Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan

Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan - Drone mini seakan menjadi primadona pada tahun 2018. Dimana banyak produsen drone berlomba-lomba membuat drone mini berkualitas dengan harga murah. Salah satunya adalah drone MJX Bugs 3 Mini, yang merupakan drone mini dengan motor brushless pertama dari produsen MJX.


Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan

 Anda pasti sudah mengenal produsen asal cina, MJX atau Meijiaxin. Dimana produsen yang satu ini selalu membuat produk inovatif yang kelasnya termasuk mainan sampai professional. Dan untuk produknya kali ini adalah MJX Bugs 3 Mini, memiliki banyak sekali keunggulan dari segi fitur maupun performa terbang yang powerfull. Dan langit kaltim ingin membahas tentang drone ini secara lengkap, apakah memang benar drone ini cocok untuk pemula. Atau liar bagaikan serangga kecil yang nakal dan berikut reviewnya.

Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan
Mjx Bugs 3 Mini Drone Mini Brushless Yang Powerfull PIC : hsiama

1# Desain Dari Drone MJX Bugs 3 Mini

Dari desain drone MJX Bugs 3 mini, memiliki warna hitam legam dan bentuknya hampir sama dengan MJX Bugs 3. Bahan material yang membalut MJX Bugs 3 Mini ini juga sudah cukup baik, yaitu plastik keras ABS yang lumayan tebal. Untuk ukurannya sekitar 22 X 22 X 6.5cm dengan bobot 195 gram, secara keseluruhan dari desain sangat menarik untuk ukuran drone mini.

Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan


Yang menjadi nilai tambah dari MJX Bugs 3 mini adalah, dimana menggunakan motor brushless 1306 2750KV yang tenaganya sangat powerfull untuk ukuran drone mini. Ditambah lagi desain propeller dengan ukuran 3,7 Inch yang sudah auto lock membuat propeller drone ini sangat aman diterbangkan dalam kondisi kecepatan penuh. Tapi sayangnya ECS yang digunakan, belum independen ECS dan masih menggunakan 4 in 1 ECS.

Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan
Desain Remot Yang Mewah Dari MJX Bugs 3 Mini


Kemudian untuk desain remot control, jelas untuk bagian ini memang rata-rata produsen MJX membuat remot control dengan build quality yang jempolan. Bagaimana tidak, drone mini ini memiliki remot control dengan ukuran besar dan terlihat mewah.

2# Ketahanan Baterai Drone MJX bugs 3 Mini

Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan


Untuk kapasitas baterai Lipo dari drone MJX Bugs 3 mini, dimana memiliki jenis 2S bervoltase 7.4V dengan kapasitas 850mAh 45C. Yang menarik dari baterai drone Lipo ini adalah, mampu bertahan selama 10 menit dengan memberikan tenaga yang powerfull ke motor brushless. Tentu hal ini sangat luar biasa sekali, dimana MJX sukses membuat baterai yang sangat efisien yang gunakan oleh drone MJX Bugs 3 mini ini.

3# Performa Terbang Drone MJX bugs 3 Mini


Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan
Dengan Motor Brushless Drone MJX bugs 3 Mini Sangat Mudah dimainkan di Outdor


Drone MJX bugs 3 mini merupakan drone race, jadi kekuatan power motor brushless dari drone ini memang sangat kuat. Terbukti ketika di tes terbang, Dorne MJX Bugs 3 Mini sangat nyaman diterbangkan pada outdor, dengan kecepatan 1 angel mode. Berbeda dengan mode kecepatan 2 angel mode, maka drone MJX Bugs 3 mini terasa sangat cepat dan sulit dikendalikan. Dan untuk mode 2 bisa anda gunakan apabila lokasi tempat anda terbang berangin cukup kencang.

Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan
Drone Mjx Bugs 3 Memiliki Kecepatan Tinggi dan Stabil di Angel Mode PIC : Dianku Channel


Berdasarkan data spesifikasi dari drone MJX Bugs 3 mini, dimana terdapat fitur arco yang bisa anda aktifkan ketika menyalakan drone ini. Untuk mengaktifkan mode ini, anda harus merubah setingan pada remot control, lalu matikan dan lepas baterai drone dan pasang lagi. Cara tersebut dilakukan agar, drone MJX Bugs 3 mini bisa masuk kedalam mode arco.

Untuk mode arconya sendiri cukup sulit dilakukan apabila anda belum mahir, dimana kunci utamanya ketika ingin melakukan arco adalah kondisi Throttle dalam kondisi full dan langsung anda putar dengan cepat. Hal tersebut membutuhkan latihan yang cukup, untuk mendapatkan posisi arco yang pas.

Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan
Apabila Malam hari Drone MJX Bugs 3 Mini Memiliki Lampu LED


Lalu untuk jarak terbang, dimana drone MJX Bugs 3 mini mampu terbang sejauh 300 meter. Yang sayangnya, bila interfensi wifi di lokasi anda terbang cukup tinggi maka jarak terbang hanya mampu sejauh 100 meteran saja. Tapi, ketika MJX Bugs 3 mini kehilangan kontak dari remot control maka akan terdengar suara alaram "BIP" menandakan drone mengalami gangguan sinyal. Sehingga anda bisa memperbaiki jarak drone agar dalam jangkauan remot control anda.

4# Kamera FPV Dari Drone MJX Bugs 3 Mini

Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan
Mjx Bugs 3 Mini Kuat Angkat Action Cam Pic : The D Show


Sayangnya, tidak terdapat kamera FPV bawaan yang bisa anda temukan di drone ini, dimana hanya terdapat lampu senter LED yang sangat menarik untuk dilihat ketika malam hari. Tapi anda bisa memodifikasi tempat lampu LED tersebut untuk dipasang kamera drone mini, atau menempelkan kamera mini FPV agar drone MJX Bugs 3 mini terdapat kamera yang terpasang.

5# Kesimpulan Dari Drone MJX Bugs 3 Mini

Sejujurnya, drone MJX Bugs 3 mini merupakan drone mini terbaik menurut kami. Alasan kami mengatakan hal tersebut adalah, dengan Harga Rp 1.300.000,- anda sudah mendapatkan drone race yang powerfull bisa diterbangkan di indor maupun outdor dengan sangat baik. Bahkan drone ini mengalahkan drone besutan Raze bersama DJI dan intel yaitu Drone Tello yang masih menggunakan motor brushed.

Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan
Paket Pembelian Dari Drone MJX Bugs 3 Mini


Kelebihan lainnya dari drone MJX Bugs 3 mini adalah desain yang sangat keren, dan remot control yang sangat mewah untuk ukuran drone mini. Serta terdapat fitur arco, yang memang ketika di coba cukup sulit dilakukan. Selain itu kelemahan terbesar dari drone ini adalah waktu terbang yang kurang dari 10 menit. Selain itu tidak ada kamera FPV bawaan yang tersedia untuk drone ini.

Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan
Mini Drone Yang Super Keren di Tahun 2018 ini


Jadi drone MJX Bugs 3 Mini ini, sangat layak untuk anda beli bila anda masih pemula dan ingin mencoba latihan menerbangakan drone race. Dimana anda bisa mengaktifkan Angel Mode dengan kecepatan 1 agar drone tetap stabil di udara. Demikian review kami tentang drone MJX Bugs 3 mini, semoga bermanfaat untuk anda.

4 komentar untuk "Review Drone MJX Bugs 3 Mini Kecil-Kecil Sudah Pintar Balapan"

Comment Author Avatar
Drone kecil gini cocok bagi saya untuk pantau tower yang rusak
Dan pas untuk saya masukkan dalam tas kerja saya
begitu juga dengan harga yang masih bisa saya jangkau
Comment Author Avatar
bisa juga mas asal kualitas kameranya bagus.. hehehe tapi harga kamera FPV ya yang mahal mas gan..
Comment Author Avatar
Saya memang dari dulu mencari drone mini seperti ini dan masih terkendala masalah harganya.
namun saya yakin pasti akan bisa membeli sikecil ini.
Comment Author Avatar
Iya... drone MJX Bugs 3 Mini ini memang kualitasnya bagus, dan mudah di oprek..
Yang penting konsisten menabung, hobi drone memang mahal..
Tapi kalo sudah kebeli dengan usaha sendiri, pasti ada kepuasan tersendiri