LANGIT KALTIM INDONESIA

Blog Foto Udara di Langit Kalimantan dan Mini Drone Race

Selasa, 19 Juni 2018

Review Eachine E59 Drone Mini Bisa di Lipat Cocok Untuk Pemula

Review Eachine E59 Drone Mini Bisa di Lipat Cocok Untuk Pemula - Sebuah drone, agar mampu terbang dengan stabil. Harus memiliki gyroscope dengan jumlah axis yang memadai, agar bisa terbang dengan sempurna. Seperti drone Eachine E59, yang merupakan drone mini lipat atau foldable yang sudah memiliki 6 axis gyro.

Review Eachine E59 Drone Mini Bisa di Lipat Cocok Untuk Pemula


Apalagi harga yang ditawarkan drone ini juga cukup murah, dimana mini drone Eachine E59 juga memiliki kemampuan yang bagus dalam bermanuver di udara. Sangat cocok untuk diterbangkan oleh pemula, dan berikut ulasan langit kaltim tentang drone Eachine E59 ini.

1# Desain Drone Eachine E59

Desain dari drone Eachine E59 tampak baru dan menarik untuk di mainkan, desain lipatnya cukup berbeda dari drone kelas mainan lainnya. Produsen Eachine sendiri memang menyasar target drone ini digunakan oleh pemula yang ingin belajar menerbangkan drone. Sehingga drone dibuat sekokoh mungkin dengan balutan plastik yang cukup tebal dan kuat.


Review Eachine E59 Drone Mini Bisa di Lipat Cocok Untuk Pemula

Apabila dilipat, ukuran drone Eachine E59 menjadi hanya 6,3 cm x 6,3 cm dan apabila di rentangkan maka akan berukuran 9.6 cm x 10 cm. Berat dari drone ini sangat ringan, yaitu sekitar 30 gram saja. Tentu mini drone Eachine E59 sangat mudah di bawa kemanapun anda berada, karena ukurannya yang sangat kecil.

Review Eachine E59 Drone Mini Bisa di Lipat Cocok Untuk Pemula
Panduan Remot Control Eachine E59


Yang menarik adalah desain remot control yang cukup keren dan baru, tidak seperti remot control drone Eachine E010 yang sangat kekanakan. Dengan bahan plastik yang doff, terasa nyaman dipegang di tangan. Untuk baterai yang digunakan, menggunakan 3 buah baterai A3 agar remot dapat menyala dengan sempurna.

2# Baterai Drone Eachine E59

Review Eachine E59 Drone Mini Bisa di Lipat Cocok Untuk Pemula
Baterai Lipo Yang Menyatu Dengan Bodi Gambar via firstquadcopter.com

Salah satu kelemahan dari drone Eachine E59 adalah baterai lipo drone ini menyatu dengan bodi drone, sehingga anda tidak bisa mengganti baterai drone bila rusak. Untuk kapasitas drone sekitar 200 mAh dengan 3.7 volt, dimana mampu memberikan waktu terbang sekitar 5 menit. Apabila anda ingin mengisi daya dari baterai lipo drone Eachine E59, diperlukan waktu sekitar 50 menit agar penuh kembali.

3# Performa Terbang Drone Eachine E59

Menerbangkan drone mini memang lebih baik anda terbangkan ketika lokasi benar-benar luas tidak dekat parit atau kolam. Karena drone mini seperti Eachine E59 kurang begitu bagus menahan hembusan angin yang kencang. Apabila anda sudah pro, anda bisa mengubah speed dari drone ini agar mampu menahan angin.

Review Eachine E59 Drone Mini Bisa di Lipat Cocok Untuk Pemula
Eachine E59 sangat cocok terbang di outdor Gambar Via Tigger's RC Reviews
Performa terbang dari Eachine E59 sudah cukup baik walalupun sedikit sering power drop akibat mungkin pengaruh angin. Tapi sudah sangat memuaskan ketika diterbangkan, lantaran drone ini sudah enak diterbangkan di luar ruangan atau di dalam rumah. Yang menjadi kelemahan utama drone ini hanya jarak terbang yang terasa sangat pendek atau sekitar 15 meter saja, tergantung kondisi wifi di lingkungan sekitar anda.

Review Eachine E59 Drone Mini Bisa di Lipat Cocok Untuk Pemula
Adanya Fitur RTH Sehingga Drone Dapat Kembali Lagi Pic Shamshad Maker


Kemudian apabila anda terbangkan di malam hari, jelas drone Eachine E59 terlihat sangat menarik. Lantaran terdapat 2 buah LED berwarna putih dan merah yang bisa anda lihat dan sangat terang seperti lampu senter. Untuk fitur terbang sudah cukup lengkap seperti RTH, dimana drone mampu kembali dengan orentasi remot control berada.

4# Kesimpulan Drone Eachine E59

Drone Eachine E59 menurut kami merupakan salah satu drone yang cukup baik dan mudah di stabilkan di udara. Walaupun kondisi outdor yang hembusan anginnya lumayan kencang, menariknya drone ini masih mampu melawan. Sayangnya adanya beberapa kelemahan yang menurut kami sangat disayangkan.

Review Eachine E59 Drone Mini Bisa di Lipat Cocok Untuk Pemula
Paket Pembelian Yang di Dapat Dari Eachine E59


Entah apa yang dipikirkan oleh produsen Eachine untuk mengeluarkan drone Eachine E59 dengan posisi baterai lipo yang menyatu dengan bodi. Sehingga bila rusak, maka jelas drone Eachine E59 tidak dapat terbang. Lalu tidak adanya pelindung propeller guard, seharusnya ada untuk drone yang disasar kepada pemula.

Memang dengan harga jual yang cukup murah atau sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000,- drone ini memberikan pengalaman yang cukup baik. Apabila anda berminat untuk membelinya, pastikan agar anda benar-benar merawat baterai lipo drone ini agar tidak rusak. Demikian ulasan kami, semoga bermanfaat untuk anda terima kasih.
Author Profile

About Langit Kaltim

Langit Kaltim, Merupakan Media Online Memberikan Informasi Terbaru Tentang Drone, Drone Race, dan Foto Udara di langit Kalimantan Timur

0 Komentar Review Eachine E59 Drone Mini Bisa di Lipat Cocok Untuk Pemula

Posting Komentar

Back To Top