Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Foto Udara Mesjid di Tepi Sungai Mahakam Samarinda

Pada sabtu sore ketika weekend, saya akan menerbangkan kembali drone CX-20 saya yang telah lama beristirahat karena keterbatasan waktu untuk menerbangkannya. Kali ini saya akan terbangkan drone CX-20 ini di lokasi favorit saya yaitu Lapangan Mesjid Darun Nimah yang berada di Jl Selamet Riyadi Samarinda tepat di tepian sungai Mahakam.

Mesjid Darun Nimah sendiri merupakan satu-satunya mesjid yang berada di tepian kota Samarinda, dimana mesjid ini memiliki halaman parkir yang cukup luas sehingga sangat cocok untuk dapat menerbangkan drone dilokasi tersebut.

Foto Udara Mesjid di Tepi Sungai Mahakam Samarinda
Foto Udara Mesjid Darun Nimah

Mesjid Darun Nimah memiliki kapasitas sekitar 1000 Jemaah, dan bangunan mesjid berlantai dua ini sudah berdiri sejak tahun 1995. Apabila bulan ramadan maka lingkungan mesjid Darun Nimah terdapat pasar ramadan yang sangat ramai pengunjung karena lokasinya yang sangat strategis berada dekat wilayah padat penduduk serta akses jalan menuju jembatan Mahakam.

Foto Udara Mesjid di Tepi Sungai Mahakam Samarinda
Sungai Mahakam Merupakan Sungai Terbesar di kaltim
Apabila anda berkunjung ke kota Samarinda, pasti anda akan melewati mesjid Darun Nimah ini, karena berada di jalan utama kota Samarinda. Harapannya adalah adanya renovasi pada mesjid ini agar potensi wisata religi di kota Samarinda akan meningkat. Dan berikut foto udara yang saya ambil di lokasi mesjid Darun Nimah Samarinda.

Foto Udara Mesjid di Tepi Sungai Mahakam Samarinda
Kapal Nelayan dan Pengangkut Pasir
Foto udara diatas merupakan kapal-kapal pengangkut pasir maupun nelayan Kota Samarinda yang berlabuh di dermaga. Terdapat juga fasilitas-fasilitas olahraga di sekitar Mesjid Darun Nimah seperti lapangan bola dan arena panjat tebing.

Foto Udara Mesjid di Tepi Sungai Mahakam Samarinda
Lapangan Bola Selamet Riyadi
Ketika pagi atau sore hari, anda dapat berolahraga di lapangan bola ini karena bebas untuk umum dan tersedia fasilitas wifi@id dengan kecepatan 1,3 Mbps. Lokasi mesjid Darun Nimah yang melalui jalan utama menuju Kota Samarinda Seberang maupun ke Kota Balikpapan, menjadi tempat favorit bagi wisatawan maupun warga sekitar untuk melaksanakan ibadah sholat.

Foto Udara Mesjid di Tepi Sungai Mahakam Samarinda
Kawasan Padat Penduduk Kota Samarinda

Baca Lagi : Foto Udara Spektakuler di Islamic Center Samarinda

Demikian artikel yang saya buat, jangan lupa share dan komen dengan klik tombol social media dibawah ini, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Foto Udara Mesjid di Tepi Sungai Mahakam Samarinda"