Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya

Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya - Banyak yang bilang, Dji Tello adalah produk resmi dari produsen Dji. Tapi sebenarnya, drone Tello sendiri merupakan drone keluaran dari produsen Ryzerobotics yang bekerja sama dengan Dji dan Intel untuk mengembangkan drone mini khusus untuk selfie di indor maupun outdor.

Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya


Pada saat sekarang ukuran drone makin tahun makin mengecil, wajar saja produsen Ryzerobotics ingin mencoba membuat drone mini terbaik dan stabil dengan harga yang cukup terjangkau. Dan kemungkinan sasarannya adalah user yang memiliki budget lebih dan masih pemula dalam menerbangkan drone.

Untuk itu kami akan mencoba mengulas mini drone Tello, apakah memang drone yang terbaik untuk pemula atau hanya sekedar drone mini mainan yang banyak dijual di pasaran. Karena sangat banyak pilihan drone selain drone Tello ini sendiri.

Mengulas Mini Drone Tello Saudara Tiri Dari Dji Spark


Menarik memang, Drone Tello ini memiliki mesin atau Flight Control Dji yang ditanamkan prosessor intel. Yang dimana membuat drone Tello menjadi sebuah mini drone yang canggih untuk saat ini. Dan berikut ulasan langitkaltim untuk drone mini yang satu ini.

1#  Desain Mini Drone Tello

Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya


Melihat desain dari drone Tello, sepintas seperti drone Dji Spark dengan ukuran 9 Cm x 9 CM dengan bobot 80 gram. Memiliki material plastik keras, kemungkinan berbahan plastik ABS yang kuat dimana sangat terlihat mewah. Ditambah lagi pilihan warna yang cukup menarik untuk dilihat. Pada bagian arm, di desain sangat futuristik dengan menggunakan bahan karbon khusus agar lebih ringan di udara.

Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya
Motor masih menggunakan jenis brushed


Namun sayangnya motor yang digunakan oleh drone tello masih berjenis brushed, yang dimana kemampuannya putaran torsinya masih terbatas dan tidak sekuat dan efisien seperti brushless. Kemudian untuk Desain remot control, sayangnya lagi tidak ada remot fisik dan hanya menggunakan smartphone.

 
Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya
Sudah ada sensor vision dari intel


Untuk sensor yang dimiliki oleh Drone mini Tello, adalah sensor IR proximity sensors yang terletak dibagian bawah bodi. Dimana sensor ini berguna untuk mendaratkan drone Tello pada tempat yang aman dan datar, serta mengatur ketinggian sesuai dengan jarak aman terbang ketika di indor.

2# Kapasitas Baterai Drone Tello

Kapasitas baterai drone tello dimana sekitar 1100 mAh dengan voltase 3.8 V, dimana mampu bertahan sekitar 13 menit. Untuk ukuran mini drone, waktu selama 13 menit menerbangkan drone sudah sangat bagus dan lama. Karena rata-rata waktu terbang mini drone hanya sampai 8 - 10 menit saja.

Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya
Baterai Lipo Dengan Ketahanan Sekitar 13 Menit


Bahkan baterai dari drone tello ini, mampu memberikan proteksi berupa alaram yang menandakan baterai drone ini habis. Dan mampu mendarat secara aman apabila baterai dalam kondisi habis atau sekitar 10 % saja.

3# Performa Terbang Drone Tello

Performa terbang dari drone Tello, dimana drone ini sayangnya belum dilengkapi dengan GPS. Namun berkat adanya flight control dari Dji dan prosessor Intel, membuat drone ini seolah-olah seperti memiliki sebuah GPS. Karena pada saat menerbangkan drone Tello ini sangatlah stabil dan tidak liar seperti drone non Gps lainnya. Bahkan sudah adanya fitur auto take off dan auto landing yang memudahkan anda menerbangkan drone ini.

Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya
Mudah diterbangkan di Indor


Apabila anda pemula atau mau mengajarkan anak anda menerbangkan drone, dimana drone Tello ini sangat cocok untuk anda. Karena selain stabil, drone ini juga tidak sulit diterbangkan melalui perangkat smartphone. Bahkan bila anda memiliki joy stick bluetooth atau game pad android, bisa anda padukan untuk bisa mengendalikan drone tello ini dengan perangkat smartphone anda. 


Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya
Bisa Menggunakan Joystick Bluetooth


Untuk jarak terbang, drone Tello ini mampu terbang sejauh 100 meter saja. Namun kami sarankan untuk tidak menerbangkan drone ini lebih dari 50 meter, lantaran motor yang digunakan juga tidak tahan dengan angin yang kencang dan rentan crash bila terkena hempasan angin.

 
Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya
Hadir Dengan Beragram Fitur Penerbangan


Terdapat juga beberapa fitur terbang yang biasanya hadir di drone-drone professional. Seperti Throw & Go yang membuat drone dilempar kemudian terbang, lalu ada Flips membuat drone berputar akrobatik, lalu terbang 360 dan crcyle fly untuk penerbangan berputar secara perlahan. Bahkan adanya sensor vision processing dari intel, membuat drone mampu medarat ditangan dengan akurat layaknya Dji Spark.

Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya
Bisa Landing di Tangan Seperti Dji Spark
  Apabila anda memiliki hobi mengembangkan sebuah perangkat elektronik, dimana drone Tello ini bisa anda jadikan bahan percobaan pengembangan. Karena sistem terbang dari drone Tello merupakan proyek open source yang dimana orang lain juga bisa mengembangkan drone ini menjadi lebih canggih lagi.

4# Hasil Kamera Drone Tello

Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya
Kamera 5 MP tidak Mengecewakan


Kamera pada drone Tello memiliki resolusi 720P atau 5 MP, yang hasilnya tidak mengecewakan. Dimana untuk hasil foto dengan ukuran Full HD, gambar yang ditampilkan memang terlihat buram namun nampak jelas objek yang diambil. Lalu untuk video, hasilnya juga tidak terlihat bagus tapi sudah dilengkapi dengan Electronic Image Stabilization yang membuat video terlihat halus dan enak dilihat.

Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya
Contoh pengambilan video dengan editing


Untuk kemampuan FPV, drone Tello sudah cukup baik menampilkan video real time dengan jelas dan tidak ada delay yang parah. Bahkan anda juga bisa menggunakan perangkat VR yang terhubung dengan smartphone anda untuk bisa melihat video FPV drone Tello.


5# Kesimpulan Drone Tello Dan Harganya

Drone Mini Tello dibendrol dengan harga Rp 1.300.000,- dimana anda sudah mendapatkan drone pemula yang sudah sangat canggih. Walaupun harganya terkesan mahal, Tapi apa yang anda dapatkan cukup layak. Namun bagi anda yang sudah memiliki sebuah drone mainan untuk belajar, lebih baik anda mengurungkan niat membeli drone ini. Karena kemampuannya belum maksimal seperti drone professional, dan lebih baik anda membeli drone professional yang sudah memiliki motor brushless.

Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya
Paket penjualan yang didapat tanpa iphone dan joypad


Kelebihan dari drone ini adalah kemampuan terbangnya yang sangat-sangat stabil untuk di Indor maupun outdor dalam kondisi angin tidak kencang. Selain itu beragam fitur yang bisa anda temukan di drone ini layaknya drone professional, ditambah lagi kamera FPV yang sudah lumayan bagus untuk harga 1,3 jutaan menurut kami sudah sangat layak.

Pilihan ada ditangan anda, apabila anda memang baru sekali dalam dunia drone dimana berencana ingin membeli drone yang mudah diterbangkan. Drone mini Tello bisa anda pertimbangkan lagi, dan menariknya drone ini sudah banyak yang menjualnya di Indonesia dan mudah ditemukan pada toko-toko online kesayangan anda.

Posting Komentar untuk "Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya"