LANGIT KALTIM INDONESIA

Blog Foto Udara di Langit Kalimantan dan Mini Drone Race

Selasa, 19 Juni 2018

Review Drone SG600 Serba Otomatis Mirip Dji Phantom

Review Drone SG600 Serba Otomatis Mirip Dji Phantom - Fenomena drone murah makin berlanjut, membuat mainan tradisional layang-layang semakin terpuruk. Hadirnya drone SG600 yang bentuknya mirip DJI Phantom 3 Standar, lumayan mencuri perhatian banyak penggemar drone mainan lantaran harganya murah. Ditambah lagi adanya kamera bawaan yang terlihat keren.

Review Drone SG600 Serba Otomatis Mirip Dji Pahntom


Drone SG600 sebenarnya memiliki banyak varian jenis drone yang memiliki nama-nama berbeda, ada yang bernama drone DM DM106, EGY SH5 HD dan juga HW X52HD. Yang membedakan adalah, bentuk propeller dan kamera saja. Selebihnya SG600, DM DM106, EGY SH5 HD, dan HW X52HD merupakan varian drone yang sama. Dan berikut review kami untuk drone murah yang satu ini, khusus untuk pembaca langit kaltim.

1# Desain Drone SG600

Bentuk drone SG600 terlihat pasaran, namun cukup menarik untuk dimainkan. Karena menyerupai bentuk drone Dji Phantom 3. Tapi ukurannya yang sedang hanya 37.00 x 39.00 x 11.00 cm, dengan bobotnya yang ringan karena hampir semua bodi drone SG600 merupakan plastik tipis tapi tidak mudah pecah.

Review Drone SG600 Serba Otomatis Mirip Dji Pahntom


Untuk motor yang digunakan adalah masih menggunakan jenis motor brushed, dan menariknya bentuk propeller menyerupai dengan propeller lipat milik DJI Mavic Pro. Sehingga anda lebih mudah membawanya bila masuk kedalam tas.

Review Drone SG600 Serba Otomatis Mirip Dji Pahntom
Desain Menarik Dengan Remot Control Ringkas Pic DiankuChannel


Kemudian untuk desain remot, dimana remot control drone SG600 terlihat kecil dan simple dan nyaman digenggam. Namun masih terasa ciri khas mainannya, serta terdapat landing skid yang panjang membuat drone ini mudah mendarat. Secara keseluruhan drone SG600 dari desain sudah cukup baik.

2# Ketahanan Baterai SG600

Review Drone SG600 Serba Otomatis Mirip Dji Pahntom


Memiliki kapasitas baterai lipo sebesar 750 mAh 3,7 volt, yang mampu bertahan hingga 8 menit. Termasuk drone kamera yang memiliki waktu terbang yang cukup lama. Lalu agar baterai drone SG600 ini penuh kembali, anda membutuhkan waktu sekitar 70 menit atau 1 jam 10 menit. Untuk waktu charging juga sangat cepat.

3# Performa Terbang SG600

Sebelum menerbangkan drone SG600, anda harus membaca petunjuk penggunaanya. Karena drone ini terbang dengan otomatis. Yaitu otomatis take off dan juga landing, jadi drone ini bukan merupakan drone dengan terbang secara manual. Sehingga alangkah lebih baiknya, anda menerbangkan drone ini di lapangan yang luas, serta tidak ada angin yang kencang.

Review Drone SG600 Serba Otomatis Mirip Dji Pahntom
Terbang Lebih Stabil di Kondisi outdor tanpa ada angin


Pastikan juga propeller guard terpasang, apabila anda masih pemula dalam menerbangkan drone. Untuk performa terbang drone SG600 ini terlihat cukup stabil. Dimana Altitude Hold yang katanya ada di drone ini sudah bekerja dengan baik. Namun bila ada angin, akan mudah terbawa tapi anda bisa mengubah setingan kecepatan di remot control agar mampu melawan angin.


Review Drone SG600 Serba Otomatis Mirip Dji Pahntom
Drone SG600 Mampu Terbang Dengan Perintah Suara

Fitur lainnya yang ada dari drone SG600 adalah, mampu terbang dengan perintah suara. Tapi hal ini tidak kami rekomondasikan karena masih sering terjadi eror dan tidak respon. Karena drone ini sangat ringan, sehingga lebih mudah terbawa angin. Untuk jarak terbang bisa mencapai 20 meter dengan tinggi 10 meter, jangan mencoba menerbangkan drone SG600 dengan jauh karena mudah terputus dari transmitter remot control.

4# Kamera Dari Drone SG600

Padahal kamera 2 MP dari SG600 terlihat cukup bagus untuk hasil foto maupun video, sayangnya hasil video sangat tidak stabil atau jello. Hal ini disebabkan karena drone SG600 memiliki propeller lipat membuat drone bergetar, dan bisa diatasi dengan mengganti proppeller dengan merek syma atau sejenisnya agar hasil video menjadi lebih baik.


Review Drone SG600 Serba Otomatis Mirip Dji Pahntom
Hasil Kamera Yang Mengecewakan Tapi Sesuai Dengan Harga

Hasil FPV juga sudah cukup baik, dan tidak terputus-putus. Anda bisa menggunakan smartphone android maupun IOS untuk bisa menghubungkan drone SG600 dengan ponsel anda. Pastikan agar panggilan telpon anda telah dimatikan sebelum menerbangkan drone ini.

5# Kesimpulan Dari Drone SG600

Drone SG600 memang dibendrol dengan harga cukup murah yaitu sekitar Rp 150.000,- hingga Rp 250.000,- tergantung anda membelinya dimana. Untuk versi lain yaitu DM DM106, EGY SH5 HD dan juga HW X52HD juga memiliki rentang harga yang sama. Anda bisa membeli di toko online yang menawarkan harga yang cukup murah.

Review Drone SG600 Serba Otomatis Mirip Dji Pahntom
Paket Drone SG600 Dalam Pembelian


Kelebihan dari drone SG600 ini adalah, terbangnya cukup stabil bila tidak ada angin. Dan bisa di control dengan remot maupun layar ponsel anda. Sehingga anda tidak kesulitan membawa drone ini, kemanapun anda membawa drone.

Kelemahan yang sangat mengganggu adalah hasil video yang sangat jello sehingga kualitas kamera sangat tidak kelihatan. Untuk selebihnya tidak ada kelemahan yang menonjol dari drone SG600. Demikian ulasan kami untuk drone murah yang satu ini, semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih.
Author Profile

About Langit Kaltim

Langit Kaltim, Merupakan Media Online Memberikan Informasi Terbaru Tentang Drone, Drone Race, dan Foto Udara di langit Kalimantan Timur

0 Komentar Review Drone SG600 Serba Otomatis Mirip Dji Phantom

Posting Komentar

Back To Top