Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?

Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?- Banyaknya drone mini yang membanjiri pasar drone, ternyata membuat produsen smartphone Xiaomi gerah juga. Dimana Xioami kita semua tau bahwa, baru 1 produk drone yang telah mereka keluarkan yaitu Mi Drone. Dan akhirnya kini produsen Xiaomi mengeluarkan produk drone terbaru mereka yaitu drone MiTu. Merupakan drone mini khusus untuk selfie dengan segala fitur terbaik yang ditawarkan.

Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?


Drone selfie MiTu dirancang oleh divisi khusus dari Xiaomi yang dimana fokus membuat sebuah drone murah tapi tidak murahan. Dan memang Xiaomi MiTu dibendrol dengan harga yang cukup murah, yaitu dibawah $100. Tapi kita tidak tau bagiamana kualitasnya dari drone ini. Untuk itu langit kaltim akan mencoba mengulas secara lengkap drone terbaru dari xiaomi yaitu MiTu khusus untuk anda pembaca langit kaltim.

Mengulas Secara Lengkap Drone Terbaru Xiaomi MiTu


1# Desain dan Spesifikasi Drone Xiaomi MiTu

Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?

 
Desain dari drone Xiaomi MiTu nampak sangat pasaran dan tidak unik, dimana cukup banyak desain drone yang serupa dari MiTu ini. Kemungkinan besar, desain drone Xiaomi MiTu menggunakan desain drone yang sedang populer di negara asalnya yaitu Cina. Sehingga lebih memilih desain yang tidak original namum populer dipasaran.


Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?
Terdapat Sensor ultrasonic Agar Drone Stabil di Udara

Untuk bahan material plastik yang diguanakn drone Xiaomi MiTu tergolong sudah sangat bagus, dimana sudah dibalut dengan plastik ABS berkualitas tinggi yaitu Polypropylene. Dan sayangnya motor drone MiTu masih berjenis brushed. Ukuran drone MiTu sendiri sekitar 9 Cm x 9 Cm, dengan bobot sekitar 88 gram. Serta sudah adanya ultrasonic sensor pada bagian bawah drone untuk bisa terbang dengan stabil diatas permukaan tanah.

Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?
Motor Drone MiTu masih menggunakan Brushed

Tidak ada remot fisik yang disediakan, dimana agar dapat mengendalikan unit drone Xiaomi MiTu diperlukan smartphone dengan wifi suport 5,8 ghz. Pastikan smartphone anda suport dengan jaringan wifi 5,8 Ghz agar dapat mengoperasikan drone Xiaomi MiTu ini. Dan perlu anda ketahui bahwa hampir semua smartphone Xiaomi keluaran terbaru sudah suport dengan jaringan 5.8 ghz.

2# Kapasitas Baterai Drone Xiaomi MiTu

Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?
Drone Mitu masih menggunakan baterai cukup besar


Untuk kapasitas baterai dari drone Xiaomi MiTu yaitu sekitar 920 mAh, dimana mampu terbang selama 10 ment. Dan menariknya waktu charge hanya 1 jam saja, sehingga bila mau menerbangkan drone ini lagi tidak perlu menunggu lama. Yang menjadi kelemahan dari drone ini adalah baterai lipo Xiaomi MiTU belum dijual saparepartnya secara luas sehingga diperlukan kehati-hatian dalam proses charge, jangan sampai merusak komponen baterai.

Agar baterai drone Xiaomi MiTu dapat terisi dengan sempurna, anda bisa melakukan update frimware pada unit drone agar notifikasi maupun proses charge baterai lipo drone MiTu dapat berjalan. Dan jangan langsung melakukan charge dengan unit terminal langsung kelistrik, lebih baik charge dengan port USB laptop maupun komputer.



3# Performa Terbang Drone Xiaomi MiTu

 
Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?
Pengoperasian Drone MiTU juga sangat mudah dilakukan


Xiaomi MiTu dilengkapi dengan prosessor quad-core 1.2GHz dengan RAM 4 GB untuk mendukung proses modul terbang yang sudah di desain oleh tim engineering Xiaomi. Dan hasilnya, drone Xiaomi MiTU terbang dengan sangat stabil di dalam ruangan.

Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?
Terbang sangat stabil untuk di Indor maupun outdor dalam kondisi tidak ada angin

Drone Xiaomi MiTu juga sangat mudah diterbangkan dengan hanya menggunakan smartphone, tapi bila anda masih merasa sulit. Anda bisa menggunakan joystick bluetooth yang dihubungkan dengan smartphone sambil mengendalikan drone Xiamoi MiTu.


Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?
Ukuran Sangat kecil mudah dibawa kemana-mana

Tapi kelemahan dari drone Xiaomi MiTu adalah tidak mampu terbang dengan stabil di luar ruangan yang berangin. Dimana drone ini sangat tidak tahan angin, dan mudah terbawa oleh angin bila terbang terlalu tinggi. Dan perlu anda perhatikan bahwa, drone Xiaomi MiTu hanya mampu terbang sejauh 25 meter saja.

4# Kualitas Kamera Drone Xiaomi MiTu

Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?
Hasil kamera cenderung buram dan membutuhkan cahaya yang lebih

Dibekali dengan Kamera 720P pada drone mini Xiaomi MiTu, dimana hasil foto maupun video terkesan biasa saja. dimana hasil foto maupun video drone drone MiTu terlihat pucat dan akurasi warna masih kurang. Berasa seperti kamera smartphone murah, dan hasil video juga tidak halus dan beluma adanya image stabilizer. Sayang sekali drone Xiaomi MiTU kurang memperhatikan pada sektor kamera.

5# Kesimpulan Drone Xiaomi MiTu

Drone terbaru Xiaomi MiTu merupakan drone selfie canggih paling murah saat ini, dimana dibendrol dengan harga sekitar $ 80 atau dirupiahkan Rp 1.100.000,-. Untuk harganya sendiri bahkan masih jauh lebih murah dari Tello, tapi sayangnya kualitasnya masih kalah dengan Tello. Hal ini disebabkan kualitas kamera dari Xiaomi MiTu kurang begitu special dan terkesan biasa saja.

Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?
Paket pembelian yang anda dapatkan dari Xiaomi MiTu


Tapi untuk fitur terbang, Xiaomi MiTu sudah sangat memuaskan. Bahkan drone ini sangat mudah diterbangkan oleh pemula. Tapi ingat, drone Xiaomi MiTu kurang kuat dan mudah terbawa angin bila di luar ruangan. Namun secara keseluruhan, drone Xiaomi MiTu memberikan kepuasan tersendiri bagi yang menggunakannya.

Namun kehadiran Xiaomi MiTu di Indonesia, kurang banyak di minati oleh Mi Fans Indonesia. Lantaran di negera kita lebih cenderung suka dengan produk drone race atau drone areal ketimbang drone selfie.

Jadi Drone Mini Mana Yang Lebih Unggul Dan Layak di Beli? Antara Tello, Mjx Bugs 3 Mini, Dan MiTu


Terdapat 3 drone mini terbaik dalam rentang harga yang sama, yaitu Drone Tello yang bekerja sama dengan Dji serta Intel, lalu ada MJX Bugs 3 Mini, dan terakhir adalah drone dari Xiaomi yaitu Drone MiTu. Menurut langit kaltim ketiga drone mini ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Sehingga calon pembeli juga harus bijak dalam membeli drone terbaik sesuai dengan kebutuhan dan budget tentunya.

Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?
3 Mini Drone Terbaik Yang Ada di Pasaran Saat ini


Untuk drone Tello sendiri jelas masih lebih unggul dari drone mini lainnya. Hal ini disebabkan, unit drone Tello menggunakan teknologi Dji dan intel agar dapat terbang dengan sempurna. Lalu didukung juga dengan kamera yang lumayan lebih baik dan jernih walaupun kualitasnya tidak sejernih drone-drone professional.

Baca Juga : Review Drone Mini Tello Cocok Untuk Pemula Yang Banyak Duitnya

Untuk harga drone Tello memang lebih mahal yaitu sekitar Rp 1.800.000,-. anda bisa memilih drone Tello apabila ingin sebuah mini drone yang sempurna dan memiliki budget yang cukup. Tentunya drone ini sangat cocok untuk dipakai selfie.

Berbeda dengan drone MJX Bugs 3 mini, dimana drone ini memang dirancang untuk drone balapan. Jadi bukan untuk selfie, sehingga memlih MJX Bugs 3 Mini untuk drone selfie adalah salah besar. Apabila anda ingin mencari drone mini untuk balapan, MJX Bugs 3 mini adalah pilihan tepat bagi anda. Apalagi harga ditawarkan sekitar Rp 1.300.000,- saja namun belum sama kamera FPV.

Baca Juga : Review Drone MJX Bugs 3 Mini Sekecil Pintar Balapan

Sedangkan untuk drone Xiaomi yaitu Drone MiTu, memang sekarang menjadi drone mini terbaik yang bersaing dengan ke dua drone yang dijelaskan diatas. Tapi fungsinya sendiri sebenarnya hanyalah untuk hiburan semata. Kami juga berpendapat bahwa drone Xiaomi MiTu belum sepenuhnya sempurna melainkan merupakan drone untuk hiburan semata. Sehingga harga nya juga murah yaitu sekitar Rp 1.000.000,- saja.

Jadi kembali pilihan ditangan anda, sesuaikan kebutuhan dan budget anda dalam membeli sebuah unit drone. Semoga informasi ini bisa menjadi sumber refrensi terbaik untuk anda sebelum membeli drone, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Review Drone Xiaomi Terbaru MiTu Lawan Tangguh Mjx Bugs 3 Mini Dan Tello?"