Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2023

12 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2022 - Tahun 2022 merupakan tahun terbaik untuk berbisnis menggunaka drone.
 
Dimana teknologi pesawat tanpa awak ini sudah sangat-sangat berkembang, dari sisi hiburan sampai bidang pekerjaan apapun. 
 
Karena drone sekarang bukan lagi teknologi yang mahal, melainkan sudah menjadi kebutuhan bagi keperluan-keperluan pekerjaan tertentu.

10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2018

Terdapat beberapa peluang bisnis yang cukup menjanjikan apabila anda memang benar-benar memiliki modal yang kuat serta hobi dalam menerbangkan drone. Dan perlu anda ketahui bahwa bisnis dalam bidang drone pesaingnya masih sangat minim, karena tidak semua orang paham dalam menggunakan dan memanfaatkan pesawat tanpa awak ini. Berikut 10 peluang bisnis drone yang kami rangkum khusus untuk anda pembaca langit kaltim.

10 Peluang Bisnis Dengan Menggunakan Drone Terbaik


1# Rental Drone


Merentalkan drone untuk berbagai keperluan merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan di tahun 2021. Pasalnya, setiap orang sudah banyak mengenal drone dan mengerti dalam memanfaatkan drone tersebut di berbagai bidang pekerjaan.

10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2018

Tidak seperti tahun-tahun lalu, drone masih belum terkenal dan jarang ada yang mengerti fungsi dan manfaatnya. Namun untuk bisa membuka bisnis drone ini, anda harus memiliki modal yang cukup. Dimana paling tidak memiliki beberapa drone minimal 3 unit drone dengan 1 pilot.

Keuntungan yang didapat bisa bervariasi tergantung lokasinya, apabila lokasinya sulit maka bayaran per harinya bisa Rp 3.000.000,- sampai Rp 5.000.000,- dan apabila lokasi mudah kisaran per harinya bisa Rp 1.000.000,- sampai Rp 3.000.000,-.

2# Penyedia Sparepart Drone Racing


Membuka usaha penjualan sparepart drone, khususnya drone kelas racing di tahun 2021 sangat-sangat menjanjikan. Karena drone racing sekarang lebih menarik ketimbang drone areal, disebabkan lebih seru dan menantang bagi sebagain orang yang memang expert hobi dibidang drone race.


10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2018


Menyediakan sparepart drone racing, tentu sangat membantu orang yang hobi di bidang drone racing. Karena drone racing ini adalah drone yang sangat boros spare part, seperti propeller, motor, dan rangka bodi dari drone. Hal ini disebabkan, drone race sangat berpotensi crash karena diterbangkan dengan kecepatan tinggi.

Modal yang dibutuhkan cukup besar juga, tapi tidak sebesar anda membeli drone areal. Cukup bermodalkan Rp 10.000.000,- saja anda sudah bisa membeli berbagai sparepart. Seperti baterai lipo, propeller, motor, dan rangka bodi. Keuntungan yang didapat juga cukup lumayan, apalagi bila anda memperluas pasar dengan cara menjual secara online.

3# Jasa Sewa Arena Drone Race


Merupakan ladang bisnis baru, yaitu menyewakan tempat yang memang dirancang untuk arena balapan drone race. Dari kelasnya mainan atau mini drone, sampai arena race drone kelas professional. Bisis ini cukup menjanjikan, karena menyediakan wadah untuk para penghobi drone race untuk menguji kemampuan terbangnya.


10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2018

Agar terlihat menarik, arena drone race dibuat semenarik mungkin. Dari adanya gerbang-gerbang buatan yang dilengkapi lampu LED warna warni, serta jalur terbang yang menantang, serta tempat pilot menerbangkan drone disediakan tempat duduk yang nyaman. Bahkan anda juga bisa menjual beberapa sparepart drone ditempat tersebut.

Tapi, untuk menjalankan bisnis ini paling tidak anda memiliki sebuah tempat yang luas dan terbuka, agar pengunjung bisa puas memainkan drone race mereka. Jadi, diperlukan modal yang besar paling tidak bisa sampai Rp 50.000.000,-untuk membeli sebidang tanah atau bahkan lebih mahal lagi apabila adanya konsep arena indor dan outdor.

4# Jasa Pembuatan Video Cinematic Areal


Pembuatan video cinematic pada saat sekarang, memang lagi sedang naik daun. Contohnya seperti pembuatan video weding, pembuatan film, dan pembuatan cinematic promosi lokasi wisata. Tentu dalam pembuatan video Cinematicm membutuhkan drone yang mampu terbang sangat stabil dengan kamera terbaik agar hasil video menjadi lebih baik.

10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2018


Modal utama untuk menjalankan usaha pembuatan video cinematic adalah memiliki drone yang memang harganya cukup lumayan mahal. Selain itu kemampuan editing video juga diperlukan agar video yang dibuat menjadi lebih cenematic lagi.

Drone yang kami rekomondasikan untuk pengambilan gambar video cinematic adalah Dji Phantom 3 Standar, Dji Phantom 4, Dji Mavic Pro, dan Dji Inspire. Atau bisa juga menggunakan drone rakitan yang sudah dilengkapi kamera action yang mampuni.

5# Menjadi Pelatih Penerbangan Drone Professional


Drone sekarang semakin terkenal, banyak sekali orang-orang yang masih belum bisa menerbangkan drone. Untuk itu bagi anda yang memang benar-benar memiliki kemampuan dalam menerbangkan drone dan memiliki jam terbang yang cukup banyak, mungkin bisa mencoba membuka pelatihan dalam menerbangkan drone.

10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2018


Namun agar bisa menjadi pelatih penerbangan drone, paling tidak anda merupakan anggota dari sebuah komunitas resmi drone seperti APDI atau Asosiasi Pilot Drone Indonesia. Agar anda lebih menunjukan kesan professional kepada para peserta pelatihan drone anda.

Selain itu diperlukan juga drone khusus untuk digunakan pelatihan, mulai dari drone yang mini sampai yang ukurannya cukup besar. Dan agar tidak menimbulkan kerugian akibat pelatihan, anda bisa menggunakan drone rakitan yang cenderung lebih kuat dari segi material dan harga sparepartnya juga murah apabila terjadi kerusakan.

6# Jasa Pembuatan Pemetaan Udara


Pemetaan udara merupakan salah satu bidang pekerjaan yang cukup membantu orang-orang yang terjun di dunia pembangunan perumahan, atau inspeksi lahan perusahaan, yang berupa pertambangan maupun perkebunan.

10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2018


Untuk bisa mendapatkan kualitas peta udara yang baik diperlukan drone dengan kemampuan yang cukup canggih. Seperti Dji Phantom 4, Dji Phantom 4 Professional, dan Dji Mavic Pro. Karena drone tersebut sudah suport aplikasi pemetaan 3D.

Apabila ingin lebih professional lagi, anda bisa menggunakan Fixed Wing atau pesawat tanpa awak yang menyerupai bentuk pesawat yang kemampuan terbang lebih jauh serta ketahanan baterai lebih maksimal. Lalu pada bodi pesawat ditempatkan kamera maupun mini lidar yang fungsinya untuk mendapatkan data kondisi dari suatu lokasi yang ingin dipetakan.

7# Menjadi Pilot Drone Race


Drone race pada tahun 2021 dipastikan akan sangat terkenal, karena sudah banyak komunitas-komunitas yang terbentuk di Indonesia. Serta event-event balapan drone yang sudah mulai marak diselenggarakan.


10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2018


Sehingga profesi sebagai pilot drone dan bisa mengikuti kompetisi merupakan salah satu peluang emas untuk bisa mendapatkan sejumlah hadiah yang rata-rata tergolong besar. Apalagi bila anda memang memiliki kemampuan cukup baik dalam menerbangkan drone race.

Agar menjadi pilot drone race professional, anda harus berlatih sesering mungkin agar dalam menerbangkan drone dengan kecepatan tinggi bisa sangat lancar. Karena dalam balapan drone race, anda sangat dilarang melakukan kesalahan sedikit pun apabila anda ingin memenangkan balapan drone tersebut.

8# Jasa Promosi Usaha Dengan Drone


Sama hal nya dengan membuat video cenematik dengan sebuah unit drone, kedepannya akan banyak usaha-usaha bisnis yang membutuhkan drone untuk dibuat foto udaranya. Atau promosi berupa video yang menggunakan drone, dimana nantinya akan membantu mempromosikan usaha tersebut agar lebih terlihat menarik.

10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2018


Gunakan drone yang cukup baik dalam hal pengambilan gambar dan video, tidak perlu drone mahal namun yang penting kamera sudah bagus. Selain itu, proses pengambilan gambar maupun video usaha harus mengambil angel atau sudut gambar yang bagus agar terlihat professional.

9# Menjual Drone Mini Untuk Anak-Anak


Salah satu peluang usaha terbaik di bidang drone pada tahun 2021, dimana menjual drone mini atau drone kelas mainan. Karena drone mini atau drone mainan, akan sangat banyak macam dan varian yang ada, dan tentunya bisa anda jual dengan harga yang cukup lumayan.

10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2018


Anda bisa menggunakan fasilitas social media untuk mempromosikan barang dagangan anda, atau bisa menggunakan tokopedia atau bukalapak. Untuk bisa menjual drone mini, anda bisa mendapatkan di situs-situs e-comarce luar negeri seperti alibaba, RC moment ataupun gearbest.

10# Membuat Konten Youtube Dengan Drone


Yang terakhir adalah membuat konten youtube atau video untuk youtube dengan menggunakan drone, entah temanya tentang tutorial drone, review drone, atau drone race yang pasti terserah anda. Yang jelas, adalah isi dari video drone tersebut bermanfaat untuk penonton di youtube.


10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2018

Dan yang paling penting adalah, video yang anda buat dapat menghibur serta memberikan informasi jelas tentang drone. Pastikan agar anda konsisten dalam membuat video, agar dapat memiliki jumlah penoton yotube yang cukup banyak.

2 komentar untuk "10 Peluang Bisnis Drone Terbaru Untuk Tahun 2023"

  1. Bagaimana cara agar saya bisa menjual drone di kota saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli online di luar negeri pastikan memilih expedisi yang bisa di tracking

      Hapus