Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma  - Mungkin untuk sebagain orang sudah terbiasa mendengar drone merek A sudah terdapat GPS dan drone merek B sudah bisa terbang jauh. Tapi bagiamana bila drone tersebut adalah merek legendaris yaitu SYMA, dimana memang benar-benar mengeluarkan drone GPS pertamanya yaitu Syma X8 Pro dengan harga yang sangat terjangkau.

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma


Pada tulisan kami sebelumnya tentang romor hadirnya syma X8 Pro drone GPS pertama dari syma, membuat banyak pertanyaan yang muncul. Apakah memang drone syma X8 pro benar-benar memiliki GPS atau memiliki fitur lain yang jauh lebih baik dari drone syma sebelumnya.

Dan kali ini kami berkesempatan untuk mengulas drone tersebut dari berbagai sumber di Internet berdasarkan banyak pengalaman pilot drone Syma X8 Pro ini. Tentang bagaimana dronenya, apakah layak beli, dan apakah GPS Akurat. Berikut ulasan kami tenatng drone Syma X8 pro drone GPS pertama dari merek syma.

Syma X8 Pro Drone Dengan Modul GPS Dari Syma


1# Desain dan Build Quality

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma
Memiliki desain yang sangat khas dari syma dimana memang drone Syma X8 Pro tidak ada perbedaaan yang mencolok dari jenis drone Syma X8 series. Namun yang membuat drone ini berbeda adalah desain baru dari propeller yang terlihat lebih kuat mengunci dari motor ke propeller, dan desain ini hampir mirip dengan propeller milik Dji Phantom 4.

Begitu juga untuk pemasangan dari landing skid, dimana sudah tidak menggunakan baut lagi. Dimana anda hanya tinggal memasang landing skid drone Syma X8 Pro ini dengan mudah. Menariknya, propeller guard juga sangat mudah dipasang tanpa harus menggunakan baut juga.Tapi sayangnya motor drone Syma X8 Pro masih bertipe brushed.

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma
Desain Baru Dari Propeller


Ukuran dari drone ini sama seperti drone Syma X8 series lainnya yaitu berukuran cukup besar 50Cm x 50 Cm dengan tinggi 19 Cm. Sehingga untuk membawa drone ini diperlukan tas berukuran besar atau tas milik Dji Phantom. Dan berat drone ini juga lumayan, sekitar 1 Kg dengan baterai lipo yang terpasang.


Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma

Untuk remot control bentuk dan kenyamanan di pegang sudah sangat baik, tapi sangat pasaran dengan remot control syma lainnya. Harusnya adanya inovasi baru dalam mendesain remot control agar terlihat unik dan berbeda dari jenis drone lainnya. Secara keseluruhan build quality sudah sangat baik dan memuaskan, dimana bahan plastik drone Syma X8 Pro sudah menggunakan plastik ABS yang kuat.

2# Kapasitas Baterai Lipo

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma


Kapasitas Baterai Lipo dari SYma X8 Pro adalah sekitar 2000 mAh 7.4 Volt berjenis 2S. Dan jenis baterai lipo yang digunakan menggunakan sistem modular. Yaitu sama dengan desain baterai yang dimiliki Dji Phantom 3. Dan ketahanannya waktu  terbang yang bisa didapat sekitar 9 menit dan waktu charger yang sangat lama sekitar 150 menit atau 2 jam lebih 30 menit.

3# Performa Terbang

Drone Syma X8 Pro terlihat istimewa dari drone syma lainnya, hal ini disebabkan sudah adanya modul GPS dan drone ini sudah bisa Alt Hold. Jadi anda yang dulunya biasa pakai drone syma sering sekali fly away, sekarang drone besutan produsen syma ini tahan terhadap angin.

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma
Tse Terbang Outdor Drone Syma X8 Pro


Ketika diterbangkan juga sangat mudah, dimana control drone syma ini sangat mudah. GPS sangat berjalan sempurna. Dan ketika dicoba untuk Return To Home sangat akurat, padahal GPS yang terpasang pada drone syma X8 pro ini sangat sederhana saja.

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma
Modul GPS Yang Ada di Dalam Drone Syma X8 Pro


Tapi, walaupun sederhana pastikan agar anda melakukan kalibrasi setiap menerbangkan drone ini. Agar GPS pada drone tidak mengalami error. Untuk fitur lainnya, Drone Syma X8 Pro lebih mengarah ke pengalaman pengguna dalam melakukan pengambilan video areal maupun foto udara. Dan tidak ada fitur special lainnya yang ada di dalam drone ini.

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma
Drone Syma X8 Pro Terbang di Malam Hari


Menerbangkan drone Syma X8 Pro ini sangat mudah, bagi anda yang masih belajar dan pemula bisa langsung mencoba drone ini karena sudah terbukti aman dan mudah dikendalikan. Berbeda dari syma X8 sebelumnya yang masih terkesan liar dan sulit dikendalikan apabila ada angin kencang.

Untuk jarak terbang, drone Syma X8 pro diklaim mampu terbang sejauh 200 meter dan ketinggian sampai dengan 100 meter. Semua tergantung dari kondisi cuaca serta satelit yang mengunci dari GPS drone ini. Dan sayangnya, tidak ada indikator khusus yang menandakan drone ini sudah terkunci oleh satelit.

4# Hasil Kamera Syma X8 Pro

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma
Kamera 2 MP pada Drone Syma X8 Pro


Hasil kamera dari drone Syma X8 Pro sangat-sangat berbeda dari seri Syma X8 sebelumnya, dimana kamera 2 MP dengan resolusi 720P hasilnya sudah cukup memuaskan. Walapun gambar masih terlihat pecah tapi hasil pewarnaan dan ketajamanan gambar sudah berubah menjadi lebih baik.

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma
Hasil Gambar Foto Udara Kamera Bawaan Syma X8 Pro


Ditambah lagi kamera pada drone Syma X8 Pro, dapat diatur posisinya keatas dan kebawah melalui remot control, layaknya gimbal pada drone professional. Fitur ini menambah nilai lebih pada drone Syma X8 Pro, mengingat drone sekelasnya belum ada fitur tersebut.

5# Kesimpulan Dan Harga

Drone Syma X8 Pro melebihi dari perkiraan kami, dimana kelihatannya drone Syma X8 Pro merupakan drone Syma X8 lainnya yang hanya diberikan modul GPS saja. Dan ternyata tidak, drone ini memiliki banyak perubahan walaupun tidak banyak.

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma


Seperti adanya perubahan di sektor kamera yang hasil gambarnya lebih baik dan lebih tajam. Serta model desain yang sederhana dan mudah dipasang. Ditambah lagi kamera yang bisa diatur posisinya seperti gimbal pada drone professional. Untuk kinerja GPS Syma X8 Pro sendiri sudah sangat baik, Alt hold maupun RTH tidak ada masalah.

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma
Paket Pembelian Yang di Dapat Dari Syma X8 Pro


Dan yang masih menjadi kelemahan dari drone ini adalah kapasitas baterai yang masih 2000 mAh serta waktu cahrge yang masih sangat lama. Dan motor pada drone juga masih menggunakan tipe brushed. Tapi secara keseluruhan drone ini sudah sangat memuaskan bagi kami apalagi harga yang ditawarkan E-commerce online rcmoment.com hanya sekitar $ 120,99 atau sekitar Rp 1.650.000,- apabila dirupiahkan.


Dimana Tempat Untuk Membeli Drone Syma X8 Pro

 

Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma

 

Kehadiran drone Syma X8 Pro mungkin sudah ditunggu-tunggu banyak orang yang menjadi penggemar drone Syma. Dimana memang sudah banyak yang menjual drone ini di berbagai marketplace maupun online store yang ada di Indonesia. Harganya juga beragam dan masih sangat terjangkau.

Apabila anda berada di wilayah USA anda bisa membeli drone ini dengan potongan diskon special dengan Kode kupon SY79 dimana akan mendapatkan potongan sebesar $ 10. Dan apabila anda tinggal didaerah UK ada potongan diskon khusus dari rcmoment.com yang bisa anda buka linknya disini. Untuk lebih jelasnya bisa langsung klik benner dibawah ini.

https://www.rcmoment.com/p-rm9037us.html?aid=C12372&mid=10000014525&utm_source=Self-owned+Blog&utm_medium=rcfansworld&utm_campaign=rm9037us&utm_design=2867&utm_content=3766

Apabila anda berada di Indonesia mungkin bisa membeli drone Syma X8 Pro di online store kesayangan anda di Indonesia. Karena sudah banyak yang menjual drone ini. Pastikan untuk anda membeli di tempat yang terpercaya. Demikian ulasan kami tentang drone Syma X8 Pro, semoga bermanfaat untuk anda Terima kasih.

30 komentar untuk "Review Syma X8 PRO Drone GPS Pertama Dari Syma"

  1. mas tnya dong, kamera syma x8 pro ane kok tampilan fpv & hasilnya gambar nya kok item putih yak? Ada setting nya kah biar berwarna? (Kamera hp tanpa efek pdahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sy juga mas tpi klau malam harinya ajh yg hitam putih tuh tpi klau siang hari sh engga hitam putih om ada warnanya

      Hapus
  2. Gan saya mau tanya dong...drone saya baru beli syma x8pro dan td saua mainin gan eh ganyampe jarak 50 meter itu drone tb tb gabisa dikendaliin pake remot itu kira kira kenapa ya?

    BalasHapus
  3. Ane jg beli x8pro di terbangkan 30 meter gak sampai,sdh gak bisa di kendalikan,alias diam di tempat

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya drone bisa tenang bila GPS sudah lock mas..

      Hapus
    2. Itu dronenya kena Diskonek om

      Hapus
  4. Menerbangkan drone tipe ini aoa pakai kartu memory

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti menggunakan micro SD untuk keperluan merekam Video maupun pengambilan foto udara

      Hapus
  5. Gan mau nanya, sebelumnya drone saya RTH nya bisa, sekarang tiba2 gak bisa RTH, kira2 kenapa itu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah sudah di kalibrasi? gagalnya RTH di sebabkan GPS tidak menemukan lokasi awal dimana take off..

      Hapus
    2. Tombol RTHnya ditahan kra* beberapa menit om trs klau RTHnya berfungsi maka remotnya ada berbunyu trs om

      Hapus
  6. Saya baru beli drone syma x8 pro tapi naik turunnya kamera 90 derajat tidak berfungsi sama sekali itu kenapa ya? Mohon penjelasan

    BalasHapus
  7. Fungsi 90 derajat alias naik turun kameranya tidak berfungsi sama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya hanya hiasan saja.. atau versi yang berbeda

      Hapus
  8. Gan mau tanya kenapa ya drone saya ko GPS nya kedip terus

    BalasHapus
  9. Gan mau tanya kenapa ya drone saya ko GPS nya kedip terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. artinya GPS nya belu lock.. coba di kalibrasi GPS nya

      Hapus
  10. Mau tanya gan kenapa yaa drone syma x8pro saya waktu di terbangin belum ada 1 menit dia langsung auto landing pdahal gk ada nekan tombol auto landing

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu masalah pada GPS nya mas.. coba mas kalibrasi dulu.. dan apakah drone nya beli baru atau second? dan pernah ada riwayat jatuh?

      Hapus
  11. Bos saya mau tanya
    1.Kenapa drone saya setelah dikalibrasi dan GPS-nya sudah konek kok ngga terbang kondisinya seperti kehabisan baterai
    2. Apabila saya manyalakan kamera baterainya langsung drop padahal baterai sudah di cas.
    3. Apabila tidak konek GPS ataupun kamera (tanpa melakukan kalibrasi) bisa terbang dengan normal seperti drone tanpa GPS liar ..
    Mohon pencerahannya bos ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. dronenya apa..? saya curiga drone tersebut ada masalah di mainboard..
      2. Kamera memang banyak mengkonsumsi daya, apakah voltase dari baterai lipo sudah sesuai.. bisa di cek dengan alat charger digital imax b6..atau bisa coba dengan baterai yang lain..
      3. Kalo saya liat, dari masalah mas,, adalah daya baterai tidak dapat di distribusi dengan baik ke GPS maupun kamera.. coba ganti baterai yang baru.. atau di cek voltasenya..
      Bila memang baterai tidak ada masalah, berati ada masalah pada mainboard drone anda.. atau ada komponen pada drone yang mengalami Short..akibat pernah crash maupun ada pengoprasian yang eror

      Hapus
    2. Drone nya xyma x8 pro
      Untuk selanjutnya apa yg harus Saya lakukan agar drone dapat berfungsi dengan normal.

      Hapus
  12. Drone xyma x8 pro
    Saat dimasukan baterai (belum menekan power) ada lampu indikator yg menyala.
    1. Apakah kondisi ini normal atau tidak?
    2. Kalau pun tidak normal apa yg harus dilakukan

    Kondisi drone saat ini bisa terbang tanpa gps dan kamera.
    Dan apabila dimatikan saat dinyalakan lagi tidak bisa menyala, untuk menyalakan lagi harus mencabut dan memasang baterai kembali.
    Mohon pencerahannya
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Normal..
      2. Coba kalibasi aja mas syma x8 Pro nya

      Hapus
  13. Drone xyma X8 pro
    Saat dimasukan baterai ada lampu indikator yg nyala
    Yg Saya tanyakan
    1. Apakah kondisi diatas normal apa tidal.
    2. Apabila tidak normal apakah yg harus Saya lakukan.

    Saat ini saat kamera dan gps tersambung propeller tidak berputar dengan indikator lampu merah berkedip
    Akan tetapi apabila di nyalakan tanpa kamera dan gps drone masih bisa terbang dengan liar.

    Mohon pencerahannya agar kamera dan gps nya dapat berfungsi dengan baik.
    Terima kasih

    BalasHapus
  14. Drone xyma X8 pro
    Saat dimasukan baterai ada lampu indikator yg nyala
    Yg Saya tanyakan
    1. Apakah kondisi diatas normal apa tidal.
    2. Apabila tidak normal apakah yg harus Saya lakukan.

    Saat ini saat kamera dan gps tersambung propeller tidak berputar dengan indikator lampu merah berkedip
    Akan tetapi apabila di nyalakan tanpa kamera dan gps drone masih bisa terbang dengan liar.

    Mohon pencerahannya agar kamera dan gps nya dapat berfungsi dengan baik.
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya sih drone tersebut belum mas kalibrasi gyro dan kalibrasi kompas GPS.. jadi mas coba kalibrasi dulu...
      Lalu diamkan drone hingga beberapa menit agar bisa lock GPS.. atau mencari GPS setelah itu coba mas terbangkan..
      Karena drone GPS rata-rata seperti itu...
      Kalo mas langsung main terbangkan saja, tanpa GPS tanpa lock GPS ya jelas liar..

      Hapus
    2. Xyma x8 pro
      Masalahnya kalau sudah lock GPS nya dinamo tidak mau berputar seperti kehabisan baterai.
      Tapi apabila dinyalakan sebelum gps ke lock drone terbang normal.

      Dan kalau mematikan drone terus menyalakannya kembali harus cabut baterai dulu.

      Terima kasih

      Hapus