Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening - Sebuah drone, baru dapat memuaskan pilotnya apabila drone tersebut mampu memberikan hasil video yang bagus.

Karena pada intinya, drone digunakan untuk mengambil gambar maupun foto udara yang tidak bisa dijangkau oleh kamera biasa. Dan kini, produsen MJX menjawab semua keinginan anda. Yaitu meluncurkan drone baru MJX Bugs 5W dengan kamera Full HD 1080P untuk pertama kalinya.

Baca Juga : Huawei Nova 3i Smartphone Idaman Bagi Pilot Drone MJX

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening

Menariknya, MJX Bugs 5W ini merupakan seri terbaru di kelas varian drone yang dibuat oleh MJX. Yang dimana sudah menggunakan komponen kamera terbaru, yang jelas lebih jernih dan tentunya harganya terjangkau. Dan berikut ulasan langit kaltim, untuk drone MJX Bugs 5W, berdasarkan forum-forum maupun pilot drone yang sudah menggunakan drone ini.

1# Desain Drone MJX Bugs 5W

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening


Melihat desain dari MJX bugs 5W terasa original dan fresh, dimana bentuknya sangat berbeda dari drone versi sebelumnya. Namun MJX Bugs 5W cenderung lebih futuristik serta kekinian, dan unsur desain serangga berwarna hitam masih melekat dari drone ini. Karena terdapat 2 bentuk dibagian depan yang menyerupai mata. Secara keseluruhan desain, jelas MJX Bugs 5W cukup keren dan menarik tentunya.

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening
Desain Yang Futuristik Dan Moderen Pic Jfr900


Dengan ukuran drone yang cukup besar yaitu sekitar 35 Cm x 35 cm dengan tinggi 9 cm, membuat drone MJX Bugs 5W cukup sulit anda bawa. Dimana paling tidak anda sudah memiliki tas drone agar bisa menerbangkan drone ini diberbagai lokasi. Sedangkan untuk motornya, sudah menggunakan motor jenis brushless model lama yaitu MT 1806 1800 KV tapi kekuatannya masih cukup baik.

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening
Desain Remot Yang sama Dengan Varian Lainnya Pic Dronesglobe

Yang paling menarik dari drone-drone keluaran produsen MJX adalah bentuk remot contorlnya yang cukup mewah. Walaupun kelasnya masih semi mainan, tapi drone ini sudah dilengkapi remot control yang mudah sekali anda pahami fungsi-fungsi tombolnya.

2# Baterai Drone MJX Bugs 5W

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening


Ternyata dibalik harga yang murah dari drone MJX Bugs 5W, dimana telah memangkas kapasitas baterai yang biasanya menjadi suatu nilai plus dari drone MJX. Karena dorne MJX Bugs 5W hanya memiliki baterai dengan kapasitas 1800 mAh berjenis 2S yang mampu terbang hanya 12 menit saja. Agar penuh kembali diperlukan waktu sekitar 5 Jam.

3# Performa Terbang Drone MJX Bugs 5W

Apabila anda sudah pernah menerbangkan drone brushless MJX Bugs 3 atau drone MJX yang sudah ada GPS nya. Tentu, ketika menerbangkan drone MJX Bugs 5W juga tidak ada perubahan dan rasanya cenderung sama. Namun sebelum menerbangkan pastikan smartphone anda suport dengan wifi 5.8 Ghz agar bisa nyambung dengan drone MJX Bugs 5W.

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening
Jangan Lupa Kalibrasi Sebelum Menerbangkan Drone

Biasanya model smartphone terbaru sudah suport dengan wifi 5.8 GHZ, setelah itu jangan lupa untuk melakukan kalibrasi dengan cara memutar drone searah jarum jam hingga lampu LED berwarna hijau solid. Anda bisa membaca buku panduan dari drone MJX Bugs 5W, baca hingga tuntas agar anda dapat mengerti semua fungsi drone dengan baik.

Ketika diterbangkan drone MJX Bugs 5W mampu menahan angin yang cukup kencang, hal ini disebabkan motor brushless MT 1806 1800 KV bekerja dengan sangat baik. Ditambah adanya ECS 6 Amper, yang mengatur kecepatan motor agar kinerja motor drone MJX Bugs 5W bisa konsisten untuk memberikan power yang kuat.

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening
Terbang Sangat Stabil Berkat GPS Positioning


Untuk fitur Follow Me, Point Of Interset, maupun Track Flight Mode bisa berjalan dengan baik asalkan GPS pada smartphone anda dapat bekerja dengan baik. Karena fitur-fitur yang ada pada drone MJX Bugs 5W, dimana mengandalkan GPS yang di keluarkan pada sistem MAP pada smartphone anda. Jadi bila posisi GPS smartphone anda bermasalah, maka fitur drone MJX Bugs 5W juga tidak akurat.

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening
Mampu RTH Dengan Sangat Akurat Pic CoseCinesi


Berbeda dengan fitur RTH atau retun to home dan juga fitur keamanan failsave. Dimana untuk fitur tersebut berorientasi dengan GPS pada unit drone, sehingga bisa dengan akurat pulang kembali ke titik awal penerbangan.


Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening
Tampilan Antar Muka Aplikasi MJX Bugs 5W Pic Quadcopter 101

Dibalik performa terbang yang baik, drone MJX Bugs 5W ternyata tidak bisa terbang jauh seperti drone varian lainnya. Dimana hanya mampu terbang sejauh 300 meter hingga 500 meter saja. Hal ini disebabkan, produsen MJX memangkas kemampuan jarak terbang untuk mengurangi harga jual drone ini.

 4# Kamera Drone MJX Bugs 5W

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening
Kamera 1080P Terbaik Untuk Drone Mainan Saat ini
Yang menjadi nilai jual utama drone MJX Bugs 5W ini adalah kameranya yang sudah beresolusi 1080P atau Full HD. Dimana kualitasnya juga cukup mengagumkan, akurasi warna serta kecerahan juga sudah cukup baik.

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening
Hasil Kamera Dari MJX Bugs 5W Pic Doan Hong Giang


Bahkan untuk dimalam hari, kamera drone ini lumayan bagus. Tapi untuk video masih terasa jelo, walaupun adanya fitur merubah angel kamera seperti gimbal. Tidak berpengaruh banyak pada kualitas video drone MJX Bugs 5W, karena masih menggunakan fitur gimbal seadanya saja

5# Kesimpulan Drone MJX Bugs 5W

Dibendrol dengan harga $199 atau sekitar Rp 2.800.000,- harga yang ditawarkan cukup sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan. Tapi sebelum membeli, pastikan smartphone anda termasuk keluaran terbaru yang suport dengan wifi 5,8 Ghz.

Kelebihan dari unit drone MJX Bugs 5W ini adalah desainnya yang cukup menarik, kamera dengan kualitas baik sudah setara dengan action cam, lalu adanya fitur GPS yang cukup baik walapun tidak begitu akurat dan meleset sekitar 1 meteran. Tapi hal tersebut sudah cukup bagi anda yang menginginkan drone dengan motor brushless murah.

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening
Paket Pembelian MJX Bugs 5W


Kelemahannya adalah, jelas waktu terbang yang singkat yaitu 12 menit hingga 15 menit saja. Ditambah lagi waktu charge yang lama, bila anda sudah cukup puas dengan hal tersebut mungkin tidak jadi masalah. Kemudian hasil video yang masih terasa jelo, sehingga video dari drone MJX bugs 5W ini masih sebatas terbang untuk bersenang-senang saja.

Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening
Perawatan Baterai Lipo Menjadi Prioritas Utama Karena Waktu Charge Lama

Memang bila anda menginginkan drone motor brushless dengan GPS serta video maupun foto udara yang bagus. Memilih MJX Bugs 5W ini merupakan pilihan yang tepat, daripada anda membeli drone sekelas DJI Phantom 3 Standar yang harganya mahal serta sering terjadi masalah. Mending mengambil drone keluaran MJX bila memang budget anda terbatas.

Baca Juga : Review MJX Bugs 3 Pro Drone Brushless Dengan GPS Super Murah

Karena perlu anda ketahui bahwa semua drone itu bagus, tidak ada yang jelek. Tapi yang membuat drone itu sempurna adalah diri anda sendiri. Dan berusaha bagaiman cara agar bisa mendapatkan kualitas video udara yang bagus tanpa mengeluarkan biaya mahal. Demikian review kami tentang drone MJX Bugs 5W ini semoga bermanfaat, terima kasih.


32 komentar untuk "Review Drone MJX Bugs 5W Dengan Kamera Full HD Yang Bening"

  1. Ada yg tahu cara merubah batasan ketinggian MJX 5W dari max 150 meter menjadi lebih tinggi lagi. Tentu tetap memperhatikan keamanan dimana didaerah tertentu ketiggian dibatasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk model MJX terbaru rata-rata ketinggian sudah di kunci jadi 150 Meter bawaan pabrik.. dan untuk sementara ini belum ada user MJX bugs 5w hingga 500 meter.. kecuali MJX bugs 3

      Hapus
  2. menurut agan saya beli drone bugs 5w atau bugs 3 pro.....tolong saranya trimakasih

    BalasHapus
  3. tolong saranya gan saya mau beli drone MJX tapi sata beli Bugs5w atau Bugs 3pro ....trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung budget, kalo memang ada dananya ambil yang model baru saja Bugs 5W

      Hapus
  4. Follow me sama orbit bisa lewat remote saja tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa mas semua berjalan atas dasar perintah softwere di HP mas gan

      Hapus
  5. alhamdulilah bila memang jauh dari perkiraan,, semoga bermanfaat mas gan dronenya

    BalasHapus
  6. Saya baru bli bugs 5w.. tapi blm bisa konek remot dan dron nya.. tolong info ny dong

    BalasHapus
  7. Apakah di Samarinda ada grup FB atw WA bagi penghobby drone,pengi gabung😄

    BalasHapus
  8. Cara agar supaya ketika merekam video bisa ada audionya gimana gan?

    BalasHapus
  9. Cara agar supaya ketika merekam video bisa ada audionya gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang dirancang tidak ada audionya bila mau nambahkan audio bisa edit sendiri

      Hapus
  10. Setelah sebulan lebih saya menggunakan mjx b5w. Kekurangannya cuma kamera saja. Dimana setiap mengambil vidio atau gambar..semua kelihatan agak burem(kecerahan warnanya kurang) cobak aja lihat di youtube. Tidak ada kamera mjx jernih. Tapi kalau kelebihannya sesuai diskripsi diatas.dan jarak yg peenah sy tempuh ketinggian 175m( itupun masi misa naik tapi takit kena undang2. Dan jarak tembus 690 itu masi bisa jauh lagi. Fvpnya 500m udh dead. .. KSIMPULANNYA MJX B5W BAGUS. dan tak akan nyesel beli

    BalasHapus
  11. Siang gan, saya mau tanya. Brushless untuk b5w bisa di upgrade gak gan?
    Ada rekomendasi untuk upgrade?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa di Upgrade karena drone ini sudah build in pabrik

      Hapus
  12. Mohon info bantu. Bugs 5w baterainya di Charge tidak terisi. Lampu hijaunya flashing cepat. Pemakaian baru 4x terbang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan chargernya yang rusak mas gan, gara2 listrik yang tidak stabil dan menyebabkan konslet..

      Hapus
  13. mohon sharingnya, B5W saya wifinya nggak ke detect di HP, HP support 5Ghz,
    trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin diatur frekuesninya bisa cek di youtube tutorialnya

      Hapus
  14. Saya pemula, lsg pake b5w... Yg saya keluhkan remote ma arah gak nyambung, suruh maju taunya mundur, nyerong kiri jadi nyerong kemana mana. Jd klo dah mepet sama objek saya jdgak pede lsg pencet mendarat otomatis biar balik ke tempat semula. Dan tempat semula jg gak terlalu akurat. Rencana mo upgrade dan naen kelas

    BalasHapus
  15. Saya pemula. Yg saya keluhkan dr b5w arah remote ama drone nya gak nyambung, pencet maju kadang maju kadang mundur, nyerong kiri malah nyerong kmana mana. Jd saya gak pede klo deket ma objek takut nyenggol kepaksa saya pencet tomboo balik ke tempat semula. Rencana mo upgrade dan naek kelas sembari blajar dan nabung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berati ada masalah di orientasi nya.. kenapa tidak menghubungi penjual untuk komplain

      Hapus
  16. Permisi para suhu,saya pemula dan saya baru tertarik untuk membeli drone, saya ingin tanya harga asli drone bugs 5 w ini berapa yah? Soalnya ada yg bilang hafga sampai 2,8 jt tapi kalo saya liag di google harganya hanya 1,8 jt an saja.. mohon informasinya, terimakasih

    BalasHapus
  17. Permisi para suhu,saya pemula dan saya baru tertarik untuk membeli drone, saya ingin tanya harga asli drone bugs 5 w ini berapa yah? Soalnya ada yg bilang hafga sampai 2,8 jt tapi kalo saya liag di google harganya hanya 1,8 jt an saja.. mohon informasinya, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung Seller cukup cari yang murah aja memang ada yg jual dibawah 2 juta.. bisa diperhatikan jjuga sellernya apakah memang sudah lama berjualan drone atau tidak

      Hapus
  18. Gan, kamera b5w saya kenapa cepet panas ya, alhasil micro sdnnya jadi panas, buat rekam video jadi cuman sebentar (putus sendiri & di remote hilang tanda video/fotonya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kasus Overheat bisa jadi pengaruh dari kelistrikan kamera nya bermasalahnya.. Bisa jadi solderan power kamera drone ke Board MJX ada masalah mas gan..

      Hapus
  19. Gan bugs 5w sy,stlh ditekn tombol merah ketika mau star ditekn tombol laeding nya,,kok lgsung nukik jungkir blik,,n ketika mau take of jg akrobatik,,it gmn ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalibrasi dulu kompas nya mas mungkin aja masalahnya di gyro nya masi belum stabil

      Hapus