Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah

Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah - Tahun 2018 merupakan tahunnya balapan drone mini. Karena drone mini cenderung lebih diminati pasar, ketimbang drone areal pada saat sekarang. apalagi kini, drone mini sudah dilengkapi kamera mini juga yang fungsinya bisa untuk balapan drone atau mengintai seseorang. Contoh dronenya adalah Eachine E013, yang merupakan drone mini berbentuk burung yang lincah pastinya.

Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah


Drone Eachine E013 ini merupakan salah satu varian drone race yang juga sudah dilengkapi dengan remot control yang jauh lebih lengkap fiturnya. Tentu membuat drone ini sangat menarik untuk diterbangkan, dan langit kaltim berkesempatan untuk mengulas secara lengkap drone eachine E013 ini apakah merupakan drone mini terbaik atau hanya sekedar mini drone biasa saja.

Membahas Drone Eachine E013 Drone Mini Untuk Balapan


1# Desain Drone Eachine E013

Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah


Memiliki desain dengan warna merah, dimana anda tidak bisa memilih warna lain selain merah. Karena merupakan ciri khas tersendiri untuk drone Eachine E013. Dan material yang membalut dari drone ini masih plastik tipis yang mudah sekali tergores apabila terjadi benturan. Dan terdapat sticker berupa mata burung untuk menambah kesan angker dari drone ini.

Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah
Motor Mini Brushed Eachine E013 Masih Standar


Ukuran dari drone Eachine E013 terlihat lebih besar dari Eachine E010, dimana memiiki ukuran 8,3 Cm x 8,3 Cm dengan bobot sangat ringan yaitu 20 gram saja. Dimana juga memiliki desain propeller baling 4 dan cincin pelindung yang terdapat di Bodi motor drone, membuat drone ini sangat aman untuk diterbangkan oleh anak-anak yang baru belajar.

Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah
Desain Remot Eachine E013 Yang Mantap


Untuk desain remot control, memang eachine E013 memiliki remot control yang cukup lengkap yang dimana masih menggunakan frekuensi 2,4 Ghz. Pada remot contorl Eachine E013 juga sudah terdapat beberapa fitur yang bisa ditemukan seperti mode flip dan headless mode. Secara keseluruhan pada desain drone mupun remot control sudah sangat baikk, apalagi remot control Eachine E013 sudah dilengkapi dengan metal joystick

2# Kapasitas baterai Eachine E013

Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah
Kapasitas Baterai 220 mAh yang kurang lama terbangnya


Drone Eachine E013 memiliki baterai Lipo dengan kapasitas 220 mAh berjenis 1 s yang mampu bertahan hingga 5 sampai 6 menit saja. Dan dalam pengisian daya ulang, baterai drone Eachine E012 membutuhakn waktu sekitar 1 jam. Dan pastikan agar tidak langsung mencolok pada listrik, melainkan mencolok pada port USB laptop maupun PC agar lebih aman.

3# Performa terbang drone Eachine E013

Ketika di tes terbang, drone Eachine E013 memang nyaman di kendalikan. Tapi entah kenapa power dari drone Eachine E013 terasa sedikit kurang memiliki tenaga. Kemungkinan besar adalah kekuatan torsi dari motor drone Eachine E013 belum mampu mengangkat beban yang dibawa drone ini. Mengingat kamera dan bodi kepala drone cukup berat untuk dibawa.

Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah
Performa Terbang Yang Baik Tapi Masih Suka Low Power


Apabila masuk pada mode kecepatan sedang, maka Eachine E013 baru terasa powernya lebih baik. Namun kelemahannya adalah lebih cepat menghabiskan baterai. Untuk kemampuan manuver di tempat-tempat kecil drone Eachine E013 sudah sangat lincah dan mudah digerakan kemanampun dan sangat responsif. Jarak terbang didalam ruangan juga sudah lebih baik, sehingga anda bisa memutari setiap ruangan di rumah anda dengan drone mini ini.

Untuk jarak terbang bisa lebih jauh lagi bila menggunakan remot control professional yang bisa di bind dengan Eachine E013. Maka jarak terbang bisa mencapai 10 hingga 20 meter, dan jelas drone ini bisa menjadi sangat berbahaya karena bisa dipergunakan untuk mengintai rumah tetangga.

4# Kamera FPV Dari Eachine E013

Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah
Hasil Kamera Dari Eachine E013 Dengan Googles FPV


Sayangnya versi yang kami tes adalah versi murah yang dijual hanya kameranya saja, dan kami mencoba kamera dengan perangkat googles FPV lain. Yang dimana hasil video FPV yang dihasilkan sudah cukup baik, dan nyaman dilihat pada perangkat googles FPV. Tapi bila anda belum terbiasa menggunakan perangkat googles, kami sarankan untuk mengganti dengan layar monitor FPV 5,8 ghz saja agar mata anda tidak rusak.

Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah
Kamera Mampuni Menjadi Nilai Jual Utama Eachine E013


5# Kesimpulan drone Eachine E013

Kesimpulan kami untuk drone Eachine E013, dimana drone ini memang cukup responsif ketika pertama kali diterbangkan, dan powernya akan menurun ketika memasuki menit ke 4 atau ke 5. Dimana drone ini banyak membutuhkan baterai Lipo bila anda ingin puas memainkan drone ini.

Dan harganya juga rata-rata masih mahal, dimana masih dibendrol dengan harga Rp 600.000,- untuk versi kamera saja, dan Rp 1.200.000,- untuk versi kamera lengkap dengan googles FPV. Untuk harga segitu masih terbilang overprice, karena dari kemampuannya juga masih kurang lebih sama dengan Eachine E011.

Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah
Paket Pembelian Yang di Dapat Dari Eachine E013


Apabila anda ingin membeli drone Eachine E013 dengan harga murah, mungkin bisa mencoba membeli di marketplace luar seperti aliexpres atau banggood dimana bisanya diberikan diskon khusus di setiap pembelian drone Eachine E013. Tapi anda harus bisa menunggu drone tersebut lebih lama pastinya. Demikian ulasan kami tentang drone mini Eachine E013, semoga bermanfaat untuk anda sebagai sumber inspirasi anda dalam memilih drone sesuai kebutuhan dan kantong anda.

Posting Komentar untuk "Review Micro Drone Eachine E013 Burung Plastik Yang Lincah"