Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah

Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah - Akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba, drone areal terbaru dari produsen MJX yaitu MJX Bugs 3 Pro muncul juga. Dimana drone ini memiliki beberapa fitur baru yang lebih lengkap dari seri sebelumnya, dan tentunya sudah ada kamera FPV bawaan untuk live streaming langsung dari smartphone anda.

Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah
Gambar Via Dronesglobe.com

Mungkin drone MJX Bugs 3 Pro ini bisa menjadi drone alternatif karena terbatasnya budget untuk membeli drone professional seperti Dji Phantom atau Dji Mavic. Karena drone MJX Bugs 3 Pro, sudah memiliki berbagai fitur lengkap seperti adanya GPS, Altitude Hold, dan juga RTH yang cukup akurat.

Mengulas Drone MJX Bugs 3 Pro Secara Lengkap


MJX Bugs 3 Pro sejatinya adalah versi penyempurna dari drone MJX Bugs 3 yang sudah laris dipasaran. Dimana memang drone ini memiliki rentang harga yang cukup terjangkau dan bisa berpotensi untuk digunakan sebagai drone professional. Dan berikut ulasan kami secara lengkap untuk drone MJX Bugs 3 Pro, berdasarkan ulasan-ulasan di website lain maupun forum.

1# Desain Drone MJX Bugs 3 Pro

Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah


Dari desain drone MJX Bugs 3 Pro terlihat sangat original dan nampak kokoh, ditambah lagi warna plastik ABS putih maupun hitam yang kuat. Memberikan daya tarik tersendiri dari drone MJX Bugs 3 Pro, tidak seperti desain terdahulu yang menyerupai serangga, tapi MJX Bugs 3 pro lebih kearah desain yang elegan.

Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah
Desain Yang elegan tidak seperti serangga Pic halfchrome.com


Ukurannya yang cukup besar, membuat drone ini sulit dibawa kemana-mana. Diperlukan tas drone khusus agar anda bisa membawanya, untuk ukurannya sendiri sekitar 41 Cm x 41 Cm dengan tinggi 15 Cm. Dan dari desain propeller, dimana menggunakan desain kunci propeller terbaru dengan sudut lebih persisi. Sehingga anda mudah melepas, maupun memasang kembali propeller drone MJX Bugs 3 Pro.

Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah
Desain Remot Dari MJX Bugs 3 Pro Pic Creative Channel


Untuk desain remot control, produsen MJX rata-rata memang selalu memberikan desain remot control yang bagus, nyaman dan informatif. Dimana selalu memberikan icon maupun keterangan, di setiap tombol pada bagian remot. Ditambah lagi adanya indikator telematry, agar anda bisa mengetahui informasi dengan jelas kondisi drone MJX Bugs 3 pro ketika di terbangkan.

2# Baterai Lipo MJX Bugs 3 Pro

Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah
Baterai Lipo 2800 mAh Mjx Bugs 3 Pro Pic Creative Channel

Sangat disayangkan, baterai lipo yang digunakan MJX Bugs 3 Pro masih berjenis 2S. Yaitu dengan kapasitas 2800 mAh 7.4 Volt. Yang menariknya, baterai lipo ini mampu memberikan waktu terbang dengan waktu sekitar 20 menit. Untuk waktu pengisian daya, diperlukan sekitar 2 jam agar bisa terisi penuh. Wakapun baterai yang digunakan cuma berjenis 2S, tapi ukuran baterai ini cukup besar dan panjang.

3# Performa Terbang Drone MJX Bugs 3 Pro

Menerbangkan drone brushless memang terasa berbeda dari menerbangkan drone brushed. Perbedaannya adalah dari segi power terutama kekuatan daya angkat, serta kecepatan dalam bermanuver. Jelas dengan menggunakan motor brushless terbaru yaitu MT2204 1500Kv, drone MJX Bugs 3 pro sangat powerfull di udara walapun terbang dengan cuaca angin kencang.


Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah

Ditambah lagi adanya modul GPS pada unit drone MJX Bugs 3 Pro, membuat drone ini sangat stabil di udara. Berkat perpaduan antara sinyal GPS dan sistem altitude hold, yang bekerja dengan sangat baik pada drone MJX Bugs 3 Pro ini. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi dengan kemampuan drone MJX Bugs 3 Pro, karena sudah mampu terbang dengan sangat halus dan tidak liar.

Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah


Apabila anda pemula, dan ingin langsung menerbangkan drone besar yang sudah ada GPS nya. Maka drone MJX Bugs 3 pro bisa menjadi pilihan yang tepat, apalagi performa terbang drone ini tidak perlu anda tanyakan lagi. Karena sistem Independen ECS yang mengatur kecepatan motor drone, mampu membuat drone mudah di gerakan kemanapun anda inginkan.

Tidak hanya itu, fitur-fitur drone MJX Bugs 3 Pro juga sudah tergolong lengkap. Seperti adanya fitur penting RTH ( retun to home ), Follow me, Fitur Way Point, dan Fitur point interest atau terbang dengan berputar. Dan ketika fitur-fitur tersebut dicoba, semuanya sudah berjalan sangat baik layaknya drone professional merek DJI.

Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah
Mjx Bugs 3 Pro mampu RTH dengan akurat pic Jay Drone


Untuk jarak terbang, drone MJX Bugs 3 Pro, mampu terbang sejauh 800 meter dengan syarat tidak ada gangguan sinyal wifi atau interference. Apabila anda terbang jauh, dan kondisi baterai drone mau habis atau sinyal putis. Maka drone akan menjalankan fitur failsafe atau bisa mendarat secara otomatis atau kembali ke titik awal take off bila baterai lipo masih mencukupi.


Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah
MJX bugs 3 Pro sudah dilengkpai dengan fitur keamanan yang tinggi


Penerimaan sinya GPS drone MJX Bugs 3 pro sudah sangat baik, jadi drone akan sangat akurat bila anda menjalankan fitur Retun To Home. Secara keseluruhan performa terbang dari MJX Bugs 3 Pro sangat jempolan, dan tidak ada masalah untuk bagian ini.

4# Kamera Drone MJX Bugs 3 Pro

Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah
Kamera Bawaan MJX Bugs 3 Pro Gambar Via halfchrome.com


Drone MJX bugs 3 Pro memiliki kamera bawaan dengan ukuran resolusi sekitar 720P atau Full HD. Dimana kamera ini juga digunakan sebagai kamera FPV, yang langsung terhubung dengan smartphone anda. Jaringan yang digunakan kamera FPV ini, adalah sinyal wifi 5.8 Ghz. Jadi pastikan agar smartphone anda sudah mendukung jaringan wifi tersebut.


Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah
Hasil Foto Udara Kamera MJX bugs 3 Pro Pic Creative Channel

Sayangnya, kamera drone MJX Bugs 3 pro tidak dilengkapi dengan gimbal. Sehingga hasil video maupun foto kurang halus dilihat. Padahal hasil video maupun foto yang dihasilkan dari kamera bawaan drone MJX Bugs 3 pro sudah sangat baik dan jernih layaknya kamera action cam Xiaomi.

 5# Kesimpulan Drone MJX Bugs 3 Pro

Drone MJX Bugs 3 Pro merupakan drone yang sangat cocok bagi anda yang menginginkan drone dengan fitur GPS. Serta sudah mampu mengangkat action cam untuk mengambil beberapa foto udara maupun video areal, dengan biaya terbatas.


Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah
Box Dari MJX Bugs 3 Pro Pic CoseCinesi

Jadi bila anda tidak mampu untuk membeli drone sekelas DJI Phantom 3, mungkin drone MJX Bugs 3 pro bisa menjadi pilihan lantaran harganya juga cukup murah yaitu sekitar $ 239 atau sekitar Rp 3.500.000,- untuk versi lengkap. Bila tanpa kamera bawaan harganya sekitar $169 atau sekitar Rp 2.300.000,-.

Kelebihan dari drone ini adalah, adanya fitur penerbangan otomatis seperti way point dan berbagai fitur menarik yang bisa anda gunakan untuk keperluan pengambilan video areal. Serta adanya GPS yang mampu mengunci satelit dengan cepat, membuat drone MJX Bugs 3 Pro sangat-sangat aman diterbangkan bagi pemula sekalipun.

Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah
Keluarga Dari Drone MJX Series Pic halfchrome.com


Kelemahannya hanyalah kualitas kamera yang kurang halus dalam pengambilan gambar video, lantaran masih menggunakan mounting biasa tanpa gimbal. Serta ukuran drone yang cukup besar dan panjang sehingga kurang praktis untuk di bawa. Selebihnya drone MJX Bugs 3 pro menjadi salah satu drone GPS bruhsless murah terbaik saat ini.

Demikian ulasan kami tentang drone MJX Bugs 3 Pro, semoga informasi dari kami memberikan manfaat bagi anda yang membaca. Dan untuk pembelian drone anda bisa membeli di berbagai toko online terpercaya kesayangan anda, terima kasih.

9 komentar untuk "Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah"

  1. Saya beli mjx bugs 3 pro, menemui kendala, wifi dari mjx tidak ada, saat di cari dgn hp xiomi note 3 pro, xiomi redmi 5, oppo r7s dan samsung A5 tidak bisa mencari wifi mjx bugs 3 pro tersebut.
    Adakah pengalaman yg lain?
    Mohon pencerahan.
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin mas bisa buka link ini https://www.youtube.com/watch?v=UsdJ0omMA_Q
      untuk koneksi wifi rata-rata menggunakan sinyal wifi 5 GHZ..
      Memang HP harus suport dengan sinyal tersebut mas bila mau menghubungkan wifinya

      Hapus
  2. Mana lebih bagus Sama mjx bugs 5w?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung kebutuhan.. untuk MJX Bugs 5W unggul di kamera.. mjx Bugs 3 pro unggul di jarak terbang..

      Hapus
  3. Saya masih pemula dan mau belajar mengenai Drone, dan setelah baca review saya tertarik di MJX 5W, kebutuhan saya untuk photography juga, karena budget saya "pas2xan"

    Apakah recomended 5W.? Atau ada lagi drone yg recomended diharga 2.5 jtan, lebih baik dari 5W..?

    Thanks

    BalasHapus
  4. Saya masih pemula dan mau belajar mengenai Drone, dan setelah baca review saya tertarik di MJX 5W, kebutuhan saya untuk photography juga, karena budget saya "pas2xan"

    Apakah recomended 5W.? Atau ada lagi drone yg recomended diharga 2.5 jtan, lebih baik dari 5W..?

    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. rekomondasi hanya MJX ssaja yang bagus untuk pemula

      Hapus
  5. mjx bugs 3 pro lebih enak bisa di upgret kamera n gimbal

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali anda bisa mengganti kamera menjadi lebih baik serta bisa juga melakukan upgarde mengganti dinamo

      Hapus