Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatur Chennel Perangkat FPV

Cara Mudah Mengatur Chennel Perangkat FPV
Fpv Set Transmitter CX-20 Pic : pbworks

Menerbangkan drone tanpa adanya fitur FPV (first person view), bagaikan seperti makan sayur tanpa garam. Dimana drone yang terdapat perangkat FPV di zaman sekarang seperti hal yang wajib dipenuhi karena kubutuhan akan sensasi menjadi seorang pilot drone akan lebih terasa dengan adanya fitur FPV.

Beberapa perangkat FPV seperti transmitter dan reciver membutuhkan pengaturan channel agar dapat terhubung dalam frekuensi 5.8 Ghz. Dimana kebanyakan orang belum mengerti bagaimana caranya mengatur chennel fpv dengan mudah.

Untuk itu saya ingin berbagi kepada anda cara mudah mengatur chennel yang pada umumnya digunakan pada perangkat FPV. Dan untuk kali ini saya menggunakan perangkat FPV transmitter TS 5828 yang terhubung dengan kamera action cam xiaomi, kemudian reciver D 58-2 dengan dual antena untuk reciver terhubung dengan layar monitor 7 inch yang merupakan monitor mobil.

Cara Mudah Mengatur Chennel Perangkat FPV
Transmitter 5828 Untuk Di Pasang Pada Drone

Cara Mudah Mengatur Chennel Perangkat FPV
Reciver D 58-2 Yang Di Gunakan Sebagai Ground Station Untuk Di darat

Cukup mudah untuk mengatur chennel pada perangkat FPV, dimana anda tinggal menyesuaikan switch dari perangkat FPV anda sesuai merek yang anda gunakan. dimana mengikuti table yang disediakan pada pabrikan. Dan berikut daftar table chennel transmitter 5828 dan D 58-2.

Cara Mudah Mengatur Chennel Perangkat FPV
Table Channel Transmitter TS 5828

Dapat kita lihat tabel diatas dimana merupakan pengaturan channel pada transmitter TS 5828, dimana tinggal mengikuti arahan table yang dikeluarkan oleh pabrikannya. Contohnya apabila anda mau menggunakan Channel 1 dengan frekuensi 3 atau 5705M maka anda harus menaikan switch baris angka 1,2,3 kemudian menaikan baris angka 4 keatas dan baris angka 5 kebawah.

Kemudian sesuaikan dengan chaneel dan frekuensi digunakan pada transmitter  dimana menggunakan chennel 1 dengan frekuensi 3 atau 5705, sehingga pilihannya untuk pengaturan reciver D 58-2 adalah CH1 mengikuti table dibawah ini. 

Cara Mudah Mengatur Chennel Perangkat FPV
Tabel Chaneel Reciver di Sesuaikan Juga Dengan Frekuensi Yang di Gunakan

Apabila anda menggunakan perangkat goggles, anda tinggal menekan tombol dan menyesuaikan chennel yang di dapat. Dan ketika anda menggunakan perangkat FPV untuk balapan maka seting kembali chennel yang digunakan dan jangan menggunakan chennel yang sama.

Cara Mudah Mengatur Chennel Perangkat FPV
Untuk Pencarian Channel Transmitter Tinggal Menekan Auto Search

Demikian tutorial yang saya buat untuk anda, semoga bermanfaat jangan lupa share dan komen di kolom dibawah ini dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatur Chennel Perangkat FPV"