Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Kecil Lipat Pesaing DJI Mavic

Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Kecil Lipat Pesaing DJI Mavic
Xiro Xplorer Mini Drone Foldable New Era Teknologi

Kebutuhan traiveller kini bukan hanya memiliki sebuah kamera yang mampuni untuk mengabadikan setiap momen yang ada. Dan kini selain kamera kebutuhan akan drone yang praktis bisa menjadi pilihan untuk menemani anda menikmati momen seru yang ada.
Drone besutan dari Xiro, mengeluarkan sebuah drone lipat serta berukuran mini yaitu drone xiro xplorer mini yang merupakan drone foldable futuristik dengan desain sangat menarik. Bahkan drone ini menjadi pemenang desain terbaik dari organisasi reddot 2016 lalu.

Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Kecil Lipat Pesaing DJI Mavic
Pemenang Dari Desain Organisasi Reddot Award 2016
Untuk anda yang suka sekali traiveller kemudian ingin share momen terbaik di suatu tempat wisata, drone xiro xplorer mini ini bisa menjadi teman yang cocok. Karena adanya aplikasi khusus untuk langsung membagikan setiap foto dan video yang dihasilkan langsung oleh drone xiro xplorer mini. Dan berikut ulasan langitkaltim untuk drone xiro explorer  yang saya rangkum khusus untuk anda.

1# Spesifikasi Drone Xiro Xplorer Mini

Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Kecil Lipat Pesaing DJI Mavic
Xiro Xplorer Mini Dengan Motor Brushless Yang Tangguh

Ukurannya yang mini 31 Cm x 31 Cm dengan tinggi 5 Cm, serta desain yang foldable menjadikan drone ini penantang dari drone Dji Mavic. Untuk beratnya sendiri sekitar 431g, sudah termasuk motor burshless yang powerfull bagi drone sekecil ini. Memiliki bentuk yang sedikit bongsor, drone ini sangat paraktis untuk bisa masuk ke dalam tas kecil. Apalagi untuk remot controlnya yang hanya menggunakan handphone android maupun ios.

2# Baterai Lipo Drone Xiro Xplorer Mini

Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Kecil Lipat Pesaing DJI Mavic
Smart Lipo Baterai Dengan Kapasitas 1650 mAh

Baterai dari drone xiro xplorer mini ini merupakan baterai lipo smart dengan berkapasitas 1650 mAh 3S, dimana mampu memberikan waktu terbang sekitar 15 menit. Dalam paket penjualan anda juga bisa mendapatkan langsung 2 buah baterai lipo drone xiro xplorer mini. Dengan hanya dapat terbang 15 menit saja, drone xiro xplorer mini dirasa sangat cukup untuk kebutuhan selfie dengan menggunakan drone maupun mengambil areal foto dan video.


3# Performa Terbang Drone Xiro Xplorer Mini

Kemampuan terbang dari drone xiro xplorer mini sudah dilengkapi GPS dan GLONASS dual sistem gps dimana mampu terbang lebih stabil di udara sehingga mudah untuk dikendalikan karena di kunci oleh banyak satelit.


Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Kecil Lipat Pesaing DJI Mavic
Dual GPS Menjadi Senjata Utama Drone Xiro Xplorer Mini

Memiliki flight control berbasis prosesor qualcom, sehingga drone mini ini memiliki banyak fitur - fitur yaitu seperti follow me, follow snap, retun to home, dan circling 360 derajat. Dan pastinya adalah fitur andalan dari drone ini adalah mampu terbang dengan aman ketika di ruangan indor dimana adanya sensor ultrasonic yang mengatur posisi drone agar tetap stabil di ruangan indor.

Untuk jarak jangkauan terbang drone xiro xplorer mini hanya mampu terbang sekitar 100 meter dengan ketinggian maksimal 50 meter. Untuk mengendalikan drone ini, membutuhkan sebuah handphone android atau ios yang terhubung dengan sinyal wifi pada drone xiro xplorer mini.

4# Hasil Kamera Drone Xiro Xplorer Mini

Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Kecil Lipat Pesaing DJI Mavic
Kamera 13 MP Full HD 1080P 30 Fps Dengan Gimbal

Drone xiro xplorer mini sudah dilengkapi gimbal yang terhubung dengan kamera 13 MP dengan resolusi video 1080P dengan 30 fps. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi dengan hasil kamera yang dihasilkan sangat tajam serta pewarnaan yang seimbang serta sangat FOV sehingga untuk hasil gambar lebih fisheye. Dan tentunya kamera pada drone ini sangat cocok untuk selfie bersama keluarga di tempat-tempat wisata.

Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Kecil Lipat Pesaing DJI Mavic
Hasil Kamera Drone Xiro Xplorer Mini
Hasil dari kamera terlihat tajam walaupun masih terdapat noise akibat getaran dari gimbal, untuk kemampuan gimbal sendiri sedikit goyang apabila terdapat angin yang cukup kuat sehingga mempengaruhi hasil dari gambar dan video drone xiro xplorer mini.

5# Kesimpulan Drone Xiro Xplorer Mini

Hadirnya drone foldable xiro xploler mini menandakan bahwa era teknologi drone baru sudah mulai hadir. Dimana drone lipat menawarkan kemudahan penggunanya untuk dapat menerbangkan drone dengan mudah, kapanpun dan dimanapun berada. Serta harga yang sedikit bersahabat sekitar Rp 6.000.000,- anda sudah dapat memiliki drone yang sangat praktis, kamera yang tangguh, serta waktu terbang lumayan lama.

Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Kecil Lipat Pesaing DJI Mavic
Drone Mini Dengan Kemampuan Powerfull Tidak Mengecewakan

Dengan memiliki dual gps sistem, drone xiro xplorer memiliki kemampuan layaknya drone profesional. Namun jarak terbang yang pendek hanya 100 meter serta tidak memiliki sensor penghidar layaknya Dji Mavic menjadi kelemahan drone xiro xplorer mini. Sehingga rawan sekali terjadi crash apabila kurang hati-hati dalam menerbangkan drone.

Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Kecil Lipat Pesaing DJI Mavic
Hidupkan Flight Mode Pada Handphone Agar Tidak Adanya Gangguan

Apalagi dengan remot control berupa handphone, bagi pemula cukup sulit menerbangkan drone dengan layar handphone apalagi bila layar handphone anda sedikit lembab akibat keringat pada tangan. Ditambah lagi adanya gangguan telpon maupun pesan yang masuk di handphone anda. Untuk itu penting sekali untuk menggunakan modus pesawat terbang ketika menerbangkan drone ini.

Selain itu sangat penting untuk melakukan kalibrasi sebelum menerbangkan drone, agar drone lebih stabil ketika diterbangkan. Demikian hasil review yang dibuat oleh blog langit kaltim, jangan lupa untuk share ataupun komentar pada kolom dibawah ini apabila ada pertanyaan. Terima kasih.

Baca Lagi : Review Drone Eachine Pioneer E350 Kecil-Kecil Pintar

4 komentar untuk "Review Drone Xiro Xplorer Mini Drone Kecil Lipat Pesaing DJI Mavic"

  1. Mau tanya wifi nya itu frekwensi nya berapa ghz

    BalasHapus
    Balasan
    1. frekuensinya untuk remot 2,4 Ghz kalo fpv tetap 5,8 ghz

      Hapus
  2. mau tanya min, kalau wifi tidak terdeteksi setelah di reset itu knp ya?

    BalasHapus