Review MJX Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco

Review MJX Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Acro - Mengawali Tahun 2018, Produsen MJX menghadirkan drone varian terbaru. Dimana masih merupakan drone racing, yang merupakan penyempurna dari drone-drone racing sebelumnya. Drone ini bernama MJX Bugs 8 Pro, dengan ukuran base frame 250 mm, ditambah lagi adanya fitur arco yang akan menambah daya pikat drone race yang satu ini.


Review MJX Rc Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco

Belum ada konfirmasi mengenai harga dari MJX Bugs 8 Pro ini, tapi kemungkinan besar drone ini akan dibendrol dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak mudah untuk produsen MJX membuat drone yang benar-benar sangat terbaik untuk segala kalangan. Karena tipikal dari drone race yang kita tau adalah, dimana rata-rata drone race sangat mudah crash.

Namun pihak MJX sendiri mengklaim bahwa drone MJX Bugs 8 Pro dapat digunakan oleh siapa saja, mulai dari pemula yang masih belajar. Sampai pilot professional, yang ingin mengasah kemampuannya dalam balapan drone.

Mengulas Lebih Dalam Tentang Drone MJX Bugs 8 Pro  


Kami akan mengulas lebih dalam tentang drone MJX Bugs 8 Pro, yang merupakan drone paling baru dikeluarkan oleh produsen MJX. Dan informasi yang kami dapatkan dari berbagai macam sumber dari forum maupun youtube.

1# Desain Dari Drone MJX Bugs 8 Pro

Review MJX Rc Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco
Desain Hampir Sama Dengan MJX Bug 8 PIC : Tigger's RC Reviews


Dari segi desain dan material bahan memang drone MJX Bugs 8 Pro hampir sama dengan pendahulunya MJX Bugs 6, namun yang menjadi berbeda adalah dimana MJX Bugs 8 Pro menggunakan propeller tri blade yang membuat drone menjadi lebih gesit dan lincah ketika diterbangkan.


Review MJX Rc Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco
Motor 2204 Dengan 1800 KV PIC : Tigger's RC Reviews

Untuk frame masih menggunakan ukuran 250 mm, yang dimana merupakan ukuran ideal dari sebuah drone race. Serta masih menggunakan 2 lampu pada bagian depan, sehingga membuat drone Mjx Bugs 8 pro benar-benar seperti serangga karena lampu tersebut terkesan menjadi bola mata pada drone ini. Ditambah lagi dengan menggunakan motor brushless dengan power yang lebih kuat yaitu menggunakan motor berjenis diameter 2204 dengan 1800KV.


Review MJX Rc Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco
Desain Remot Control Yang Elegan Namun Masih Berbahan Plastik


Yang menarik adalah bentuk desain remot control pada drone ini terlihat sangat professional, karena memiliki 2 buah antena yang membuat drone ini sangat responsif. Dan tentunya anda tidak perlu khawatir dengan terjadinya lost koneksi antara drone dengan remot control. Karena remot control Mjx Bugs 8 pro memiliki 2.4 ghz dengan 2 jalan komunikasi.

2# Kapasitas dan Ketahanan Baterai Drone MJX Bugs 8 Pro

Mungkin dari sektor baterai drone-drone keluaran MJX selalu memiliki kapasitas baterai yang besar, dan tentu MJX Bugs 8 pro juga memiliki kapasitas yang terbilang lumayan besar yaitu 3000 mAh. Dan baterai lipo ini mampu bertahan dengan waktu terbang selama 12 menit.

Review MJX Rc Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco
Baterai Lipo 3S Dengan Kemampuan Luar Biasa PIC : Tigger's RC Reviews


Jadi waktu terbang yang anda dapat sudah cukup lama. Tentu bagi pilot yang masih pemula, hal ini sangat diperlukan. Karena kebanyakan orang sangat tidak puas dalam menerbangkan drone, dengan kondisi baterai yang cepat habis. Berbeda bila waktu terbang drone cukup banyak, maka kepuasaan dari penggunanya juga menjadi nilai tambah.

3#  Performa Terbang Drone MJX bugs 8 Pro

Menggunakan propeller Tri Blade, membuat drone MJX Bugs 8 pro layaknya drone race sungguhan. Padahal kelas dari drone ini masih masuk ke dalam jajaran drone mainan. Namun performa terbang dari MJX Bugs 8 Pro ini sangat luar biasa bahkan terbilang istimewa.

Review MJX Rc Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco
Performa Terbang Yang Sudah Sangat Baik PIC : Tigger's RC Reviews


Kenapa kami bilang istimewa, karena selain adanya mode H/L pada remot control dimana membuat anda bisa menerbangkan drone ini secara slow maupun dengan high speed sudah tidak ada kendala. Tentu hal ini menjadi angin segar untuk pemula yang mau belajar menerbangkan drone, karena bisa memilih mode Low agar bisa menerbangkan drone dengan lancar.

Review MJX Rc Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco
2 Mode Yang Sangat Membantu Pemula Dalam Menerbangkan Drone


Berbeda dengan mode H atau high speed, dimana kecepatan drone ini memang sangat luar biasa. Motor brushless 2204 dengan 1800KV bekerja dengan baik bersama propeller tri blade menghasilkan kecepatan drone race yang stabil.

Untuk mode Arco, memang dirancang sedikit berbeda dari drone race biasanya. Dimana anda harus meletakan jumper pada bagian dalam drone MJX Bugs 8 pro ini. Dan ketika dicoba, mode arco sedikit sulit dilakukan apabila anda belum terbiasa mengontrol drone dengan mode arco. Memang menurut kami untuk mode arco diperuntunkan bagi pilot yang memang sudah mahir.

4# Kamera FPV Drone MJX Bugs 8 Pro

Review MJX Rc Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco
Hasil Kamera Bawaan Drone MJX Bugs 8 Pro PIC : Tigger's RC Reviews


Kamera dari drone Mjx bugs 8 pro dimana merupakan kamera C5830 dengan resolusi 720P @30fps, namun hasil kamera cukup lumayan. Karena ketika drone diterbangkan dengan kecepatan kurang lebih 45 Km/Jam, hasil video nampak masih terlihat dengan baik walaupun tidak sejelas seperti kamera FPV race yang pada umumnya digunakan.

Review MJX Rc Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco
Tampilan Video Display FPV Mjx Bugs 8 Pro

Untuk monitor FVP pada drone Mjx Bug 8 pro ini sudah cukup baik dalam menampilkan video kamera FPV bawaan. Dan pada monitor ini juga bisa digunakan pada google VR, dan memang kualitas penerimaan sudah lumayan ukuran drone dengan harga terjangkau.


5# Kesimpulan Drone MJX Bugs 8 Pro

Setelah mengulas drone MJX bugs 8 Pro ini, dimana memang diperuntunkan untuk segala kalangan. Dari pemula sampai tahap mahir. Karena terdapat 2 mode yang bisa membantu anda dalam menerbangkan drone ini. Yaitu mode High dan mode Low, tentu ditambah lagi kapasitas baterai 3000 mAh juga menjadi nilai tambah dikarenakan dapat terbang selama 12 menit.

Review MJX Rc Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco


Kelemahan drone ini hanyalah mode Arco yang memang sedikit sulit dan kurang merespon, serta untuk dapat menjalankan mode arco anda harus membongkar drone dan memasang jumper. Serta kecepatan drone ini tidak bisa di atur atau seperti beta flight seperti drone race pada umumnya. Dan kami ingatkan untuk berhati-hati dalam menerbangkan drone ketika mode arco karena apabila ruang gerak drone tidak tepat maka akan rentan crash.

Review MJX Rc Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco
 Baca Juga : Review Mjx Bugs 8 Drone Race Brushless Murah

Untuk harga yang ditawarkan drone ini kami belum mendapatkan informasi, karena belum dijual secara umum. Tapi menurut kami perkisaran harga berada di Rp 2.500.000,- sampai dengan Rp 3.000.000,- dan dalam waktu dekat akan segera dijual pada pasar global.

Posting Komentar untuk "Review MJX Bugs 8 Pro Drone Race MJX Yang Bisa Arco "