Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD

Review Drone MJX B2W Monster Udara Berkamera HD - Tidak banyak sebagian orang yang tau mengenai drone berkualitas namun fitur yang disediakan cukup lengkap. Apalagi sudah terdapat motor brushless yang menunjukan bahwa drone tersebut bukan mainan lagi, dan drone yang kami maksud adalah drone yang dirilis februari 2017 lalu yaitu drone MJX Bugs B2w, merupakan drone monster udara dengan kamera HD.

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD


Mengapa kami katakan drone monster, hal ini disebabkan bentuk dari desain MJX Bugs B2W yang menyerupai monster serta spesifikasinya juga sangat tidak mengecewakan bahkan mampu terbang sejauh 1 Km. Serta drone ini juga sangat cocok untuk anda yang masih pemula dalam menerbangkan drone.

Sebenarnya, drone MJX Bugs B2W merupakan upgrade dari drone sebelumnya yaitu MJX Bugs 3 yang sudah sukses dipasaran. Namun sayangnya MJX Bugs B2W sangat sulit ditemukan karena belum dijual bebas di pasar online Indonesia walaupun sudah rilis lama.

Mengulas Drone MJX Bugs B2W Drone Brushless Berkualitas

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD


Bisa dibilang drone MJX Bugs B2W termasuk drone yang murah dipasaran, mengingat spesifikasi yang ditawarkan juga sudah sangat menjanjikan. Apakah drone MJX Bugs B2W ini bisa memenuhi kebutuhan fotografi udara anda.

Untuk itu kami akan review drone MJX Bugs B2W dari pengalaman-pengalaman pilot drone yang sudah menerbangkan drone ini. Apakah drone MJX Bugs B2W terbaik untuk pemula atau bahkan bisa menjadi drone professional yang bisa digunakan untuk pekerjaan.

Baca Lagi : Review Drone MJX Bugs 8 Drone Brushless Murah Untuk Balapan

1# Desain Drone MJX B2W


Memiliki desain mirip dengan saudaranya MJX Bugs 3, dimana Drone MJX Bugs B2W ini memang terlihat seperti drone race. Dimana tidak memiliki landing skid dalam paket penjualan, sehingga salah satu kelemahan dari drone ini tidak bisa menggunakan landing skid seperti pada drone fotografi pada umumnya.

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD
Desain Body Glosy Membuat Drone Terlihat Premium Pic www.drone-maniac.com


Drone MJX bugs B2W memiliki 2 pilihan warna, yaitu merah dan hitam dimana kedua warna ini sangat mewah dan glosy membuat drone ini sangat menarik untuk diterbangkan. Untuk motor yang digunakan juga sudah brushless MT1806 1800KVdengan independent ECS memberikan keamanan pada motor agar tidak terbakar ketika diterbangkan.

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD
Komponen Drone MJX Bugs B2W Pic : rcgroups


Untuk ukuran dimensi drone MJX Bugs B2W ini sekitar 25.5 x 25.5 x 7.5 cm, dari segi ukuran drone ini bukan termasuk drone dengan ukuran besar. Namun cenderung mengarah ke jenis drone balapan, yang dimana ukuran drone balapan rata-rata memiliki ukuran frame 250 mm atau 25 Cm x 25 Cm.

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD
Motor Brushless Dengan Speed Yang Menjanjikan


Dari desain remot control drone MJX Bugs B2W cukup memuaskan, dimana terdapat telematri yang biasanya terdapat pada drone professional. Seperti adanya indikator penerimaan sinyal satelit GPS, ketinggian dan jarak.

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD
Perbandungan Remot Control Bugs B2W Dengan Bugs 3 Pic : rcgroups


2# Baterai Drone MJX Bugs B2W


Memang kami akui bahwa drone keluaran dari MJX tidak pernah mengecewakan dalam urusan baterai drone. Hal ini disebabkan baterai drone MJX Bugs B2W dengan kapasitas hanya 1800 mAh 7.4 Volt mampu bertahan selama 20 Menit.

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD


Memang dengan adanya waktu terbang yang cukup lama, drone MJX Bugs B2W memberikan kepuasan lebih terhadap pilot yang menerbangkan. Selain itu, bagi pemula dengan menerbangkan drone dengan waktu cukup panjang akan memudahkan dalam belajar orientasi menerbangakan drone ini.


3# Performa Terbang Drone MJX B2W


Ketika diterbangkan drone ini sangatlah stabil di udara, apalagi mode GPS untuk fitur Altitude Hold jangan ditanya lagi. Karena drone ini tidak mengecewakan sama sekali, walaupun terdapat angin yang cukup kencang drone ini masih mampu menahan dan persisi di udara.

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD
Drone MJX bugs B2W Altitude Hold Sangat Stabil


Untuk fitur Return To Home juga aman untuk anda gunakan, karena drone MJX bugs B2W mampu kembali dengan aman dan akurat sejauh 500 meter. Dan juga terdapat mode filesafe ketika drone kehabisan baterai akan kembali dengan sendirinya.

Fitur yang menjadi andalan drone MJX Bugs B2W ini adalah jarak terbang sampai dengan 1 Km, dimana ketika di tes memang benar bahwa drone ini mampu terbang sejauh 500 meter sampai 1 Km. Hal ini disebabkan GPS pada drone sangat baik dalam mengunci satelit yang ada di udara. Tapi sayangnya sinyal wifi untuk live HD hanya mampu terlihat lancar sekitar 200 meter saja.

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD
Jarak Aman Terbang Drone MJX Bugs B2W Sekitar 200 Meter


Walaupun hanya menggunakan frekuensi 2.4 Ghz pada remot control namun penerimaan dan respon drone dengan remot sangat baik. Tapi tetap kami sarankan agar tidak menerbangkan dengan jauh drone ini agar tetap aman dan tidak beresiko crash.

4# Hasil Kamera Drone MJX B2W


Hasil kamera pada drone MJX Bugs B2W ini juga tidak terlalu mengecewakan, dimana berbekal ukuran kamera 1080 HD menghasilkan gambar lumayan jernih walalupun tidak sebagus dengan kamera Action Cam, tapi hasilnya lebih baik ketimbang kamera Cheerson CX-23.

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD
Live HD Lancar Dengan Frekuensi 5,8 Ghz


Tapi salah satu kelemahan dari kamera ini adalah tidak dilengkapi Gimbal ataupun penstabil kamera, sehingga hasil gambar maupun video juga kurang begitu mulus. Sayangnya drone MJX Bugs B2W ini tidak bisa dipasang gimbal.

Yang menarik adalah kamera FPV pada drone MJX Bugs B2W ini sudah menggunakan frekuensi 5.8 Ghz sehingga ketika menampilkan video secara live di ponsel anda akan sangat lancar sampai dengan jarak terbang 200 meter.

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD
Hasil Kamera Bawaan MJX Bugs B2W


5# Kesimpulan Drone MJX  Bugs B2W


Kesimpulan untuk drone MJX Bugs B2W adalah, drone ini memang merupakan drone yang dibuat bukan untuk fotogarafi tapi hanya sekedar senang-senang untuk mengisi waktu santai anda. Karena drone ini tidak memiliki kamera yang stabil, disebabkan MJX Bugs B2W tidak memiliki gimbal. Bahkan landing skid juga tidak ada sehingga anda tidak bisa menambah mounting kamera action pada drone MJX Bugs B2W.


Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD
Paket Pembelian Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Mjx Bugs B2W

Drone MJX Bugs B2W ini menurut kami sangat luar biasa, dengan harga sekitar $ 234 atau sekitar Rp 3.100.000,- dan akan masuk di Indonesia dengan harga sekitar Rp 3.500.000,- memang dirasa pantas dibendrol dengan harga segitu. Karena yang anda dapatkan adalah motor brushless terbaik, jarak terbang yang jauh, serta fitur-fitur GPS sistem yang mampuni.

Apakah Drone MJX Bugs B2W Bisa Jadi Drone Professional


Menurut kami walaupun drone MJX Bugs B2W tidak memiliki gimbal atau dipasang gimbal, tapi hasil foto dari drone MJX Bugs B2W cukup menjual dan lumayan bagus untuk ukuran drone dengan kamera bawaan. Tapi apabila dalam pengambilan video agar hasilnya dapat bagus, anda harus menerbangkan drone ini dengan baik.

Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD
Lampu Led Kuning Membuat Nyaman Ketika Terbang di Malam Hari


Untuk itu dalam pengambilan gambar yang baik, diperlukan ketenangan dan kondisi cuaca yang baik agar dalam pengambilan gambar pada drone MJX Bugs B2W ini dapat makasimal. Drone ini sangat cocok untuk diterbangkan untuk mengambil gambar landspace, karena drone ini mampu terbang cukup tinggi dengan baik.

Selain itu anda juga bisa memaksimalkan jarak terbang dengan memodifikasi drone MJX Bugs B2W dengan menambahkan kamera FPV tambahan serta Perangkat FPV tambahan dengan menghubungkan kabel power pada drone MJX Bugs B2W. Sehingga dengan adanya kamera tambahan anda bisa memaksimalkan jarak sampai dengan 1 Km.


Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD
Modifikasi Kamera Tambahan Pada Drone MJX Bugs B2W


Apabila anda berminat dengan drone ini, anda bisa mendapatkan di Toko online luar negeri dan toko online yang ada di Indonesia juga sudah ada. Demikian review yang kami buat untuk drone MJX Bugs B2W apabila terdapat pertanyaan bisa di cantumkan di kolom komentar, terima kasih.

32 komentar untuk "Review Drone MJX Bugs B2W Monster Udara Berkamera HD "

  1. Mjx bugs 2w sama hubsan h501s x4 ,lbh unggul mana om ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari sisi kamera unggul hubsan h501s x4 lebih terang serta sudah ada monitor FPV bawaan,, namun harga dari hubsan h501s x4 masih mahal.. dan masih murah Mjx Bugs 2W.. perbedaannya cuma harganya saja.. kualitas hampir sama

      Hapus
  2. berapa max. ketinggian terbang drone ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di set hingga 300 meter.. tapi lebih baik hanya 150 meter saja agar aman dan tidak lost connect

      Hapus
  3. Kalau drone ini dibandingkan dengan bayangtoys x21 secara keseluruhan, kestabilan bagusan mana ya ??

    BalasHapus
  4. Boleh share cara modif camera fpv nya ? APA saja tambahan nya Dan cara connect dgn existing batt seperti APA?

    BalasHapus
  5. Kenapa wifi drone bugs 2 tidak terbaca di android hp asus zenfone ya ...

    BalasHapus
  6. Salam kenal om, kira2 B2W ini bisa menentukan waypoint gak ya?
    Atau apakah ada aplikasi pihak 3 yang bisa konek ke B2W agar bisa waypoint atau auto pilot?
    Mohon info ya om... Salam terbang

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada mas,, tapi untuk produk yang MJX yang baru sudah ada fitur way point

      Hapus
  7. monitor reciever pake apa bang , ??? pake OTG VR UVC atau ada yg lain .??

    BalasHapus
  8. Karena handphone om belum support 5.8ghz wifi

    BalasHapus
  9. drone sudah terbang akan tetapi turun lagi tidak hovring troutle lagi naik dan mulai setabil, serta satu lagi automatic take off tidak bisa mohon petunjuknya terimkasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bisa di kalibrasi ulang mas gan.. apakah drone pernah crash?

      Hapus
  10. Saat membuat video bisa tidak sambil memfoto objek

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa mas untuk mode video hanya bisa mengambil video..
      untuk mode video sambil foto mungkin mas bisa lakukan dengan cara mengambil Screen Shoot melalui HP mas gan

      Hapus
  11. Handphone sya wifi 5Ghz tpi ga connect ke drone ini knpa ya bang, apakah harus hp 5,8Ghz om mohon penjelasannya trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hp nya kalau boleh tau apa mas gan? biasanya kalo suport 5 ghz udah bisa konek..coba cek lagi menggunakan aplikasi wifi analizer di playstore

      Hapus
    2. 5.8GHz ada dua jalur mas. Tergantung negara. Maka saat connect atau setting wifi pencetlah tombol canera selama 8 detik sampai bunyi beep beep. Nnt ganti jalur dan bisa connect. Tadinya aku juga gitu sampai pusing ternyata ada dimanual...biasa org kita gak mau baca manual....ha ha

      Hapus
    3. ok mas terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  12. pertanyaan sama tlg di bantu ya mas
    Boleh share cara modif camera fpv nya ? APA saja tambahan nya Dan cara connect dgn existing batt seperti APA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bisa membantu mas gan https://www.youtube.com/watch?v=qdBJSJ-HWyA

      Hapus
  13. drone jangkauan luas,kamera bagus di bawah 4 jutaan apa ya kak

    BalasHapus
  14. drone jangkauan luas,kamera bagus di bawah 4 jutaan apa ya kak

    BalasHapus
  15. Om mau tanya nih.,kalo dron udah dikalibrasi terus led depan 2 merah nyala dan yang belakangnya kedip" warna merah itu kenapa yah..biasanya kan kalo udh dikalibrasi dan siap terbang yg depan merah nyala 2 yang belakang nyala hijau 2..

    BalasHapus
  16. Samsung galaxy A7 2018 sudah 5Ghz belum om? Trims

    BalasHapus
  17. A7 2018 sudah 5ghz belum om? Trims

    BalasHapus
  18. A7 2018 sudah 5ghz belum om? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya sudah bisa cek di GSM arena spesifikasi ponselnya

      Hapus
  19. Samsung galaxy A7 2018 sudah 5Ghz belum om? Trims

    BalasHapus
  20. Min, ini hasil videonya emang gak bersuara atau sy salah setting ya, kok videonya senyap tanpa suara

    BalasHapus
    Balasan
    1. rata-rata memang tidak ada suara nya karena noise kan sama dengan DJI videonya tidak ada suaranya

      Hapus