Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini

Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini - Bisa jadi anda berfikir bahwa drone Eachine E010, merupakan drone dengan ukuran paling kecil dari Eachine yang ada dijual. Dan ternyata masih ada drone dari produsen Eachine yang sangat-sangat mini yaitu Drone Eachine E012. Bahkan drone ini juga memiliki beberapa fitur yang mengagumkan.

Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini


Untuk drone Eachine E012 ini sendiri memang rilis sudah cukup lama, tapi belum dijual secara bebas pada waktu itu. Dan kini drone Eachine E012 bisa anda dapatkan bahkan baterainya pun juga sudah banyak dijual. Jadi langit kaltim akan mencoba mengulas secara lengkap drone mini super Eachine E012 dengan segudang fitur yang dimilikinya.

1# Desain Dari Drone Eachine E012


Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini


Terlihat desain dari Eachine E012 menyerupai drone tinywhoop versi mini, yang dimana drone ini memiliki ukuran 6.5 X 6.5X 2.6 cm. Dengan bobot hanya 25 gram, yang membuat drone ini sangat mudah dibawa tentunya aman dimainkan oleh anak-anak. Karena terdapat ring pelindung propeller, bahkan material bahan yang digunakan Eachine E012 sangat elastis dan kuat.

Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini
Bentuk Remot Control Yang elegan dari Eachine E012


Yang menarik adalah desain remot control yang jauh lebih baik dari pendahulunya, dimana remot control dari Eachine E012 terlihat elegan dan kokoh dipegang oleh tangan. Baterai yang digunakan oleh remot control ini masih sama, yaitu menggunakan 2 baterai AA. Secara keseluruhan desain, Eachine E012 memberikan kualitas terbaik untuk sekelas drone mini dan kami merasa sangat puas.

2# Ketahanan Baterai Drone Eachine E012

Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini
 

Untuk ketahanan baterai dari drone Eachine E012 sendiri, dimana hanya berkapasitas 200 mAh 3,7 V berjenis 1S. Dan baterai lipo ini hanya mampu terbang selama 5 menit saja, hal ini wajar mengingat ukuran dari baterai lipo ini sangatlah mini. Jadi, bila anda menginginkan waktu terbang yang lama, anda bisa membeli baterai cadangan dalam jumlah banyak.

3# Performa Terbang dan Kualitas Kamera Eachine E012

Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini
Mini Brushed Yang Cukup Bagus Pada Motor Drone Eachine E012
 

Micro Drone Eachine E012 memiliki sejumlah fitur menarik yaitu Auto take off dan landing, yang dimana membuat micro drone ini enak dimainkan oleh pemula. Dengan ukuran yang kecil juga memudahkan anda untuk menerbangkan di dalam ruangan. Namun sayangnya drone Eachine E012 memiliki jarak koneksi hanya sampai 10 meteran saja, padahal sesuai data pabrik bahwa drone ini mampu terbang hingga jarak 30 meter.

Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini
Test Terbang Outdor PIC : Merch RC


Ketika diterbangkan, Drone Eachine E012 sangat stabil dikendalikan. Ditambah lagi bodi dari Eachine E012 sangat baik untuk memberikan proteksi pada drone sehingga tahan benturan. Apabila terbang di malam hari, lampu LED warna-warni pada drone Eachine E012 membuat drone ini terlihat cukup menarik diterbangkan. Apabila diterbangkan diluar ruangan, drone Eachie E012 sangat tidak kuat menahan angin, karena bobot dari drone ini sangat ringan dan mudah terhempas angin.

Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini
Kamera Mini Drone Eachine E012 PIC : Merch RC


Hasil kamera dari drone Eachine E012 juga cukup memuaskan untuk ukuran drone mini, karena gambar video maupun foto juga lumayan bagus walaupun resolusi kamera sangat kecil. Paling tidak, drone ini sudah dilengkapi kamera super mini dengan harga murah. Namun terkadang, dalam pengambilan video maupun gambar sering tidak terekam atau terfoto apabila drone mengalami crash saat terbang.

Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini
Hasil Kamera Drone Eachine E012


4# Kesimpulan Dan Harga Drone Eachine E012

Drone Eachine E012 merupakan drone mini yang sangat terjangkau, dimana harganya berkisar Rp 200.000,- hingga Rp 300.000,- untuk versi kamera. Yang dimana harga tersebut sangat layak untuk drone pemula terbaik. Selain mudah diterbangkan, drone ini juga sangat kuat dan tahan banting karena bodi dari drone terasa elastis.

Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini
Paket Yang di Dapat Dari Eachine E012


Kelemahan dari drone ini hanya waktu terbang yang singkat hanya 5 menit, dan terkadang sulit untuk merekam video maupun mengambil foto karena micro SD yang tidak sesuai atau adanya masalah pada kamera Eachine E012. Tapi dibalik itu semua, drone ini sudah sangat memuaskan kami yang telah mencoba drone ini selama 1 hari. Demikian ulasan langit kaltim untuk drone mini kali ini, semoga bermanfaat untuk bahan pertimbangan sebelum membeli drone mini berkualitas.

Posting Komentar untuk "Mini Drone Eachine E012 Dengan Kamera Super Mini"