Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Drone Bayangtoys X16 Cocok Untuk Areal Fotography Murah

Drone Bayangtoys X16 Cocok Untuk Areal Fotography Murah
Drone Bayangtoys X16 Cocok Untuk Areal Fotography Murah

Drone Bayangtoys merupakan salah satu drone yang memiliki motor brushless bisa dibilang adalah rival dari drone MJX Bugs 3. Tapi katanya drone bayangtoys X16 memiliki sebuah GPS, apakah benar drone dengan harga cukup terjangkau ini mempunyai GPS yang mampu melakukan altitude hold atau menahan ketinggian di udara.

Baca Lagi : Review Drone MJX Bugs 3 Drone Serangga Motor Brushless Paling Murah

Dengan adanya motor brushless maka bisa dibilang drone bayangtoys X16 sudah masuk jajaran drone kelas menengah dan bukan kelas toys lagi. Apalagi drone ini sudah mampu mengangkat sebuah kamera cation cam sehingga dapat melakukan areal fotografi dengan baik. Dan berikut hasil review langitkaltim tentang drone bayangtoys x16 yang sudah cukup banyak beredar di pasar online Indonesia.


1# Spesifikasi Drone Bayangtoys X16


Drone Bayangtoys X16 Cocok Untuk Areal Fotography Murah

Desain dari Drone Bayangtoys X16 sepintas seperti model drone syma, namun sedikit lebih bongsor, dimana drone ini berukuran cukup besar yaitu 50 Cm x 50 Cm. Untuk bahan plastik pada body dari drone ini juga tidak begitu istimewa dan masih terkesan kelas toys, walaupun sudah memiliki motor brushless  2212 / 950 KV yang menjadi nilai tambah drone ini.

2# Baterai Lipo Drone Bayangtoys X16


Drone Bayangtoys X16 Cocok Untuk Areal Fotography Murah

Baterai lipo bawaan dari paket drone Bayangtoys X16 dimana memiliki baterai dengan kapasitas 2200 mAh berjenis 3S yang mampu memberikan waktu terbang sekitar 10 menit apabila menggunakan kamera bawaan dari drone Bayangtoys X16. Tapi apabila anda menggunakan action cam maka waktu terbang hanya sekitar 6 sampai 7 menit saja. Untuk kelemahan dari baterai lipo bayangtoys X16 adalah memerlukan waktu yang cukup lama untuk charge sekitar 3 jam.

3# Kualitas Kamera Bawaan Drone Bayangtoys X16


Drone Bayangtoys X16 Cocok Untuk Areal Fotography Murah
Kamera 2.0 Mp Dari Drone Bayangtoys X16

Untuk kualitas kamera bawaan drone bayangtoys X16, dimana kurang begitu bagus dari hasil gambar mapun video yang dihasilkan. Dimana masih standar kamera drone kelas mainan, namun anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mengganti dengan kamera action cam agar hasil foto maupun video areal menjadi lebih bagus. Tapi yang perlu anda lakukan adalah memodifikasi mounting pada drone ini agar mampu dipasang kamera action.

4# Kemampuan Terbang Drone Bayangtoys X16


Kemampuan terbang drone bayangtoys X16 jangan diragukan lagi dimana sudah memiliki motor brushless sehingga untuk menerbangkannya juga cukup mudah walaupun terdapat tekanan angin yang lumayan tinggi. Untuk kecepatan drone terasa lambat sehingga drone ini sangat cocok untuk anda yang masih belajar dalam menerbangkan drone.

Drone Bayangtoys X16 memiliki jarak terbang sekitar 200 Meter, namun langitkaltim sarankan agar tidak terbang sejauh itu karena dapat berpotensi lost control karena kualitas dari remot control drone Bayangtoys X16 tidak begitu bagus. Tapi untuk mengatasi hal tersebut anda bisa memodifikasi antena bawaan dari remot control bayangtoys X16 agar memiliki sinyal yang kuat.

Drone Bayangtoys X16 Cocok Untuk Areal Fotography Murah
Drone Bayangtoys X16 Kuat Menggangkat Action Cam

Dalam paket penjualan mengatakan bahwa terdapat fitur GPS yang mampu melakukan Altitude Hold, dan setelah di review untuk GPS pada drone ini cukup berfungsi dengan baik dn untuk menjalankan fitur altitude hold juga tidak masalah. Untuk kemampuan terbang dari Bayangtoys juga sudah sangat stabil di udara. Namun yang perlu diperhatikan adalah jarak terbangnya saja jangan terlalu jauh maupun tinggi agar menghindari terjadinya crash pada drone.

5# Kesimpulan Drone Bayangtoys X16


Drone Bayangtoys X16 menjadi sebuah jawaban untuk anda yang menginginkan sebuah drone brushless murah yang mampu mengangkat action cam dengan mudah. Dimana memang drone ini sangat cocok untuk kegiatan anda untuk mengambil beberapa foto maupun video areal dengan budget yang murah tentunya.

Drone Bayangtoys X16 Cocok Untuk Areal Fotography Murah
Penerimaan Yang Kurang Begitu Baik Dari Remot Control Bayangtoys X16

Untuk performa terbang sudah cukup tangguh mudah dikendalikan dan tahan terhadap tekanan angin menjadi sebuah dasar pertimbangan yang tepat memilih drone ini. Walaupun memiliki kualitas remot control yang tidak begitu baik, tapi anda bisa memodifikasinya agar penerimaan sinyal remot control drone ini bisa menjadi lebih baik.

Apakah Sesuai Harga Dan Kualitas Drone?


Dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp 2.000.000,- drone Bayangtoys sudah masuk dijajaran drone kelas menengah, serta tidak sulit menemukan drone ini di pasar online Indonesia karena banyak yang menjualnya. Namun disayangkan tidak adanya fitur return to home agar drone bisa kembali pada titik awal diterbangkan, dimana fungsi GPS yang hanya untuk menjalankan fitur altitude hold.

Namun apabila anda menginginkan fitur yang lebih lengkap, produsen bayangtoys sudah merilis versi Upgarde GPS yang harga drone lebih mahal sekitar Rp 2.500.000,- yang dimana sudah mampu melakukan RTH walaupun belum sepenuhnya akurat.

Drone Bayangtoys X16 Cocok Untuk Areal Fotography Murah
Motor Brushless 950 KV Memberikan Tenaga Powerfull

Dari segi harga yang ditawarkan memang masih lebih murah dari MJX Bugs 3, tapi karena ukuran drone ini yang besar serta memiliki tenaga motor sebesar 950 KV  dengan harga yang ditawarkan memang sudah sangat sesuai bahkan underprice. Karena nilai lebih dari drone ini adalah adanya fitur altitude hold dan kestabilan melawan angin karena motor dengan kekuatan 950 KV memang cocok untuk drone areal fotography, sehingga apabila anda ingin mengambil foto atau video areal hasilnya sudah cukup baik.

Demikian hasil ulasan dari langitkaltim tentang drone Bayangtoys X16, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share artikel ini atau apabila ada pertanyaan bisa disampaikan pada kolom dibawah ini, Terima Kasih.

Baca Lagi : Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Lipat Pesaing Dji Mavic

2 komentar untuk "Drone Bayangtoys X16 Cocok Untuk Areal Fotography Murah"

  1. Om, setahu saya bukanya ada fitur RTH nya ya misal lost signal atau lowbatt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas gan Bayangtoys X16 yang sekarang dijual banyak yang sudah Upgrade Version yang sudah bisa RTH.. yg saya review kebetulan versi pertama yang hanya menyediakan Alt Hold..

      Hapus