh tentang drone MJX Bugs 3 ini, saya menggunakan refrensi dari thedronefiles yang telah mereview dalam bahasa Inggris. Dan saya ingin berbagi informasi tentang drone ini untuk anda yang menginginkan sebuah drone pemula dengan kemampuan sangat powerfull.

MJX Bugs 3 merupakan drone asal negri Cina yang mana memiliki 2 kemampuan yaitu sebagai drone race atau bisa menjadi drone areal photography akan tetapi drone ini belum memiliki GPS System untuk menjalankan fitur seperti Alt Hold atau Retun To Home.

Berikut hasil review yang saya rangkum untuk Anda tentang drone MJX Bugs 3.

1# Spesifikasi Drone MJX Bugs 3

Untuk ukuran drone sendiri sekitar 440x440x150 mm sampai dengan pelindung proppeler, menurut saya ukuran drone ini terbilang cukup besar dan menariknya drone MJX Bugs 3 memiliki motor dengan tipe brushless 1800 KV, yang sangat powerfull untuk drone kelas pemula. Karena rata-rata drone dengan motor brushless dijual cukup mahal dipasaran.


Review MJX Bugs 3 : Drone Serangga Paling Lincah Harga Terjangkau
Pic Thedronefiles Motor Brushless MJX Bugs 3
Untuk berat drone ini sendiri sekitar 447 Gram sudah termasuk baterai lipo yang digunakan tanpa memasang kamera action cam. Jangkauan terbang dari MJX Bugs 3 bisa mencapai lebih dari 200 meter dengan ketinggian terbang bisa mencapai 50 meter.
 2# Kapasitas Baterai MJX Bugs 3

Baterai yang ditawarkan MJX Bugs 3 cukup besar yaitu 1800 mAh 7.4 V dengan lama charger sekitar 4 jam, saya sarankan untuk menggunakan charger digital agar batrai lebih awet. Dengan baterai lipo 1800 mAh, Drone MJX Bugs 3 ini mampu terbang sekitar 15 menit dengan membawa kamera action cam yang terpasang.

Review MJX Bugs 3 : Drone Serangga Paling Lincah Harga Terjangkau
Pic Thedronefiles Dengan Kapasitas 1800 mAh
3# Kemampuan Terbang MJX Bugs 3

Drone MJX Bugs 3 merupakan drone yang memiliki kecepatan terbang yang tinggi karena sebenarnya merupakan drone type racing, Namun drone ini juga bisa digunakan untuk pengambilan video areal jarak dekat dengan menambahkan landing skid pada unit drone tersebut.

Review MJX Bugs 3 : Drone Serangga Paling Lincah Harga Terjangkau
Pic Thedronefiles Drone MJX Bugs 3 Dengan Prop 7 Inch
Untuk performa dari MJK Bugs 3 memiliki kesetabilan terbang yang tinggi meskipun terdapat angin yang lumayan kencang dan walaupun tidak memiliki fitur Altitude Hold. MJK Bugs mampu melawan angin dengan mudah karena memiliki motor brushless yang kinerjanya saya nilai sangat baik.

Drone ini memiliki independent ECS berfungsi untuk menjaga tegangan arus listrik pada motor agar tidak terbakar akibat pemakaian yang berlebihan. Sehingga anda dapat menerbangkan drone ini dengan aman dan nyaman tidak takut terjadi masalah terhadap motor yang mati mendadak.

Apabila anda ingin menerbangkan pada malam hari, MJX Bugs 3 sangat cocok sekali untuk ditrerbangkan malam hari karena drone ini memiliki lampu LED yang sangat terang dan membantu sekali untuk mengetahui orentasi drone tersebut.

Review MJX Bugs 3 : Drone Serangga Paling Lincah Harga Terjangkau
Pic Thedronefiles Led Untuk Terbang di Malam Hari
Dengan menambahkan Action Cam Xiaomi maupun Gopro Hero Drone MJX Bugs 3 dapat mengambil gambar foto udara dari ketinggian 30 sampai 50 meter tergantung dari kondisi cuaca dan hembusan angin pada saat diterbangkan.

Karena drone ini tidak memiliki GPS System, maka saya sarankan agar bermain dengan aman. Dimana drone masih dapat kita lihat dengan mata telanjang agar menghindari fly away ataupun lost sinyal dari remot control.

4# Penambahan Aksesoris Fpv Set dan Gimbal Kamera

Saya sangat tidak menyarankan untuk Anda yang berkeinginan untuk menambahkan gimbal di MJX Bugs 3, disebabkan unit motor pada drone akan bekerja keras untuk mengangkat gimbal tersebut. Walaupun adanya independent ECS yang mengamankan motor tetapi kita tetap menjaga agar unit drone tetap aman di terbangkan.

Dan untuk penambahan fpv set bisa ditambahkan dengan kamera xiaomi atau gopro hero yang bisa dimodifikasi agar bisa ditambahkan komponen-komponen dari fpv set seperti kabel power untuk Transmiter yang tutorialnya banyak di google maupun youtube.

Review MJX Bugs 3 : Drone Serangga Paling Lincah Harga Terjangkau
Pic Thedronefiles Mounting Kamera Action Cam
5# Kesimpulan Review MJK Bugs 3

Sangat disayangkan drone MJX Bugs 3 belum memiliki GPS System, padahal apabila sudah terdapat gps system maka drone ini dapat masuk ke dalam jajaran drone advance user karena fitur-fitur ditawarkan sudah sangat lengkap yaitu :
  • Adanya motor brushless yang power full membuat drone terbang sangat stabil
  • Baterai lipo 1800 mAh, material body plastik yang kuat
  • Lampu LED yang sangat terang dan menarik
  • Serta bisa ditambahkan beberapa komponen seperti fpv set dan gimbal untuk keperluan areal video.

Review MJX Bugs 3 : Drone Serangga Paling Lincah Harga Terjangkau
Pic Thedronefiles Drone Bruhsless Terbaik di Kelasnya
Dengan harga yang sangat murah sekitar 1,3 Jutaan drone ini termasuk drone brushless paling murah di kelasnya dan mengalahkan drone merek-merek lain. Selain murah drone ini juga memiliki waktu terbang yang cukup lama sehingga sangat worth it untuk dibeli. Jujur saya sendiri saja tertarik untuk membeli drone ini karena selain murah drone yang kita dapatkan sangat berkualitas dan tidak mengecewakan.

Terima kasih untuk anda yang membaca website saya, jangan lupa untuk komen dan bagikan artikel ini ke social media dengan menekan link dibawah ini.

5 komentar untuk "Review MJX Bugs 3 : Drone Serangga Paling Lincah Harga Terjangkau"

  1. Mas mau minta pendapat, saya pemula belum pernsh pegang drone sams sekali, lebih baik beli syma x8pro atau mjx bugs3? Mohon di jawab, terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk pemula sebaiknya Syma x8 pro, sudah ada fitur gps jadi bisa RTH kalo batere mau abis. dan bs altitude hold . hovering, dll. tp memang utk ketahanan thd angin dan durability nya bagus yg Bugs3 krn pake motor brushles bukan gir

      Hapus
  2. Mas minta saran toko pembelian nya????

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak di toko online mas.. masnya di mana lokasinya?

      Hapus