Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro

Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro - Produsen JJRC memang sering mengeluarkan drone dengan kualitas terbaiknya. Tidak hanya drone untuk pemula, namun untuk drone dengan fitur GPS juga akhirnya hadir juga. Dan uniknya, drone ini menyerupai sebuah drone lawas yang dulu sempat populer. Dan drone itu bernama JJRC H55, yaitu drone dengan GPS dari JJRC.

Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro


Seharusnya memang drone-drone keluaran tahun 2018 sudah wajib memiliki GPS. Karena dengan adanya GPS, akan sangat membantu pilot drone terutama yang masih pemula agar tidak kehilangan dronenya apabila terbang sudah sangat jauh. Karena banyak sekali kasus, bahwa pilot drone sering kehilangan dronenya akibat terbawa angin bak layang-layang putus.

Dan memang terkesan terlambat langit kaltim dalam mengulas drone JJRC H55, tapi kami tidak akan melewatkan untuk mengulas secara mendalam drone ini. Karena memang drone ini merupakan salah satu drone terbaik yang kualitasnya jempolan. Dan berikut ulasan kami tentang drone JJRC H55, berdasarkan pengalaman pilot dan berbagai pembicaran di forum luar negeri.

1# Desain dan Spesifikasi Drone JJRC H55

Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro


Drone JJRC H55 memiliki desain seperti drone lama, yaitu Xiro Xplorer Mini yang memang terlihat masih cukup bagus dan menarik. Menggunakan bahan plastik ABS keras, build quality dari drone JJRC H55 tidak di ragukan lagi kualitasnya. Untuk ukuran drone ini sendiri sekitar 30 Cm x 23 cm dengan tinggi 5 cm dan memiliki bobot sekitar 165 gram.

Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro
Sayangnya Motor Drone JJRC H55 Masih Brushed


Motor yang digunakan drone JJRC H55 adalah masih berjenis brushed, sehingga masih rentan mudah terbawa angin. Apalagi ukuran drone ini masih tergolong kecil, jadi anda perlu berhati-hati menerbangkan drone ini walaupun sudah terdapat GPS.


Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro
Desain Remot Yang Keren Membuat Kami Kagum

Untuk desain remot control dari drone JJRC H55 sudah sangat memuaskan, dimana remot ini ketika dipegang sangat solid dan keras. Dan tidak terlihat seperti drone mainan, serta sudah adanya holder smartphone untuk sebagai monitor FPV drone JJRC H55.


2# Kapasitas Baterai Drone JJRC H55


Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro


Kapasitas baterai drone JJRC H55, dimana berjumlah 610 mAh berjenis 2S 7.4 Volt. Dimana dengan kapasitas 610 mAh drone ini mampu terbang maksimal selama 9 menit. Untuk waktu cahrge sekitar 2.2 jam, terhitung cukup lama agar dapat penuh kembali. Dan sudah adanya fitur autolanding bila unit drone JJRC H55 telah kehabisan baterai. Jadi, drone ini tidak langsung mati atau crash ketika kehabisan baterai.

3# Performa Terbang Drone JJRC H55

Perlu diingat bahwa, sebelum menerbangkan drone JJRC H55 wajib melakukan kalibrasi kompas GPS terlebih dahulu agar drone dapat terbang dengan stabil dan bisa RTH dengan akurat. Dan pastikan hal tersebut anda lakukan jangan sampai terlupa setiap kali mau menerbangkan drone ini.

Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro
mudah dioperasikan tanpa smartphone sekalipun


Drone JJRC H55 merupakan salah satu drone dengan kemampuan terbang yang sudah sangat stabil, hal ini disebabkan Altitude Hold pada drone sudah bekerja sangat baik. Dalam pengoperasian drone ini juga sangat mudah, dimana remot control ada unit drone JJRC H55 cukup responsif untuk melakukan setiap perintah.

Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro
Terbang sangat stabil nyaris tidak ada goyang


Jadi bagi anda yang masih pemula bahkan belum bisa menerbangkan drone, maka menerbangkan drone JJRC H55 akan terasa sangat mudah layaknya seperti menerbangkan drone merek DJI. Dan untuk akurasi RTH atau Retun to Home, dimana drone mampu pulang dengan cukup akurat. Sehingga anda tidak perlu khawatir bila drone terbawa angin, maka anda bisa langsung mengaktifkan mode RTH sesegera mungkin.

Yang menjadi daya tarik dari drone JJRC H55 adalah, adanya telematery yang bisa menginformasikan ketiggian drone serta berapa jarak drone langsung dari layar samrtphone anda. Tapi perlu diperhatikan lagi, karena agar dapat menghubungkan drone JJRC H55 dengan smartphone adna. Dimana membutuhkan koneksi wifi 5.8 Ghz, jadi pastikan dulu smartphone anda suport dengan wifi 5.8 Ghz. 

 
4# Kualitas Kamera Drone JJRC H55

Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro
Hasil Kamera Dari JJRC H55


Untuk kemampuan terbang drone JJRC H55 memang terbaik, tapi tidak dengan kamera yang dipasang pada unit drone ini. Karena kamera drone JJRC H55, kualitas kameranya sangat mainan sekali. Untuk hasil foto maupun video juga terlihat gelap dan buram. Bahkan tidak adanya image stabilizer, membuat hasil video nampak goyang.

Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro
Kamera HD yang Kurang Mampuni


5# Kesimpulan Drone JJRC H55

Drone JJRC H55 memang memiliki spesifikasi serba tanggung, dimana terkesan masih setengah-setengah dalam membuat drone GPS. Yang membuat langitkaltim kecewa adalah motor yang digunakan masih brushed, lalu hasil kamera kurang memuaskan. Tapi hal tersebut wajar saja, mengingat harga drone ini hanya bekisar sekitar Rp 1.500.000,-.

Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro
Paket Pembelian Drone JJRC H55 Yang Bisa Anda Dapatkan


Terlepas dari itu semua, kemampuan terbang drone ini sangat jempolan. Dimana drone sangat mudah diterbangkan lalu akurasi GPS juga sudah cukup mampuni. Seandainya drone ini memiliki kamera yang bagus atau menggunakan motor brushless dan harganya murah, dipastikan drone ini menjadi drone terbaik. Tapi sayangnya JJRC hanya menargetkan drone ini kepada entry level atau pemula yang ingin coba-coba menerbangkan drone dengan adanya fitur GPS.

Intinya adalah drone JJRC H55 diperuntunkan untuk anda yang masih pemula tapi ingin memilki drone mainan dengan GPS, dan JJRC H55 adalah pilihan yang tepat sekali. Demikian hasil review kami tentang drone JJRC H55, semoga bermanfaat untuk anda sebagai bahan referensi sebelum membeli drone. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Review JJRC H55 Drone Murahan Yang Sudah Ada GPS Nya Bro"