Langit Kalimantan Timur

Langit Kalimantan Timur
Perkenalkan nama saya M Fuad Ramadani seorang pilot drone amatir yang tinggal di Kota Samarinda, dimana ingin mencoba suatu wadah untuk mengexpresikan hobi saya, yaitu menerbangkan unit Drone yang dimana sudah populer di Indonesia tahun 2015.

Blog ini saya buat untuk mempromosikan Foto Udara yang berada di Langit Kalimantan Timur khususnya kota Samarinda yang merupakan Ibu Kota Kalimantan Timur dan kota sekitarnya seperti Kota Balikpapan, Tenggarong dan Bontang. Alat yang digunakan adalah drone model lama seperti CX-20 Milik Chresson dan Drone rakitan F450 DJI Naza yang akan diterbangkan untuk melakukan Foto Udara maupun pengambilan Video Udara.

Langit Kalimantan Timur
Dan Foto di samping ini merupakan hasil Pengambilan Foto udara dengan menggunakan kamera Bpro 5 Alpha, dimana saya menerbangkan di Jl. Selamet Riyadi tepatnya di lapangan Bola Tepian Samarida. Pengalaman saya menerbangkan Drone CX -20 tersebut cukup sulit dimana saya belum mengenal mode ALT HOLD atau mode mengunci drone dengan GPS.


Memang sulit menerbangkan Drone CX-20, saran saya untuk teman-teman yang ingin mencoba bisa belajar dulu dengan drone berukuran kecil seperti Drone merek Syma, Eachine, MJX maupun JJRC yang menurut saya cukup mudah digunakan di Indor maupun Outdor, dan untuk Outdor bisa bermain di pagi hari agar tidak terlalu banyak angin yang dapat membuat kita kesulitan dalam menerbangkan Drone.

Posting Komentar untuk "Langit Kalimantan Timur"