Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Murah Dengan Ukuran 250 mm

Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Dengan Ukuran 250 mm

Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Murah Dengan Ukuran 250 mm - Drone MJX Bugs 8 dari produsen cina yang bernama Mei Jia Xin merupakan drone brushless murah dengan ukuran frame 250 mm, dimana memiliki desain yang unik berbentuk serangga capung. Melihat hadirnya drone baru yaitu MJX Bugs 8 memang produsen MJX menargetkan drone ini untuk konsumen dengan budget rendah sampai menengah tapi menginginkan sebuah drone brushless yang berkualitas terbaik.

Baca Lagi : Review MJX Bugs 3 Drone Serangga Paling Lincah

Fitur-fitur yang ditawarkan dari drone MJX Bugs 8 ini memang bukan untuk drone areal fotografi melainkan drone race atau drone untuk balapan. Tidak seperti drone pendahulunya yaitu MJX Bugs 3 dimana dapat menjalankan 2 peran dan khusus untuk MJX Bugs 8 merupakan drone yang memiliki kecepatan yang tinggi serta agility yang lebih baik. Berikut review langit kaltim tentang drone MJX Bugs 8 khusus untuk anda.

1# Spesifikasi Dan Desain Drone MJX Bugs 8

Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Dengan Ukuran 250 mm
Desain Drone Menyerupai Capung Namun Powerfull


Memiliki desain yang unik namun mirip dengan walkera runner 250 dimana drone ini berukuran 33 Cm x 33 Cm dengan tinggi 8,8 Cm tapi untuk ukuran diagonal motor sekitar 25 Cm. Untuk bobot dari drone MJX Bugs 8 cukup ringan hanya 370 Gram dengan dipasang baterai dan kamera. Menariknya drone ini sudah terdapat motor brushless 1600 KV ukuran 155 mm yang sudah dilengkapi 4 ECS 8A.

Untuk body dari drone MJX Bugs 8 terbuat dari bahan plastik ABS sama dengan yang digunakan oleh MJX Bugs 3, namun kelemahan dari body drone ini dimana penutup cover drone pada bagian atas mudah sekali terlepas apabila mendarat secara keras atau terjadi crash mengingat pada bagian tersebut terdapat kompunen elektronik yang sensitif.

Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Dengan Ukuran 250 mm
Cover Body Atas Yang Mudah Lepas 

2# Baterai Lipo Drone MJX Bugs 8


Kapasitas baterai yang di miliki drone MJX Bugs 8 hanya 1300 mAh berjenis Lipo 2s 7.4 Volt dengan waktu terbang 12 menit. Mungkin sedikit mengecewakan, karena seharusnya drone dengan motor brushless lebih baik menggunakan lipo berjenis 3S agar power kecepatan dari drone ini lebih maksimal dan bertenaga. Tapi hal tersebut wajar karena mungkin produsen MJX ingin menekan biaya produksi agar harga drone ini menjadi lebih murah.

Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Dengan Ukuran 250 mm

3# Performa Terbang Dari Drone MJX Bugs 8


Untuk performa terbang dari drone MJX Bugs 8 memang tidak seperti drone race pada umumnya yang memiliki kecepatan tinggi dimana drone ini memiliki kecepatan yang tinggi namun tetap stabil dan sangat mudah diterbangkan oleh pemula yang ingin belajar menerbangkan drone race. Terdapat 2 mode terbang dengan kecepatan tinggi dan rendah, dan anda bisa menggunakan mode kecepatan tinggi apabila terdapat angin agar drone lebih kuat melawan tekanan angin.

Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Dengan Ukuran 250 mm
Drone MJX Bugs 8 Dengan Mampu Terbang Dengan Kecepatan 50 km/Jam


Dengan adanya fitur kamera FPV pada frekuensi 5.8 Ghz membuat drone MJX Bugs 8 cukup istimewa karena anda dapat menerbangkan drone ini dengan menggunakan FPV Goggles. Jarak terbang dari drone ini juga cukup jauh sekitar 300 meter. Untuk fitur pada drone juga standar dimana terdapat juga fitur flip pada drone sama seperti drone mainan pada umumnya.

Tidak seperti drone race pada umumnya yang bisa diatur kecepatannya dengan menggunakan PC atau laptop, drone MJX Bugs 8 hanya menyediakan setingan kecepatan drone yang standar pabrik. Serta tidak adanya fitur arco membuat drone race ini terasa sangat kurang, karena drone mini sekelas Eachine H8 saja bisa di flash agar dapat menjalankan fitur arco.

4# Kamera FPV Drone MJX Bugs 8

Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Dengan Ukuran 250 mm
Kamera Dengan Resolusi 720P 


Kamera yang digunakan oleh drone MJX Bugs 8 memiliki resolusi 720P sehingga gambar dihasilkan cukup baik dari drone murah pada umumnya. Dan tentunya sangat membantu anda apabila menerbangkan drone ini dalam jarak yang cukup jauh, tapi langit kaltim tidak menyarankan anda untuk menerbangkan drone ini dalam jarak yang jauh karena menghindari terjadinya lost koneksi dan fly away. 

5# Kesimpulan Drone MJX Bugs 8

Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Dengan Ukuran 250 mm
Motor Brushless 1600 KV


MJX Bugs 8 menjawab keinginan anda yang ingin memiliki drone race professional tapi dengan harga yang ditawarkan lebih murah dengan waktu terbang cukup lama sekitar 12 menit. Ditambah lagi motor brushless dengan independent ECS memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menerbangkan drone tidak perlu  khawatir akan motor drone konslet atau terbakar karena ada sistem pengamanan arus listrik pada ECS 8 Amper pada drone ini.

Ditambah lagi adanya fitur kamera FPV yang dapat memuaskan anda untuk merasakan sensasi seperti balapan drone sesungguhnya menambah nilai lebih dari drone MJX Bugs 8. Namun kelemahan dari drone ini adalah body penutup atas yang mudah terlepas sehingga anda harus hati-hati dalam menerbangkan drone ini.

Dimana Bisa Membeli Drone MJX Bugs 8 ini Dan Berapa Harganya?

Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Dengan Ukuran 250 mm
Drone MJX Bugs 8 Dijual Dengan 2 Varian Produk

Untuk mendapatkan drone MJX Bugs 8 di Indonesia anda harus bersabar karena memang drone ini jarang ditemukan di toko online maupun marketplace Indonesia. Tapi anda bisa memesan langsung di marketplace luar negeri dengan jangka waktu pengiriman bisa mencapai 20 hari. Dan harga yang ditawarkan dari drone MJX Bugs 8 ini sekitar $ 160 atau Rp 2.128.000,- dengan varian terdapat kamera dan monitor FPV, Tapi bila anda ingin paket hemat bisa membeli varian yang murah sekitar $ 100 atau Rp 1.300.000,- tanpa mendapatkan kamera dan monitor FPV.

Baca Lagi : Berikut Alternatif Drone Brushless Dengan Harga Murah

Melihat kisaran harga yang cukup tinggi sekitar Rp 2.128.000,- apakah disebut layak drone MJX Bugs 8 ini sebagai drone murah. Dan tentu kami menjawab sangat murah, karena dibanding anda membeli drone rakitan brushless biaya yang dikeluarkan bisa mencapai Rp 3.000.000,- bahkan bisa lebih. Dengan anda mengelurakan uang sebesar dua jutaan untuk membeli drone MJX Bugs 8, anda sudah mendapatkan paket lengkap tanpa repot menangani hal teknis dan bisa langsung balapan tentunya.

Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Dengan Ukuran 250 mm
Perbandingan Drone Produk MJX Dengan Motor Brushless Murah

Demikian ulasan dari langit kaltim tentang MJX Bugs 8, semoga bermanfaat untuk anda dan jangan lupa share dan komentar dibawah apabila terdapat pertanyaan mengenai MJX Bugs 8 ini. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Murah Dengan Ukuran 250 mm"