Foto Udara Daerah Mangkupalas Samarinda

Mangkupalas merupakan salah satu daerah kota Samarinda yang merupakan daerah yang terkenal sebagai pengrajin sarung tenun asli kota Samarinda. Serta adanya bangunan mesjid tertua di Samarinda yaitu mesjid Shiratal Mustaqiem.


Untuk kali ini saya ingin menerbangkan drone di daerah mangkupalas tepatnya di sebuah lapangan pembuatan dan pengelasan kapal. Untuk object yang mau saya ambil adalah foto udara pemukiman daerah mangkupalas serta sungai mahakam dan terlihat jembatan mahkota 2 dari kejauhan. Berikut hasil foto udara yang saya ambil pada waktu sore hari.

Foto Udara Daerah Mangkupalas Samarinda
Dari Kejauhan Foto Udara Jembatan Mahkota 2 Samarinda

Drone yang digunakan adalah drone andalan saya yaitu CX-20 dengan kamera Bpro 5 Alpha Editon, walaupun drone model lama tapi drone ini sudah menemani saya cukup lama sekitar 2 tahun lebih. Walaupun tidak bisa terbang tinggi tapi drone ini cukup tangguh melawan angin yang cukup deras waktu itu.

Foto Udara Daerah Mangkupalas Samarinda
Tempat Kapal LCT Pengangkut Minyak Berlabuh

Dan foto udara diatas ini merupakan daerah gelanggang pembuatan kapal dimana pekerjaannya adalah memperbaiki kapal serta ponton batubara. Foto dari drone dibawah ini merupakan panorama kejauhan kota Samarinda serta padatnya rumah-rumah penduduk di sekitar daerah mangkupalas. 

Foto Udara Daerah Mangkupalas Samarinda
Kepadatan Penduduk Daerah Mangkupalas Samarinda

Apabila waktu malam hari di lokasi ini menjadi spot yang menarik untuk menerbangkan drone dimana banyak terlihat lampu-lampu kota Samarinda, dan di lain waktu saya akan menerbangkan malam hari untuk mendapatkan hasil gambar yang menarik.

Foto Udara Daerah Mangkupalas Samarinda
Tempat Pengelasan Kapal di Mangkupalas Samarinda

Setelah terbang cukup lama, saya segera mendaratkan drone CX-20 saya, dan memang kesulitan utama dari menerbangkan drone ini adalah mendaratkannya dengan sempurna. Tapi yang saya suka dari drone ini adalah ketika altitude hold GPS mengunci dengan sempurna drone ini sehingga sangat tenang ketika tidak dikendalikan. Bahkan saya masih bisa mengambil foto drone ini dengan kamera handphone.

Foto Udara Daerah Mangkupalas Samarinda
Drone Selfie Menggunakan Kamera Bpro 5 Alpha Editon

Foto dibawah merupakan foto drone CX-20 yang dimiliki saya untuk keperluan pengambilan gambar pada blog langitkaltim. Demikian posting yang saya buat semoga bermanfaat sebagai sumber informasi anda, jangan lupa share dan komentar di kolom dibawah ini, terima kasih.

Foto Drone CX-20 Yang Selalu Mengudara Untuk  Langit kaltim

Posting Komentar untuk "Foto Udara Daerah Mangkupalas Samarinda"