ROG Ally Resmi Hadir di Indonesia, Konsol Game dengan Extreme Processor


ROG Ally Resmi Hadir di Indonesia, Konsol Game dengan Extreme Processor

Langit Kaltim - Mobilitas yang tinggi terkadang menghalangi Anda untuk dapat menikmati serunya bermain game. Untuk menjawab kebutuhan ini, ASUS menghadirkan ROG Ally, konsol game terbaik yang memiliki prosesor unggulan. 

Dengan mengandalkan AMD Ryzen Z1 Extreme Processor, Anda bisa bermain kapan dan dimana saja tanpa kendala yang berarti.

Dianggap sebagai salah satu konsol game terbaik, ROG Ally juga punya banyak kelebihan lainnya seperti layar nyaman dipandang, desain ergonomis, serta audio yang oke. 

Harganya yang terjangkau dengan pilihan dua versi juga membuat iROG Ally mampu menjangkau lebih banyak segmen pengguna. Bagi Anda yang berminat memiliki konsol game terbaik ini, simak spesifikasinya dalam ulasan berikut.

Poin Utama yang Dimiliki ROG Ally

ROG Ally Resmi Hadir di Indonesia, Konsol Game dengan Extreme Processor


1# Nyaman Digenggam

ROG Ally memiliki desain yang ergonomis dalam genggaman sehingga sangat mudah dibawa selama bepergian. Tampilannya yang keren ini sebenarnya mengadopsi layout controller dari Xbox sehingga akan sangat familiar jika Anda penggemar game PC. Dengan berat 608 gram, Anda bisa menikmati permainan dalam posisi duduk maupun rebahan.

Uniknya, pada bagian hand grip dilengkapi dengan “Slip-resistant” dan ROG Triangle Texture agar tangan pemain tidak tergelincir saat memegang ROG Ally. Gamepad yang dimiliki ROG Ally juga sangat pas sehingga bisa dengan mudah dikuasai. Apalagi ada tambahan tombol shortcut untuk mengatur Armoury Crate dan Command Center.

2# Layar dan Audio Imersif

Berbekal layar IPS 7 inci dengan resolusi Full HD dan refresh rate hingga 120 Hz, Anda dapat menikmati tampilan layar yang imersif. Didukung pula dengan tingkat kecerahan hingga 500 nits dan 100% sRGB membuat Anda bisa bermain di luar ruangan meski dalam kondisi cuaca terik.

Sementara itu, untuk segi audio ASUS mengandalkan dua speaker terintegrasi Dolby Atmos. Teknologi ini mampu memberikan kesan suara mendalam dan dinamis dengan tambahan mikrofon khusus yang diperkuat dengan teknologi AI Noise Cancelling. Dengan begitu Anda bisa melakukan komunikasi dalam game tanpa mengurangi suara background.

3# Performa Setara PC

Bisa dibilang ROG Ally memang menjadi penengah antara Nintendo dengan PC gaming. Pasalnya, game konsol ini memang memiliki desain mirip Nintendo tapi mendukung aneka permainan berat seperti Steam, Epic Games, EA App, Ubisoft Connect, GOG Galaxy dan lainnya.

ROG Ally Resmi Hadir di Indonesia, Konsol Game dengan Extreme Processor

Ditenagai oleh AMD Ryzen Z1 Extreme Processor, ROG Ally mampu memberikan performa unggulan. Untuk versi di bawahnya, prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen Z1 Processor. Keduanya memiliki performa yang hampir mirip, apalagi penyimpanannya juga sama, yaitu RAM 16 GB dan kapasitas penyimpanan 512 GB.

Selain bermain game, Anda juga bisa mengandalkan ROG Ally untuk melakukan aneka pekerjaan termasuk mengedit video. Pasalnya, game konsol ini memiliki sistem operasi Windows 11 yang bisa dimanfaatkan seperti layaknya laptop pada umumnya.

5# Sistem Pendingin Mumpuni

Berlama-lama menggunakan game konsol terkadang membuatnya cepat panas dan dapat mengganggu permainan. Tapi ini tidak berlaku bagi ROG Ally karena telah dilengkapi sistem pendingin bernama ROG Zero Gravity Thermal System. 

ROG Ally Resmi Hadir di Indonesia, Konsol Game dengan Extreme Processor

Teknologi ini mampu menjaga suhu game konsol meski perangkatnya digunakan dalam berbagai posisi dan orientasi. Dengan mengandalkan Dual Fan Domination, kipas-kipas yang bekerja akan memberikan aliran udara yang optimal agar dapat menjaga suhu perangkat tetap dingin.

Rincian Spesifikasi ROG Ally

  • OS  : Windows 11
  • CPU  : AMD Ryzen Z1 Extreme Processor ("Zen4" architecture with 4nm process, 8-core /16-threads, 24MB total cache, up to 5.10 Ghz boost)
  • GPU  : AMD Radeon Graphics (AMD RDNA 3, 12 CUs, up to 2.7 GHz, up to 8.6 Teraflops)
  • Display : 7 inci, IPS-level, glossy, 120hz refresh rate, 500 nits Resolusi : FHD (1920 x 1080) 16:9
  • RAM  : 16GB LPDDR5 on board (6400MT/s dual channel)
  • Storage : 512GB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD (2230)
  • Audio  : AI noise-canceling technology, Hi-Res certification, Dolby Atmos, Built-in array microphone, 2-speaker system with Smart Amplifier 

  Technology ROG Ally

  • Network : Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth 5.2
  • Baterai  : 40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • Power supply : TYPE-C, 65W AC Adapter
  • Berat  : 608g
  • Dimensi : 28,0 x 11,1 x 2,12 ~ 3,24 cm

ROG Ally telah menciptakan warisan yang tak terlupakan di dunia gaming. 

Dengan kinerja yang menakjubkan, desain ergonomis, dan inovasi berkelanjutan, perangkat ini akan dikenang sebagai pilar penting dalam sejarah konsol portabel. 

ROG Ally telah mengubah cara kita menikmati gaming portabel dan menetapkan standar baru untuk masa depan. 

Terima kasih, ROG Ally, karena telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan gaming anda.

Posting Komentar untuk "ROG Ally Resmi Hadir di Indonesia, Konsol Game dengan Extreme Processor "

 


Drone murah berkualitas, kamera OK, terbang stabil cuma 100 ribuan, yuk buruan Cek Out di Shopee

 


Cuma disini kamu bisa dapatkan drone keren, dengan banyak fitur Yuk Buruan Check Out di Shopee