Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Memaksimalkan Kemampuan Dji Phantom 3 Standar

5 Cara Memaksimalkan Kemampuan Dji Phantom 3 Standar

Dji Phantom 3 Standar merupakan salah satu drone jebolan Dji dengan harga yang paling terjangkau mungkin masih sekitar Rp 6.200.000,- sampai dengan harga Rp 6.800.000,- dimana harga ini belum berubah sampai dengan tahun 2017 ini.  Dji Phantom 3 Standar Memiliki fitur yang cukup canggih serta kamera  yang bagus sehingga tidak heran apabila peminat dari drone Dji Phantom 3 Standar cukup banyak.

Drone Dji Phantom 3 Standar masih menjadi raja di sektror drone kelas menengah dengan rentang harga yang terjangkau. Namun diperlukannya banyak optimasi agar memaksimalkan drone ini sehingga menjadi sebuah drone yang tangguh layaknya drone Dji Phantom 3 Profesional.

Tidak sedikit masalah yang timbul dari Dji Phantom 3 Standar, apalagi bila anda masih baru di dunia drone. Seperti adanya lag pada tampilan live video, jangkauan drone yang kurang maksimal, dan sampai dengan adanya masalah hasil video yang kurang bagus. Untuk itu langitkaltim merangkum khusus untuk anda yang memiliki drone Dji Phantom 3 Standar agar dapat memaksimalkan kemampuan dari drone Dji Phantom 3 Standar ini.

1# Gunakan Firmware 1.7.9 Firmware Terbaik Drone Dji Phantom 3 Standar


5 Cara Memaksimalkan Kemampuan Dji Phantom 3 Standar

Drone Dji Phantom Standar mempunyai firmware lama dengan versi 1.7.9 yang dimana bisa anda dapatkan disini, kelebihan dari firmware ini adalah sangat cocok dengan softwere magic power yang dimana mengubah kekuatan sinyal 2.4 Ghz dari Drone Dji Phantom3 Standar menjadi 27 Dbm. Untuk yang sudah terlanjur update maka diharapkan menggunakan fake update agar bisa kembali ke versi firmwere 1.7.9. Namun apabila anda tidak mau downgrade dari versi terbaru yaitu 1.8.10,  tidak masalah karena softwere magic power juga dapat berfungsi dengan baik namun untuk jarak terbang tidak masimal.

2# Modifikasi Firmware Dengan Firmware Magic Power v-5

5 Cara Memaksimalkan Kemampuan Dji Phantom 3 Standar

Instal softwere magic power versi V-5.3 kedalam komputer atau laptop anda, dimana softwere bisa anda dapatkan disini, dan tujuan dari softwere ini adalah mengubah kekuatan standar dari drone Dji Phantom 3 Standar menjadi lebih baik sehingga jarak jangkauan bisa lebih jauh. Untuk softwere magic power v-5.3 adalah softwere buatan Indonesia yang dikembangkan oleh komunitas Dji Phantom 3 Magic.

3# Gunakan Windsufer Untuk Memaksimalkan Range Terbang

5 Cara Memaksimalkan Kemampuan Dji Phantom 3 Standar

Untuk memaksimalkan tampilan live view dan range dari Drone Dji Phantom 3 Standar adalah menggunakan aksesoris windsufer yang terpasang di antena remot control dari Dji Phantom 3 Standar. Dan dari beberapa komunitas yang menggunakan windsufer, memang cukup terbukti mampu memaksimalkan live view dan range dari drone Dji Phantom 3 Standar.Harganya juga cukup beragam yang rata-rata dijual sekitar Rp 100.000,- dan mudah sekali mendapatkannya di toko-toko online.

Baca Lagi : 8 Cara Mengatasi Masalah Yang Sering Muncul Pada Drone Dji Phantom 3 Standar 

4# Gunakan Handphone Dengan Ram 3 GB Serta Penerimaan GPS Satelit Dengan Baik

5 Cara Memaksimalkan Kemampuan Dji Phantom 3 Standar
Agar tidak terjadinya lag ketika tampilan live view drone Dji Phantom 3 Standar pada handphone anda, dimana anda bisa menggunakan handphone dengan Ram 3 GB. Apabila anda memiliki handphone dengan ram 2 GB, matikan data seluler dan bersihkan aplikasi yang berjalan di latar belakang seperti facebook, line, BBM, Whatsapp dan panggilan telpon. 

Dan apabila anda ingin mengaktifkan fitur follow me maka pastikan GPS pada handphone yang anda gunakan untuk mengendalikan Dji Phantom 3 Standar menagkap sinyal GPS Satelit dengan baik. Langit kaltim medaftar beberapa handphone yang bagus digunakan untuk full suport dari aplikasi Dji Go sebagai berikut.
  • Iphone 5S
  • Iphone 6
  • Ipad Touch
  • Ipad Air
  • Ipad Mini
  • Samsung Tabs 705C
  • Samsung S5
  • Samsung S6
  • Samsung Note 4
  • Google Nexus 9
  • Sony Xperia Z3
  • Huawei Mate 8
  • Xiaomi Mi 3
  • Xiaomi Mi Pad
  • Xiaomi Redmi Pro
  • Xiaomi Note 4

5# Merawat Baterai Dengan Benar

5 Cara Memaksimalkan Kemampuan Dji Phantom 3 Standar

Merawat baterai lipo pada drone Dji Phantom 3 standar cukup mudah, dimana baterai dengan berkapaitas 4480 mAh berjenis 4S ini mampu terbang selama 20 menit. Agar baterai lipo dari Dji Phantom 3 Standar awet dan tahan lama maka yang perlu anda perhatikan adalah sebagai berikut.
  • Jangan Menggunakan Baterai Lipo Yang Berkapasitas Tidak 100 %
  • Pastikan Untuk Charge Dengan Full 100% 
  • Lakukan Kalibrasi Baterai Lipo Setiap 20 Kali Penerbangan
  • Jangan Menggunakan Baterai Dalam Kondisi Panas
  • Dalam Menerbangkan Drone Untuk Menaikan Throttle Harap Terbang Perlahan Agar Baterai Lipo Pada Drone Dji Phantom 3 Standar Tidak Cepat Panas
Baca Lagi : 10 Cara Terbaik Untuk Merawat Baterai Lipo

2 komentar untuk "5 Cara Memaksimalkan Kemampuan Dji Phantom 3 Standar"

  1. Klo jarak drone hanya sekitar 100 meter tinggi 50 meter apa yang harus di lakukan cox phamtom sy phantom 3 standar

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah sudah diatur mode pemula atau mode beginner phantom?
      bila memang modenya sudah mas gan hilangkan..
      kalau bisa sih mas gan bisa sering2 main di komunitas P3 di FB.. tentang update frimwere p3 magic atau liat infonya di http://phantom3magic.com/
      karena memang p3 std ini untuk jarak sendiri memang kurang bisa jauh..
      Namun bila mas nya tidak mau ambil resiko bisa mengupdate secara normal dan menggunakan bawaan dari pembaruan DJI P3 Standar

      Hapus