Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K - Salah satu drone professional yang namanya kurang terkenal, tapi memiliki kemampuan serta kamera 4K dengan hasil yang sangat luar biasa. Tidak lain adalah drone Autel Robotics X-Star Premium, dimana drone ini memang merupakan drone saingan dari produk Dji Phantom 4 pro.

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K


Drone ini dianggap merupakan drone yang paling mudah untuk diterbangkan oleh pemula, karena drone ini sangat stabil untuk melakukan take off maupun landing dengan sempurna. Dan kami anggap bahwa drone Autel Robotics X-Star Premium merupakan drone saingan dari Dji Phantom 4 pro. Apalagi kedua drone ini memiliki rentang harga yang sama.

Baca Lagi : Review Drone Mjx Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD

Mengulas Drone Autel Robotics X-Star Premium Saingan Dji Phantom 4 Pro


Kami akan membahas drone Autel Robotics X-Star Premium, dari banyak sumber mengenai drone ini. Memang drone Autel Robotics X-Star Premium terlihat sama persis dengan drone Dji Phantom 4 Pro, dan kami akan mencari kekurangan dan kelebihan dari drone ini.

1# Desain Drone Autel Robotics X-Star Premium

Desain dari drone Autel Robotics X-Star Premium terkesan pasaran dan sangat mirip dengan Drone FreeX.  Tapi warna orange yang sangat mencolok membuat drone ini menjadi mudah terlihat ketika diterbangkan.

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K
Warna Orange Membuat Drone ini Snagat Mudah Terlihat di Udara PIC : gadgetur.com


Drone dengan ukuran 35 Cm x 35 Cm ini cukup besar dan terlihat kokoh, serta bahan plastik yang kuat membuat drone ini terlihat sangat solid. Untuk desain remot control drone Autel Robotocs X-Star Premium, memiliki ukuran sedang dan ringan namun sudah dilengkapi 2 buah antena.

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K


Salah satu kelebihan dari Desain remot Control drone Autel Robotics X-Star Premium, dimana memiliki throttle yang sangat lembut dan responsif. Sehingga memudahkan anda untuk menerbangkan drone ini dengan mudahnya.

2# Ketahanan Baterai Drone Autel Robotics X-Star Premium

Drone Autel Robotics X-Star Premium, memiliki baterai lipo dengan kapasitas 4900 mAh, dengan ketahanan sampai dengan 25 menit.  Sehingga anda bisa mendapatkan waktu terbang yang cukup lama atau waktu terbang aman sekitar 23 menit.

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K


Dan menariknya dalam melakukan charge terhadap baterai ini hanya memerlukan waktu sekitar satu jam agar baterai drone Autel Robotics X-Star Premium dapat terisi penuh. Namun, anda harus berhati-hati dalam melakukan charge drone ini. Dimana selalu melakukan charge, gunakan segera charge digital agar selalu aman.

3# Performa Terbang Drone Autel Robotics X-Star Premium

Salah satu hal yang paling menarik dari drone Autel Robotics X-Star Premium, yaitu memang drone ini dibuat untuk terbang sangat halus dan smooth. Bahkan drone sangat singkron dengan gimbal 3 axsis yang terpasang. Sehingga ketika terdapat angin kencang maka gimbal dan drone berusaha menstabilkan gambar video yang diambil langsung dari drone ini.

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K
Performa Terbang Yang Sangat Stabil Dari Drone Autel


Drone ini sangat mudah untuk anda terbangkan, dan ketika anda akan melakukan take off maupun landing drone Autel Robotics X-Star Premium sangat tenang dan mudah dikendalikan. Untuk jarak terbang drone ini mampu terbang cukup jauh sekitar 2 Km, apabila kondisi lingkungan tidak ada wifi. Dan apabila di kota, kemungkinan jarak terbang drone bisa mencapai 1 Km.

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K
Jarak Transmisi Hanya Mampu 2 Km PIC : Armando Ferreira


Fitur-fitur penerbangan yang hadir pada drone Autel Robotics X-Star Premium yaitu, Waypoints, Orbit, dan Follow me. Dimana merupakan fitur standar yang terdapat pada drone dengan GPS, jadi tidak ada yang menarik dari fitur drone ini.


Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K
Fitur Waypoint Pada Drone Autel Robotics X-Star Premium


Yang paling disayangkan adalah, drone ini belum memiliki sensor obstacle atau sensor penghindar dari object yang menghalangi drone ini terbang. Jadi, anda perlu berhati-hati dalam menerbangkan drone ini.

4# Hasil Kamera Drone Autel Robotics X-Star Premium

Kamera dari drone Autel Robotics X-Star Premium, merupakan salah satu fitur yang paling di andalkan oleh drone ini. Karena kamera pada drone ini, merupakan kamera drone terbaik dan hampir setara kualitasnya dengan drone Dji Phantom 4 Pro. Ditambah lagi, dalam paket pembelian anda akan mendapatkan kapasitas micro SD sampai dengan 64 GB.

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K
Hasil Foto Udara Dari Drone Autel Robotics Pic : Armando Ferreira


Hasil gambar maupun video pada drone Autel Robotics X-Star Premium, dimana menghasilkan gambar yang sangat natural serta memberikan warna yang cerah namun tidak terlalu kontras tapi untuk detail gambar masih belum sebaik Dji Phantom 4 Pro. Tapi untuk gimbal 3 axis pada drone ini bisa dilepas dengan mudah.

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K
Gimbal 3 Axis Bis dilepas Pic : Armando Ferreira


Resolusi gambar yang ditawarkan pada drone ini adalah, ukuran resolusi 4K dengan kualitas 40 Fps dan 1080 mendapatkan 120 Fps. Memiliki tingkat FPS atau Frames per second yang tinggi membuat drone Autel Robotics X-Star Premium memiliki hasil video yang sangat smooth dari drone yang ada dijual sekarang.


5# Kesimpulan dan Harga Dari Drone Autel Robotics X-Star Premium

Drone Autel Robotics X-Star Premium merupakan drone professional terbaik dengan kamera yang sangat mampuni dengan hasil video yang super smooth dan mengagumkan. Mungkin drone ini sangat cocok untuk anda yang berprofesi sebagai fotografer atau pembuat film pendek. Dan untuk pemula juga sangat cocok menerbangkan drone ini.

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K
Paket yang di Dapat Dari Drone Autel Robotics X Star


Selain itu, jarak terbang drone ini juga sangat baik. Sinyal wifi 2,4 Ghz serta GPS yang ada pada drone ini sangat bekerja dengan baik tanpa adanya masalah. Namun yang menjadi kelemahan utama adalah belum adanya sensor penghidar yang merupakan salah satu fitur wajib ada untuk drone yang terbangnya cukup jauh agar tetap safety tidak menabrak object yang tidak terlihat.

Fitur unik drone Autel Robotics X-Star Premium yang tidak dimiliki oleh drone lainnya adalah, mampu melakukan charge pada baterai hanya dengan 1 jam saja. Tentu memudahkan anda dalam mendapatkan flight time yang cukup.

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K
Drone Dengan Harga Yang Masih Belum Terjangkau di Indonesia Pic : Dronegirl


Untuk harganya drone ini masih terbilang mahal yaitu sekitar Rp 23.000.000,- dimana harga tersebut hampir sama dengan harga drone Dji Phantom 4 pro. Namun harga aslinya padahal hanya $ 799 di webstore resmi milik autelrobotics, dimana hanya sekitar Rp 10.000.000,-. Karena peminat drone ini kurang di Indonesia menjadikan drone ini sangat mahal dijual.

Apakah Drone Autel Robotics X-Star Premium Layak dibeli


Drone Autel Robotics X-Star Premium menjadi salah satu drone dengan kemampuan kamera yang terbaik, namun kehadirannya di Indonesia kurang diminati oleh banyak orang serta sulit mendapatkan penjual dorne yang menjual unit drone ini. Walaupun ada harganya juga masih mahal sekali, padahal drone ini dibendrol dengan harga yang hanya sepuluh jutaan saja.

Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K


Tentu kami menilai, seandainya drone ini dijual di Indonesia cukup murah dimana harganya mendekati harga asli webstore autel tentu drone ini sangat layak untuk dibeli. Apalagi kamera yang menjadi nilai lebih drone ini, karena memiliki resolusi terbaik dengan FPS yang sangat tinggi.

Baca Lagi : 10 Drone Professional Lama Terbaik Dengan Harga Murah

Harapannya, semoga ada pihak yang memasok drone ini dengan harga yang terjangkau. Demikian ulasan kami tentang drone Autel Robotics X-Star Premium, semoga bermanfaat terima kasih.

Posting Komentar untuk "Review Drone Autel Robotics X-Star Premium Dengan Kamera 4K"