Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah - Maraknya drone lipat yang banyak muncul dipasaran, diawali dengan hadirnya drone besutan Dji Mavic 2016 lalu. Dimana drone lipat, sudah menjadi pilihan konsumen. Karena selain praktis dibawa, juga mudah untuk diterbangkan.

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah


Pada awal Juli lalu, produsen drone asal china bay mengeluarkan drone terbarunya, yaitu Visuo XS809HW. Hadirnya drone ini,  membuat kompetitor drone lainnya cemas. Karena fitur-fitur yang ditawarkan cukup lengkap, ditambah lagi harganya juga sangat terjangkau.

Tentu dengan harga yang sangat terjangkau, membuat konsumen banyak tertarik membeli drone ini sebagai pilihan drone dengan harga murah. Namun fitur yang ada sudah lengkap, serta kamera lumayan bagus.

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah
Drone Visuo Dengan Harga Murah Desain Ciamik


Tapi bicara tentang drone murah berkualitas, langit kaltim akan mencoba mengulas secara mendalam tentang drone visuo yang memang sekarang lagi banyak di cari oleh menghobi drone. Karena memang kami akui bahwa drone ini sangat fenomenal.

Drone Visuo Termasuk Jajaran Drone Murah Berkualitas


Jajaran drone murah berkualitas, rata-rata masih dipegang oleh produsen syma yang sudah terbukti mengeluarkan drone-drone murah terbaiknya. Namun adanya drone visuo, menambah jumlah drone murah berkualitas lainnya yang bisa anda beli di pasar online Indonesia atau luar negeri.

Untuk itu kami akan mengulas apakah drone visuo memang layak menjadi drone dengan predikat murah dan berkualitas, apakah drone ini memang memiliki kamera yang bagus. Dan kami langsung mengulas menggunakan drone visuo yang kami beli dari luar negeri dan telah digunakan selama beberapa hari. Berikut ulasan tentang drone visuo alternatif Dji Mavic versi murah.

1# Desain dan Spesifikasi Drone Visuo XS809HW

Drone visuo memiliki desain yang menarik dan keren menurut kami, walaupun kelasnya mainan serta berbahan plastik yang tipis. Drone visuo benar-benar mengesankan, dan hampir 80 % desainnya mirip dengan Dji Mavic. Dengan balutan warna hitam serta stiker tulisan berwarna emas, membuat drone ini tampak elegan.

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah
Ukuran Yang Kecil Dan Powerfull di Udara


Memiliki arm yang bisa dilipat, membuat drone visio sangat mudah dibawa kemana pun. Dengan ukuran 32 Cm x 33 Cm dengan tinggi 5 Cm dan ketika dilipat ukuran menjadi 13,5 x 18.5 Cm, sangat mudah masuk didalam tas kecil yang anda miliki. Bobotnya juga ringan hanya 149 gram, karena terbuat dari bahan plastik yang tidak begitu bagus

Untuk motor yang digunakan oleh drone visuo berjenis brushed Coreless motor, yang katanya memiliki kekuatan lebih tangguh dari drone berjenis mainan lainnya. Dan yang menarik adalah desain dari remot control drone visuo yang menyerupai stik console video game pada umumnya.

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah
Desain Remot Meyerupai Stick Game


2# Ketahanan Baterai Drone Visuo XS809HW

Desain baterai dari drone visuo sudah menggunakan desain terbaru seperti drone syma X5UW yang menyerupai drone professional. Dimana anda tinggal memasukan saja baterai tersebut, dan untuk melepas baterai sedikit kesulitan. Karena ketika baterai ditarik agak sedikit keras, hal ini wajar karena merupakan pengaman, agar baterai tidak mudah terlepas dari bodi drone.

Untuk kapasitas dari baterai drone visuo sekitar 900 mAh 3.7 volt berjenis 3S, dimana mampu bertahan selama 10 menit. Menurut kami sangat luar biasa, karena drone ini memiliki time flight yang cukup lama.

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah
Baterai Lipo Visuo 900 mAh

Tapi sangat disayangkan untuk baterai cadangannya masih belum banyak dijual, sehingga anda harus hati-hati dalam menggunakan baterai drone ini. Dimana jangan disimpan baterai lipo tersebut dalam keadaan penuh, hal ini bertujuan agar baterai tidak kembung.

3# Performa Terbang Drone Visuo XS809HW

Untuk dapat menerbangkan drone visuo ini, dimana memiliki 2 pilihan cara. Yaitu menggunakan remot control bawaan atau remot control ponsel anda. Paling mudah adalah menggunakan remot control bawaan, namun sangat tidak praktis karena anda harus membawa remot control tersebut ketika mau diterbangkan.


Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah
Star Awal Menerbangkan Drone Visuo


Pertama kali diterbangkan anda harus menekan tombol auto take off, atau secara manual. Dan ketika diterbangkan drone visuo sangat stabil namun sedikit tidak diam seperti drone syma. Jadi anda harus pintar mengarahkan orentasi drone tersebut.

Apabila anda masih pemula, jangan pernah mencoba menerbangkan drone ini didalam ruangan. Karena, menerbangkan drone ini sedikit rumit, disebabkan ketika drone mendarat propeller tidak langsung berhenti berputar, dimana anda harus menekan tombol off agar propeller berhenti berputar.

Untuk jarak, drone visuo mampu terbang sejauh 100 meter, namun kami telah mencoba menerbangkan hanya sejauh 50 Meter saja mengingat drone ini sangat ringan dan mudah terkena tiupan angin yang bisa menyebabkan crash.

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah
Terbang Sedikit Stabil Walaupun Kondisi Angin Lumayan Kencang


Tapi, dengan adanya kecepatan speed drone yang bisa diatur, maka drone visuo sedikit bisa sedikit menahan angin yang lumayan kencang tapi tidak bisa terbang jauh hanya sekedar terbang rendah saja. Terdapat juga mode flip yang dapat membuat drone ini akrobat.

Pada malam hari, drone ini memiliki lampu LED yang berada di bagian bawah hal ini sangat membantu anda dalam berorentasi mengendalikan drone dengan baik. Selain itu terdapat juga G-sensor yang sifatnya seperti follow me, dimana fitur ini membuat drone mengikuti anda secara perlahan dari gerakan remot control yang anda gunakan.

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah
Lampu Led Terang Cocok Untuk Terbang Malam

Drone visuo katanya memiliki RTH atau return to home, setelah kami coba hasilnya cukup baik walaupun tidak seperti RTH drone professional. Dimana drone visuo hanya turun dan mendarat saja. Tapi jagan mencoba menekan tombol return to home atau auto landing ketika drone berada di tempat tinggi, karena akan menyebabkan crash.

Performa terbang dari drone visuo tidak mengecewakan, walaupun sedikit sulit bagi pemula namun lama-kelamaan akan mahir apabila sering latihan. Kami saran kan untuk menerbangkan ditempat yang luas agar drone terhindar dari crash.

4# Hasil Kamera Drone Visuo XS809HW

Kamera bawaan dari drone visuo berada di bagian bawah kepala bodi drone. Dimana beresolusi 0,3 MP dengan sudah tersedianya kamera FPV. Fitur yang disediakan juga cukup lengkap, dimana anda cukup menekan tombol foto atau video di layar ponsel anda, dan akan langsung mendapatkan hasil kamera maupun video dari drone ini.

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah
Hasil Foto Drone Visuo PIC : Dhiarcom


Mungkin sektor kamera dari drone visuo ini yang menjadi senjata utama, karena kamera bawaan dari drone ini sangat baik dari drone mainan sejenisnya. Nampak lebih bersih dan jelas walaupun sedikit bergetar apabila terkena hembusan angin.


5# Kesimpulan Tentang Drone Visuo XS809HW

Kesimpulan dari drone visuo ini, memang sangat luar biasa. Drone dengan harga dibawah satu juta ini, memiliki kemampuan diluar expektasi kami. Walaupun kelasnya mainan, tapi drone ini tetap memberikan sesuatu yang menarik dalam menerbangkan sebuah drone.

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah
Visuo Salah Satu Drone Murah Berkualitas


Kelebihan dari drone ini, dimana sudah memiliki kamera yang bagus dalam versi drone mainan serta sudah terdapat fitur FPV. Serta performa terbang yang cukp baik, walaupun tidak stabil seperti drone lainnya yang diual dipasaran.

Kelemahan dari drone ini adalah, keterbatasan spare part seperti baterai lipo, motor, dan bodi drone membuat kami sedikit khawatir apabila terjadi masalah pada drone ini. Serta dalam menerbangkan drone ini sedikit lebih rumit, jadi pemula yang benar-benar belum bisa menerbangkan drone, harus lebih berhati-hati karena drone ini sedikit lebih liar dan membutuhkan orentasi dalam menstabilkan drone.

Apakah Drone Visuo Lebih Baik Dari Drone Keluaran Syma

 

Dibendrol dengan harga cukup murah sekitar Rp 700.000,- drone visuo memberikan gebrakan baru untuk drone kelas mainan dengan fitur yang sudah maksimal. Walaupun tidak adanya ALT Hold, drone ini sebenarnya sudah cukup baik.

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah


Bahkan drone visuo di klaim lebih baik dari syma yang notabennya drone mainan kelas atas. Hal ini disebabkan fitur kamera yang mampuni serta ketahanan melawan angin, sehingga drone visuo ini menjadi salah satu drone mainan terbaik saat ini. Dan dibawah ini video review kami tentang drone visuo.




Selain itu, desain yang baik serta bisa dilipat agar mudah dibawa menjadi nilai tambah drone ini. Jadi kami bekesimpulan bahwa drone ini lebih baik dari drone keluaran syma dari segi harga, kualitas gambar video, dan fitur drone visuo yang tergolong lengkap.

Baca Lagi : 10 Drone Pemula Dengan Kamera FPV Terbaik

Pilihan ada ditangan anda, apakah anda ingin mengambil drone ini sebagai teman belajar menerbangkan drone, atau menggunakan syma. Karena pada dasarnya kemampuan drone sama saja tapi hanya berbeda kualitas gambar dan fitur saja.

Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah
Perbandingan Dimensi Visuo Dan Dji Mavic Pro PIC : First Quadcopter


Demikian ulasan yang kami buat tentang drone visuo alternatif Dji Mavic versi murah, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin membeli sebuah drone yang cocok untuk pemula dan mudah diterbangkan. Terima kasih.

19 komentar untuk "Review Drone Visuo Alternatif Dji Mavic Versi Murah"

  1. bagus dronenya tapi masi jarang dijual

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan akan banyak yang jual mas di awal-awal september

      Hapus
  2. Drone ini bisa angkat action cam gak gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah visuo ini jelas tidak bisa angkat action cam.. walaupun bisa akan meyebabkan kerusakan pada motor

      Hapus
  3. Baru beli visuo nih, buat pemula memang agak susah, berapakali nyangkut di genteng. Solusinya buat belajar adalah badan drone saya ikat pakai tali plastik. Gan mau tanya.. ini ada fitur diam stabil ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikalibrasi saja mas gan agar stabil..
      pastikan tidak ada angin

      Hapus
  4. Kalo pake batre eachine e58 bisa nggak ya?,, ukuran panjang lebar batrenya sama nggak?

    BalasHapus
  5. Gan mau tanya, dari sisi kamera, visuo XS809HW vs Eachine E58, bagus Mana?Thx gan

    BalasHapus
  6. Gan mau nanya tanda batre saat di cas
    kalau sudah penuh gimana?

    BalasHapus
  7. ane baru beli drone ini, tp yg 0.3mp, denger2 kameranya bisa d upgrade ke 2mp, apa bener??

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya mas gan untuk kamera bisa di Upgarde...
      Tapi barangnya sulit di dapat
      mungkin mas gan bisa cari di banggod atau aliexpres untuk kamera yang 2MP..
      Lalu mas wajib bisa oprek drone visuonya dan mengganti kameranya

      Hapus
  8. gan ane mau tanya drone saya kalo pas ane buat record gambarnya hitam putih tapi kalo foto ada warnanya itu yang rusak dronenya apa hp saya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pakai HP lainnya aja dulu mas.. atau file hasil videonya mas putar di PC atau laptop.. bila normal aja artinya yang bermasalah softwerenya bisa ga cocok dengan HP mas nya

      Hapus
  9. Mau tanya ,kenapa drone saya pas take off langsung mati ,begitu terus,paling tinggi cuma take off 1meter langsung jatuh ,lapunya langsung kedip" seperti belum konek

    BalasHapus
  10. Mau tanya ,kenapa drone saya pas take off langsung mati ,begitu terus,paling tinggi cuma take off 1meter langsung jatuh ,lapunya langsung kedip" seperti belum konek

    BalasHapus
    Balasan
    1. berati ada kerusakan pada kabel power atau baterainya sudah drop mas gan..
      coba tes dengan baterai baru

      Hapus