Review Micro Drone DM002 Siap Terbang Tanpa Repot


Review Micro Drone DM002 Siap Terbang Tanpa Repot
DM002 Micro Drone Baru di Indonesia
Maraknya micro drone untuk racing indor memang lagi di minati sekarang, lihat saja banyak sekali drone-drone berukuran kecil dijual. Walaupun ukuran micro drone berukuran kecil, tapi sudah dapat dipasang kamera mini untuk menampilkan secara langsung video yang dihasilkan micro drone tersebut.


Terdapat beberapa micro drone yang masuk di pasar online Indonesia, salah satunya adalah DM002 yang merupakan micro drone pendatang baru dengan menawarkan drone racing semi toys yang sudah ready to fly. Sehingga anda hanya tinggal memainkan drone ini saja tanpa membutuhkan remot control lagi, seperti layaknya micro drone profesional.

Review Micro Drone DM002 Siap Terbang Tanpa Repot
Sudah Ready To Fly Remot Ukuran Besar
Memang namanya sangat aneh, DM002 bahkan saya sendiri tidak tahu merek dari micro drone ini buatan perusahaan mana. Tapi yang jelas drone ini menjadi produk killer dari eachine maupun tiny whoop karena kemampuan dari DM002 sangat tidak mengecewakan.

Berikut ulasan yang saya rangkum untuk anda, apabila anda berminat mencari micro drone yang profesional tapi tidak mahal mungkin DM002 adalah jawaban dari pertanyaan besar anda.

1# Spesifikasi Micro Drone DM002

Review Micro Drone DM002 Siap Terbang Tanpa Repot
Ukuran 9x9 Cm Dengan Bobot 5 Gram pic: firstquadcopter
Drone DM002 merupakan drone berjenis DIY drone atau ( do it yourself ), dimana anda harus merakit kembali drone ini agar bisa diterbangkan. Untuk ukuran drone DM002 sekitar 9x9cm dengan tinggi drone 4cm serta dilengkapi motor dengan ukuran 720mm yang kekuatannya masih standar namun lebih baik dari eachine atau JJRC.

Memiliki bobot yang cukup ringan hanya sekitar 5 gram drone DM002 juga dibalut dengan plastik berjenis carbon yang ringan. Untuk merakitnya sendiri cukup mudah, anda tidak perlu untuk menyolder hanya tinggal dipasang sesuai dengan petunjuk pada buku manual.

2# Ketahanan Baterai LIPO DM002

Review Micro Drone DM002 Siap Terbang Tanpa Repot
Lipo Batrai 1s dengan kapasitas 300 mAh
Untuk ketahanan baterai lipo bawaan dari paket pembelian DM002 sendiri memiliki kapasitas 300 mAh 3,7 V atau 1s, dimana ketahanan baterai lipo ini diklaim mampu bertahan terbang sekitar 7 menit. Serta untuk waktu cahrging hanya selama 1 jam.

Dengan kapasitas baterai yang menurut saya cukup besar yaitu sebesar 300 mAh, mestinya ketahanan waktu terbang biasanya lebih baik dari micro drone lainnya. Mungkin karena adanya penggunaan daya cukup besar di kamera serta motor yang lebih baik sehingga waktu terbang hanya didapat 7 menit.

3# Performa Terbang Micro Drone DM002

Review Micro Drone DM002 Siap Terbang Tanpa Repot
DM002 Terbang Pic firstquadcopter
Performa terbang dari micro drone DM002 cukup memuaskan, dimana untuk jangkauan remot sekitar 100 meter tanpa adanya object yang menghalang. Bahkan drone ini lumayan mampu terbang di tempat terbuka seperti taman atau pekarangan rumah namun minim adanya hembusan angin.
Untuk terbang di indor micro drone DM002 cukup responsif serta tidak berisik, apalagi kualitas remot control cukup baik walaupun kelas dari drone ini merupakan mainan, namun jangkauan remot cukup jauh dan masih responsif walaupun terbang dengan terhalang tembok serta tenaga dari drone ini sangat kuat.

4# Kesimpulan Micro Drone DM002

Review Micro Drone DM002 Siap Terbang Tanpa Repot
Micro Drone Harga Terjangkau pic gearopen
Drone DM002 membuktikan bahwa sebuah drone dangan paket lengkap tidak harus mahal, dibendrol dengan harga sekitar $ 36, atau dirupiahkan sekitar Rp 500.000,- menurut saya harga yang didapat sangat underprice.

Kenapa saya bilang underprice, karena dilihat dari kamera yang didapat sangat mirip sekali dengan kamera eachine FPV Tx 003 yang harganya sekitar Rp. 400.000,-. Sedangkan drone DM002 diual lengkap dengan kamera hanya Rp. 500.000,- apabila anda membeli sendiri dari marketpalce luar.

Review Micro Drone DM002 Siap Terbang Tanpa Repot
Kamera Mirip Eachine TX003
Namun apabila masuk di pasar Indonesia mungkin harganya akan berubah sekitar Rp. 600.000,-. Kelemahan dari drone ini adalah dimana ketersediaan baterai cadangan dari drone ini cukup sulit di dapat. Karena kapasitas sendiri sebesar 300 mAh, Sedangkan dipasaran sendiri batrai lipo 1s paling besar hanya berkapasitas 200 mAh.

Untuk kemampuan terbang tidak mengecewakan, anda bisa merasakan sendiri perbedaannya dari menerbangkan JJRC H36 atau  Eachine E010 dimana memang drone DM002 ini memang dirancang untuk mengangkat sebuah kamera mini dengan lincah.

Review Micro Drone DM002 Siap Terbang Tanpa Repot
Micro Drone DM002 Saat Malam

Demikian hasil review yang saya buat, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin informasi jelas tentang drone yang lagi populer di Indonesia. Jangan lupa share dan komen pada tombol dibawah ini, Terima kasih.

1 komentar untuk "Review Micro Drone DM002 Siap Terbang Tanpa Repot"

Comment Author Avatar
Bang cara conect kamera fpv ke androidnya gmn...