Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drone Eachine E58 Yang Mirip Mavic Pro

Review Drone Eachine E58 Yang Mirip Mavic Pro - Drone Dji Mavic Pro memang merupakan drone yang sangat populer. Sehingga produsen drone Eachine, membuat versi tiruannya dengan harga yang sangat murah. Yaitu drone Eachine E58, dimana desain yang dimiliki drone ini sangat mirip dengan Dji Mavic Pro.

Review Drone Eachine E58 Yang Mirip Mavic Pro


Drone ini sangat cocok untuk pemula yang ingin mempunyai drone dengan kamera serta harganya yang murah. Ditambah lagi drone ini sangat mudah untuk diterbangkan. Berikut ulasan singkat kami untuk drone Eachine E58.

Baca Lagi : 5 Mini Drone Terbaru Dari Eachine

Mengulas Drone Murah Eachine E58 

1# Desain Drone Dan Spesifikasi Eachine E58


Merupakan drone yang sangat mirip dengan Dji Mavic Pro, dimana Eachine E58 memiliki desain lipat dibagian arm serta bentuk kamera yang menghadap kedepan bisa digerakan secara manual. Bahkan bentuk propeller juga sama dengan milik Dji Mavic Pro. Jadi dari segi desain, tidak ada perbedaan dan yang membedakan hanya bentuk kamera drone Eachine E58 Saja.

Review Drone Eachine E58 Yang Mirip Mavic Pro
Desain Yang Mirip Sekali Dengan Dji Mavic Pro


Untuk ukuran drone ini sekitar 12,5 Cm x 7,5 Cm dengan tinggi 5 Cm, menjadikan drone ini sangat mudah dibawa karena ukurannya yang kecil serta dapat dilipat. Untuk motornya menggunakan motor Brushed 0720 Coreless Motor yang mudah diganti apabila rusak.
Review Drone Eachine E58 Yang Mirip Mavic Pro

Desain remot control pada drone ini juga sama dengan desian remot dari Dji Mavic Pro, dengan menempatkan smartphone sebagai layar monitor untuk Live HD pada bagian bawah. Dan untuk control drone ini sangat baik untuk kelas drone mainan.

2# Ketahanan Baterai Drone Eachine E58


Review Drone Eachine E58 Yang Mirip Mavic Pro
Kapasitas Baterai Lipo Yang Standar


Memililiki kapasitas baterai 500 mAh 3,7 Volt drone ini mampu terbang selama 7 menit dengan full FPV dengan adanya live HD pada smartphone. Menandakan bahwa drone ini mempunyai waktu terbang yang standar drone pada umumnya.

3# Performa Terbang Drone Eachine E58


Salah satu keunggulan drone Eachine E58 dimana memiliki performa terbang yang stabil dan sangat mudah diterbangkan. Dan drone ini juga sudah dilengkapi auto take off dan juga landing. Jadi sangat cocok untuk anda yang baru belajar menerbangkan drone, karena drone ini juga memiliki ketahanan yang cukup baik dari hembusan angin.

Review Drone Eachine E58 Yang Mirip Mavic Pro
Drone Eachine E58 di Klaim Lebih Tahan Angin


Memiliki 6 Gyro axis membuat drone persisi di udara, serta dorne ini mampu flip 360 derajat. Untuk jarak terbang yang telah dicoba mampu terbang sejauh 80 meter, dan dengan ketinggian 30 meter. Kemudian, terdapat fitur penerbangan dengan kecepatan tinggi membuat drone melesat sangat cepat ketika diterbangkan.

4# Hasil Kamera Drone Eachine E58


Review Drone Eachine E58 Yang Mirip Mavic Pro
Hasil Foto Udara Dari Drone Eachine E58 PIC : RC Tanks & Trucks 24/7


Untuk hasil kamera FPV 2 MP dengan resolusi 720P, kamera drone ini sangat bagus untuk kelas drone mainan dengan harga yang murah. Namun kelemahan dari kamera ini memiliki delay dan terkadang mengalami lag ketika melihat pada tampilan live HD pada smartphone.

5# Kesimpulan Drone Eachine E58


Dibendrol dengan harga $ 38 atau sekitar Rp 465.000,- dengan mendapatkan kamera 0,3 MP dan harga $ 54 atau sekitar Rp 718.000,- dimana akan mendapatkan kamera 2 MP. Drone Eachine E58 memiliki kualitas yang cukup baik, dari segi bahan yang digunakan, kamera, dan fitur sudah cukup baik untuk kelas drone mainan.

Review Drone Eachine E58 Yang Mirip Mavic Pro



Namun terdapat beberapa kelemahan pada drone ini, seperti adanya delay pada FPV kamera yang berlebihan, serta masih belum mampu menahan angin yang sangat kuat, dan ketahanan baterai yang standar membuat drone ini masih belum memberikan kejutan bagi pilot drone pemula.

Review Drone Eachine E58 Yang Mirip Mavic Pro
Membandingkan Dji Mavic Pro Dengan Eachine E58 Pic : RC Tanks & Trucks 24/7


Yang membuat drone ini layak untuk dibeli adalah desainnya yang sangat menyerupai dari drone Dji Mavic Pro. Bagi anda yang belum mampu membeli drone Mavic Pro yang asli, mungkin dengan membeli drone Eachine E58 dapat memberikan sensasi tersendiri dalam menerbangkan sebuah drone.

Baca Lagi : Review Drone Visuo Alternatif Drone Dji Mavic Pro

8 komentar untuk "Review Drone Eachine E58 Yang Mirip Mavic Pro"

  1. Balasan
    1. Terima kasih mas gan sudah membaca langit kaltim

      Hapus
  2. Apakah drone ini bisa return to home?

    BalasHapus
  3. tidak bisa RTH dengan sempurna layaknya drone professional karena sebatas mainan saja @ anzar

    BalasHapus
  4. Ada gak rekomendasi batre yang lebih besar dari 500mah agar drone bisa terbang lebih lama tlg infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. rekom hanya boleh menggunakan baterai bawaan,, karena drone tersebut sudah dirancang hanya untuk baterai 500 mAh,, bila lebih dari 500 mAh maka otomatis baterai tersebut lebih berat dan akan menyulitkan drone untuk mengangkat baterai tersebut

      Hapus
  5. Gan, kalo drone gps fvp jarak 100-200m rekom merk apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bisa pakai MJX atau hubsan atau Dji aja langsung kalau ada budgetnya

      Hapus