LANGIT KALTIM INDONESIA

Blog Foto Udara di Langit Kalimantan dan Mini Drone Race

Selasa, 19 Juni 2018

Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless

Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless - Tidak tinggal diam dengan larisnya MJX Bugs 3 Mini, dimana Eachine juga tidak mau kalah. Karena produsen ini baru saja mengeluarkan drone mini yang khusus untuk balapan, yaitu drone Eachine EX2 Mini. Bahkan drone ini juga sudah menggunakan motor bertenaga brushless dengan harga sangat terjangkau.

Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless
Gambar Via blog.studiosport.fr


Memang menerbangkan drone mini seperti drone Eachine EX2 mini, kini menjadi hobi baru yang jelas lebih menantang dari menerbangkan drone Areal. Karena sensasinya lebih berasa menjadi pilot, serta anda juga bisa mengintip ketempat-tempat tertentu untuk melihat situasi. Tapi ingat jangan mengintip tetangga sebelah ya.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Drone Eachine EX2 Mini


Kali ini langit kaltim ingin mencoba mengulas tentang drone Eachine EX2 Mini, dimana drone ini merupakan kelas drone mini race. Yang memang bisa anda gunakan untuk balapan, dan kami membahas drone ini berdasarkan ulasan-ulasan yang kami dapatkan dari berbagai forum. Serta pilot drone di youtube, dan hasilnya kami rangkum khusus untuk anda pembaca langit kaltim.

1# Desain Drone Eachine EX2 Mini

Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless


Sebenarnya drone Eachine EX2 Mini merupakan versi mini dari drone utama Eachine, yaitu Eachine EX2 yang ukurannya lebih besar. Dimana desainnya hampir mirip dengan MJX Bugs 3 Mini yang sudah deluan rilis. Bahan yang digunakan dari drone Eachine EX2 Mini ini juga menggunakan plastik yang tebal dan kokoh.

Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless
Motor Brushless Dari Eachine EX2 Mini Pic blog.studiosport.fr


Ukuran drone Eachine EX2 Mini sekitar 22 cm x 22 cm dengan tinggi 6 cm, yang dimana ukuran drone ini hampir sama dengan kelas drone race kelas 250 mm. Memang drone Eachine EX2 mini dirancang untuk pilot yang sudah professional, karena sudah dilengkapi dengan motor brushless 1306 2750 Kv.

Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless


Desain dari remot control Eachine EX2 Mini, terasa familiar karena terlihat sama dengan remot control drone lainnya. Namun secara umum, remot control dari Eachine EX2 terasa sangat mewah dan nyaman di genggam.

2# Baterai Drone Eachine EX2 Mini

Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless


Untuk kapasitas Baterai Drone Eachine EX2 Mini, yaitu sekitar 850 mAh 7.4 volt berjenis 2S. Yang dimana mampu memberikan waktu terbang sekitar 8 menit hingga 10 menit. Sedangkan untuk waktu charge diperlukan waktu 3 jam agar penuh kembali. Sangat disayangkan waktu charge cukup lama, sehingga anda perlu untuk membeli beberapa baterai cadangan.

3# Performa Terbang Eachine EX2 Mini

Cukup menarik menerbangkan drone Eachine EX2 Mini ini, karena terdapat 3 mode terbang yang bisa anda coba. Yaitu Angel Mode, Arco Mode, serta Mode Bebas. Dimana ketiga mode tersebut dapat berjalan dengan baik, walaupun terkadang untuk mode arco kurang responsif. Dan memang drone ini kurang begitu cocok dengan pemula, karena sedikit liar dan kurang stabil atau diam.


Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless
Performa Terbang Yang Powerfull Pic blog.studiosport.fr

Mengapa kami bilang drone Eachine EX2 Mini ini kurang stabil, karena drone ini bukan merupakan drone yang mengandalkan altitude hold. Melainkan drone yang memiliki kecepatan tinggi, sehingga pilotnya harus bisa menerbangkan drone ini dengan lincah di arena balap race maupun di tempat-tempat luas. Hal ini disebabkan motor brushless dari drone ini, memiliki power yang luar biasa.

Untuk kecepatannya bisa mencapai 50 km/jam hingga 60 km/jam, karena motor brushless drone sudah di dukung dengan adanya 4 in 1 ECS. Yang kinerja dalam mengatur kecepatan drone, menjadi sangat baik. Terutama dalam mengatur kondisi drone ketika sedang melakukan manuver serta menurunkan kecepatan dengan sangat responsif.


Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless
Eachine EX2 Mini Memiliki Kecepatan Yang cukup Tinggi Pic Bill-M RC

Yang menarik adalah jarak terbang drone ini katanya mampu mencapai 200 meter, tapi dengan syarat bahwa tidak ada gangguan wifi yang cukup menganggu sinyal transmisi. Secara keseluruhan, performa terbang untuk drone Eachine EX2 Mini sudah sangat powerfull. Tapi sangat kurang cocok digunakan oleh pemula yang baru belajar menerbangkan drone.


4# Kamera FPV Dari Drone Eachine EX2 Mini

Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless
Kamera Dari Eachine EX2 Mini Pic halfchrome


Nilai tambah drone Eachine EX2 Mini adalah, sudah dilengkapi dengan kamera FPV berjenis C5810 HD camera. Dimana kamera ini sudah suport dengan perangkat wifi 5.8 GHZ, jadi anda bisa menghubungkan kamera dengan perangkat googles anda. Dimana hasil kamera video FPV juga sudah sangat jelas dan nyaman di lihat, walapun terasa gelap.

Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless
Gambar Video Terasa Gelap Pic Bill - M RC


5# Kesimpulan Drone Eachine EX2 Mini

Drone Eachine EX2 Mini, merupakan pesaing dari produk drone MJX Bugs 3 mini. Tapi kualitasnya hampir kurang lebih sama saja. Yang membedakan adalah jelas harga, karena drone Eachine EX2 Mini dibendrol dengan harga sekitar $ 80 atau sekitar Rp 1.200.000,-. Yang sudah termasuk kamera FPV dan googles. Menurut kami jelas Eachine EX2 Mini jadi tawaran yang menarik.

Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless
Paket Pembelian Drone Eachine EX2 Mini Yang Anda Dapatkan


Apalagi kelebihan drone Eachine EX2 Mini ini adalah, memiliki power yang sangat kuat. Terutama kecepatan drone yang sangat cepat. Dan sudah diimbangi dengan ECS yang sangat bagus mengatur kecepatan drone ini agar lebih responsif. Apalagi sudah ada kamera FPV yang memudahkan anda untuk menerbangkan drone ini dalam jarak yang cukup jauh.

Baca Juga : Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Pintar Balapan

Kelemahannya dari drone ini adalah, waktu charge yang cukup lama yaitu 3 jam. Serta drone ini kurang begitu tenang bila anda menerbangkan dalam mode lambat. Jadi, bila anda masih pemula bisa mencoba drone mini lainnya untuk digunakan belajar. Dan memang drone ini dibuat untuk tingkat pilot yang sudah mahir. Demikian ulasan kami untuk drone Eachine EX2 Mini ini, semoga bermanfaat untuk anda terima kasih.

Baca Juga : Review Eachine M80S Epic Mini Drone Untuk Professional
Author Profile

About Langit Kaltim

Langit Kaltim, Merupakan Media Online Memberikan Informasi Terbaru Tentang Drone, Drone Race, dan Foto Udara di langit Kalimantan Timur

0 Komentar Review Drone Balap Eachine EX2 Mini Yang Sudah Pakai Motor Brushless

Posting Komentar

Back To Top