Review Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera 4K Yang Mampuni

Review Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera 4K Yang Mampuni
Drone Xiaomi mi 4K Baru Hadir di Indonesia

Xiaomi walaupun perusahaan yang profit utamanya dari menjual handphone kini mencoba menjadi penantang baru perusahaan senegaranya yaitu Dji. Dimana xiaomi mengeluarkan sebuah drone yang bernama Mi Drone dengan resolusi kamera sampai dengan 4K. Drone ini memang terbilang drone lama, karena sudah rilis di tahun 2016 namun yang baru dari drone ini adalah adanya upgrade di sektor kamera serta jarak terbang yang sudah cukup baik dari varian terdahulu.

Drone Xiaomi mi memiliki desain drone pada umumnya, namun sedikit berbeda pada landing skid yang dapat dilipat keatas serta gimbal yang dapat dilepas dengan mudah. Selain itu fitur-fitur yag ditawarkan juga tidak kalah canggih dengan drone besutan dari produsen Dji. Dan tentunya drone xiaomi ini bisa menjadi pilihan yang tepat apabila anda mencari drone yang mirip-mirip dengan produk Dji yaitu drone Dji phantom 3 standar. Berikut hasil review yang kami rangkum dari berbagai forum dan berita tentang xiaomi mi drone 4K untuk anda.

1# Dari Segi Desain Drone Xiaomi Mi Drone

Review Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera 4K Yang Mampuni
Landing Skid Yang Dapat di Lipat Membuat Drone Ini Cukup Tipis

Untuk desain drone xiaomi dirancang dengan mode foldable atau dapat dilipat pada bagian landing skid, sehingga drone mudah untuk dibawa, tapi nyatanya cukup sulit membawa drone ini di dalam tas dimana memang harus menggunakan tas khusus untuk mengangkut drone ini. Ukuran dari drone ini adalah 31 Cm x 32 Cm dengan bobot 1,2 Kg dengan baterai yang terpasang dan drone ini relatif cukup ringan. Desain pada kamera bentuknya mirip sekali dengan Dji Osmo.

2# Baterai Dan Daya Tahan Terbang Dari Xiaomi Mi Drone

Review Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera 4K Yang Mampuni
Baterai lipo dari xiaomi mi drone berkapasitas 5100 mAh yang mampu bertahan selama 27 menit sehingga memberikan waktu terbang hampir setengah jam. Cukup lama menurut kami karena drone yang sejenis paling hanya 20 menit sampai 25 menit. Tapi review dari pengguna drone xiaomi drone ini memiliki waktu terbang rata-rata 25 menit.

3# Kemampuan Terbang Xiaomi Mi Drone

Review Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera 4K Yang Mampuni
Xiaomi Mi Drone Terbang Pic Andy RC youtube

Performa terbang dari xiaomi mi drone cukup powefull dan memang dibekali dengan motor brushless yang dapat memperoleh kecepatan terbang sekitar 64 km/jam dan kecepatan ascanding 21 km/jam. Tapi untuk mode pemula untuk kecepatan terbang bisa diatur dengan diturunkan sebesar 21 km/jam dan kecepatan ascanding hanya 14 km/jam.

Jarak terbang yang bisa didapat dari drone ini di klaim mampu terbang sejauh 4 km dengan tidak ada gangguan sinyal wifi. Dan untuk daerah yang padat bisa sampai 500 meter sampai 1 Km, walaupun jarak terbang tidak begitu jauh tapi live FPV dari drone ini sangat baik dari drone sejenisnya.

Review Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera 4K Yang Mampuni
Fitur Andalan Dari Drone Xiaomi Mi

Untuk fitur terbang cukup beragam dari xiaomi mi drone yaitu adanya fitur send to a point atau mengirim drone ke lokasi tertentu pada map, kemudian plan a rute atau membuat rute penerbangan seusai dengan apa yang anda inginkan dan fitur ini cocok sekali untuk kegiatan pemetaan, lalu yang terakhir adalah circle around an object atau memutari object bangunan yang diinginkan.

Review Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera 4K Yang Mampuni
Remot Control Dari Xiaomi Mi Drone Yang Sederhana
Drone xiaomi mi ini memiliki sensor optical flow position, yang dapat berfungsi agar drone tetap stabil melakukan hover ketika berada di dalam ruangan dan sensor ini hanya bekerja ketika berada di indor. Untuk jarak sensor ini 1,5 meter untuk ketinggian drone dari lantai, dan 2,5 meter dari dinding di dalam ruangan. 

4# Hasil Kamera Xiaomi Mi Drone 

 Review Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera 4K Yang Mampuni

Kamera dari drone xiaomi mi ini terdapat 2 varian yaitu beresolusi 1080 dan 4K. Dan perlu anda ingat bahwa kamera drone ini tidak dapat di tukar-tukar, jadi apabila drone anda beresolusi 1080 dan anda mengganti dengan yang 4K maka tidak cocok dengan drone tersebut karena memang dibuat dengan sistem berbeda.

Baca Lagi : Drone Bayangtoys X16 Cocok Untuk Areal Fotografi Murah 

Review Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera 4K Yang Mampuni
Hasil Kamera Xiaomi Mi Drone Pic andy Rc Via Youtube

Hasil kamera maupun video 4K dengan frame rate 30 FPS dari drone xiaomi ini sangat natural dan sangat tajam, dari segi perwarnaan juga lebih berwarna. Dan untuk kamera xiaomi mi drone memang tidak mengecewakan. Ditambah lagi dengan gimbal yang sangat kokoh menyerap guncangan dengan sangat baik sehingga menghasilkan gambar yang halus walaupun dibawah tekanan angin.

5# Kesimpulan Xiaomi Mi Drone

Dengan harga yang ditawarkan sekitar $ 529 versi banggood, atau sekitar Rp 7.500.000,- sangat ramah dikantong khususnya untuk jajaran drone profesional karena drone ini dipersenjatai dengan kamera mampuni beresolusi 4K dengan 30 FPS mampu terbang sejauh 4 Km. Ditambah lagi fitur-fitur yang menarik untuk digunakan serta waktu terbang yang cukup lama drone ini sangat menjanjikan. 

Review Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera 4K Yang Mampuni
Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera Resolusi 4K
Kelemahan dari drone ini mungkin adalah jarak terbang yang tidak bisa jauh di daerah perkotaan yang hanya maksimal 500 meter. Tapi bisa di atasi dengan menambahkan aksesoris antena boster agar tampilan live view bisa tidak ada lag akibat interference sinyal wifi. Selain itu minimnya fitur follow me mungkin menjadi kekurangan selanjutnya, karena fitur ini cukup penting sekali digunakan agar mendapatkan rekaman video areal dengan object bergerak.

Demikian ulasan drone xiaomi mi, apabila anda berminat untuk membeli versi 4K sepertinya masih sulit untuk mendapatkan di marketplace Indonesia dan apabila anda berani bisa membelinya di toko online luar negeri.

Baca Lagi : 10 Tips Fotografi Drone Agar Lebih Menarik

Posting Komentar untuk "Review Xiaomi Mi Drone Dengan Kamera 4K Yang Mampuni"