Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K - Produsen Dji Akhirnya memberikan kejutan di awal tahun 2018, dimana baru saja meluncurkan produk terbarunya yang tergolong luar biasa. Yaitu drone mini lipat bernama Dji Mavic Air, drone ini berukuran sangat kecil serta berdesain foldable atau lipat namun kemampuannya sangat menakjubkan.

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K


Tentu Dji Mavic Pro dengan Dji Mavic Air sedikit berbeda dari ukuran desain, dimana drone Dji Mavic Air cenderung terlihat seperti upgrade dari Dji Spark. Tapi dilihat dari fungsinya, Dji Mavic Air memang dirancang untuk para professional di bidang fotografi maupun pemetaan 3D. Ditambah lagi Dji Mavic Air juga memiliki kamera terbaik serta beberapa sensor obstacle yang sudah diperbaruhi.

Langit kaltim akan mencoba mengulas secara mendalam Dji Mavic Air, berdasarkan informasi dari website resmi Dji dan youtube. Dimana memang Dji Mavic Air merupakan drone yang unik, serta menggantikan drone mereka yang terdahulu. Dan berikut ulasan kami tentang  produk drone terbaru Dji, yaitu Dji Mavic Air atau drone petualang yang lincah dan cerdas.

1# Desain Dan Spesifikasi Drone Dji Mavic Air


Desain Dji Mavic Air sepintas mirip dengan desain Dji Spark, namun sedikt lebih besar serta areodinamis. Namun kelebihan dari Dji Mavic Air dimana menggunakan bahan metal Magnesium alloy, dengan desain ventelasi kipas yang sangat efisien dalam membuang panas berlebih dan tentunya arm pada drone ini bisa dilipat.

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Desain Foldable Dji Mavic Air Pic : Dronenerds


Untuk Spesifikasi dimana Dji Mavic Air berukuran sangat mini yaitu sekitar 16 Cm x 8.3 Cm dengan tebal 4.9 Cm apabila dilipat, dan bila tidak dilipat memiliki ukuran 16.8 Cm x 18.4 Cm serta memiliki berat 430 gram. Bahkan desain dari remot control Dji Mavic Air juga bisa dilipat dan stick throttle bisa dilepas.


Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Dji Mavic Air Dibalut Dengan Bahan Metal Pic : Dronenerds

Dari motor drone yang digunakan oleh Dji Mavic Air, diklaim hampir sama dengan Dji Mavic Pro Platinum. Dimana memiliki motor yang sangat efisien serta suara yang tidak bising, dengan teknologi desain terbaru yaitu Ecs FOC.

Baca Juga : Mengenal Dji Mavic Pro Platinum Remake Mavic Lawas

2# Kapasitas Baterai Dan Waktu Terbang Drone Dji Mavic Air


Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Kapasitas Baterai yang Cukup Besar


Kapasitas baterai Lipo dari Dji Mavic Air yaitu sekitar 2375 mAh berjenis 3S, dimana memberikan ketahanan sampai dengan 21 menit. Dari segi ketahanan, tentu menjadikan drone Dji Mavic Air menjadi drone mini dengan ketahanan baterai terlama untuk saat sekarang.

3# Performa Terbang Drone Dji Mavic Air


Yang menjadi keunikan tersendiri dari drone Dji Mavic Air adalah kemampuan terbangnya yang sangat luar biasa. Karena pihak Dji mengklaim bahwa, Dji Mavic Air sudah dilengkapi FlightAutonomy 2.0 yaitu teknologi terbaik pesawat tanpa awak yang sudah mereka kembangkan sejak lama.

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Terdapat Beberapa Fitur AI Yang Baru Dari Dji Mavic Air
Dimana teknologi ini merupakan kecerdasan buatan yang membuat drone bisa menghidari object yang menghalang drone tersebut dengan sangat cepat. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi menerbangkan drone ini di pepohonan rindang, dan juga daerah berbatuan. Karena drone Dji Mavic Air dipastikan mampu menghindar dengan baik. Hal ini dikarenakan Dji Mavic Air sudah dilengkapi 6 sensor obstacle utama. 2 dibelakang drone, 2 dibawah drone. dan 2 dibagian depan drone.

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Terdapat 6 Sensor Obstacle Yang Sangat Cepat Merespon Lingkungan Sekitar


Selain itu ketahanan terbang drone ini sangat luar biasa, karena Dji Mavic Air sangat tahan dengan hembusan angin yang cukup kuat padahal ukuran drone ini terbilang mini. Jadi, anda tidak perlu takut menerbangkan drone ini di daerah manapun. Ditambah lagi kecepatan maksimal dari drone ini sekitar 68 Km/Jam dalam mode sport.

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Dji Mavic Air Sangat Mudah Diterbangkan Oleh Siapa Saja Dan Dimana Saja


Keunikan lainnya dari fitur terbang drone Dji Mavic Air adalah kemampuan drone memetakan secara 3D kondisi lingkungan sekitar. Sehingga drone ini memang sangat cocok untuk anda yang berkerja di bidang pertambangan, konstruksi, dan juga perkebunan.

Dji Mavic Air juga dilengkapi sistem keamanan terbang yang sangat canggih, dimana fungsi GPS akan bekerja sangat maksimal dan mampu memperbaiki secepat mungkin apabila kondisi GPS terganggu. Hal ini disebabkan adanya teknologi baru yaitu The Vision Compass, yang membantu sistem navigasi memperkirakan arah drone akan terbang ketempat yang aman.

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Dapat Melakukan Pemetaan 3D dengan Akurat


Kemampuan jarak terbang drone Dji Mavic Air juga sudah sangat jauh, dimana pihak Dji memastikan bahwa drone ini mampu terbang sejauh 4 Km dengan live FVP video 720p tanpa adanya hambatan. Dengan kondisi tidak adanya sinyal yang mengganggu, Dan Dji Mavic Air ini juga sudah menggunakan dual Wifi koneksi 2.4 dan 5.8 Ghz.

Dan apabila terjadi lost koneksi, maka sistem RTH atau retun to home akan memastikan drone mampu kembali dengan selamat. Hal ini disebabkan, drone Dji Mavic Air merekam dengan jelas kondisi lingkungan sekitar ketika drone ini terbang.

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Dji Mavic Air Sangat Tahan Dengan Hembusan Angin Dan Ketinggian

Untuk fitur lainnya yang tidak ketinggalan adalah seperti Tap Fly dan Active Track. Dan fitur active track mungkin lebih mirip seperti follow me, namun lebih dikembangkan lagi. Dimana drone Dji Mavic Air bisa mengikuti dengan sangat akurat object yang dipilih dalam kondisi apapun. Seperti berlari, memanjat, hingga mengendarai sepeda.

4# Kamera Drone Dji Mavic Air


Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Add caption


Dari sisi kamera, Dji Mavic Air dilengkapi kamera 12 MP yang sudah memiliki resolusi 4K dengan 30 FPS. Ditambah lagi dengan gimbal 3 Axsis yang benar-benar sangat stabil terhadap guncangan, hampir setara dengan gimbal Dji Phantom 4. Dan dibawah ini spesifikasi lengkap dari kamera drone Dji Mavic Air.

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Spesifikasi Kamera Dji Mavic Air


Kemampuan pengambilan gambar kamera dari Dji Mavic Air jangan diragukan lagi, hasil kameranya benar-benar luar biasa. Kualitas kamera sudah UHD dengan pewarnaan yang sangat natural dan pengambilan gambar video dimalam hari juga diklaim sudah sangat baik.

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Perbandingan Kualitas Gambar Dji Mavic Air Menggunakan HDR dan Tanpa HDR

Hal ini disebabkan adanya teknologi Algoritma HDR yang membantu anda mengambil gambar mapun video dengan menyesuaikan kondisi cahaya pada saat itu. Sehingga, anda tidak perlu melakukan seting atau memasang filter pada kamera drone. Karena kamera pada drone ini akan mengatur sendiri setingan yang pas untuk menghasilkan gambar maupun video dengan kualitas terbaik.

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Hasil Foto Udara Panorama Dji Mavic Air


Terdapat fitur baru, yaitu panoramas photo shoot yang dimana Dji Mavic Air mengambil 25 foto secara bersamaan selama 8 detik membuat hasil foto panorama terbaik yang dibuat hanya dengan drone mini ini. Untuk hasilnya, setara dengan kamera 32 MP yang bisa anda lihat seolah-olah 3D.


Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Mode Penerbangan Baru Dari Dji Mavic Air


Selain itu, terdapat beberapa fitur pengambilan gambar terbaru dari Dji Mavic air atau bisa disebut Quick Shoot. Dimana terdapat fitur tersebut juga ada di Dji Spark, yaitu Rocket, Dronie, Circle, Helix. Dan yang terbaru adalah fitur Asteroid dan boomerang, dimana untuk fitur Asteroid memposisikan drone seperti mengambil foto udara menyerupai bumi. Dan Boomerang, memposisikan drone mengambil video dengan sekali berputar menyerupai senjata boomerang.  

5# Kesimpulan Drone Dji Mavic Air



Dji Mavic Air adalah maha karya dari sebuah drone saat ini, dimana memiliki segudang kemampuan kecerdasan buatan yang sangat powerfull. Dimana memiliki kemampuan menghidari objek penghalang dengan cepat dan real time, kemampuan kamera terbaik dengan resolusi tinggi, serta ketahanan drone terhadap angin yang sangat kuat.

Baca Juga : Kelemahan Dji Mavic Air Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Dji Mavic Air Drone Mini Terbaik Saat Ini


Selain itu beberapa fitur yang bisa digunakan untuk pekerjaan juga sudah ada pada drone ini seperti pemetaan 3D, dan kemungkinan besar drone ini akan banyak digunakan untuk keperluan pekerjaan. Apalagi drone ini dibendrol dengan harga $ 799 atau sekitar Rp 11.000.000,- dan $ 999 untuk Dji Mavic Air Combo atau sekitar Rp 14.000.000,-.

Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K
Paket Pembelian Yang di Dapat Dari Dji Mavic Air


Dari harga mungkin sangat menarik, karena harga drone ini bagi sebagian orang sudah cukup terjangkau. Mengingat teknologi yang didapat juga sudah sangat baru dan hasil kamera sudah sangat baik. Jadi tidak heran apabila drone ini sudah sold out di situs resmi Dji.

Baca Juga : Dji Mavic Pro VS Dji Spark Drone Mana Yang Terbaik Untuk Traveler

Demikian review kami tentang drone Dji Mavic Air, semoga drone ini akan segera hadir di Indonesia awal Maret nanti. Dan harganya juga bisa masuk akal, semoga ulasan dari kami bermanfaat untuk anda, Terima kasih.

1 komentar untuk "Review Dji Mavic Air Drone Mini Professional Dengan Kamera 4K"